Pacu Adrenalin Anda di Arum Jeram Songa

Jika berbicara mengenai olahraga yang memacu adrenalin, banyak jenis olahraga yang bisa anda pilih. Anda bisa mencoba panjat tebing, bersepeda turun bukit dan masih banyak olahraga yang lain yang memacu adrenalin anda. Salah satu olahraga yang juga bisa memacu adrenalin anda ialah dengan melakukan arum jeram. Arum jeram merupakan salah satu olahraga yang tidak hanya akan memacu adrenalin anda namun juga sangat mengasyikkan mengingat ketika anda melakukan jenis olahraga ini, anda akan melihat banyak pemandangan yang bagus dan juga anda juga akan bersentuhan dengan air. Di Indonesia, banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi dan digunakan untuk melakukan olahraga arum jeram dan salah satu spot atau tempat yang menyajikan olahraga arum jeram yang keren dan sangat menegangkan ialah Arum jeram Songa. Tempat untuk olahraga arum jeram ini termasuk dalam salah satu spot arum jeram yang layak untuk dikunjungi.

Sekilas Mengenai Arum Jeram Songa

Jika berbicara mengenai arum jeram songa ini, arum jeram ini termasuk dalam salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik khususnya bagi anda yang suka memacu adrenalin anda dan menikmati indahnya alam sekitar. Tempat arum jeram ini terletak di daerah Tritis Probolinggo tepatnya terletak di Desa Ranu Gedang. Kawasan tersebut mempunyai nama Ranu Gedang karena memang daerah tersebut dahulunya banyak sekali pohon pisang. Sementara itu, sungai yang digunakan untuk olahraga arum Jeram ini ialah sungai Pekalen atas yang mana mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi pada level arum jeram jika dibandingkan dengan lokasi atau tempat arum jeram yang lain.

Sungai Pekalen atas ini merupakan salah satu sungai yang mana airnya berasal dari sumber Mata air dari Gunung Lamongan dan juga Gunung Argopuro. Untuk sungai yang digunakan untuk arum jeram ini, mempunyai lebar kurang lebih antara 5 meter hingga 20 meter sementara itu, untuk kedalaman sungai yang dipakai untuk arum jeram sungai ini kurang lebih satu hingga tiga meter. Sementara itu, untuk jarak finish dari start kurang lebih berjarak 12 kilometer dan untuk menempuh jarak itu, anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 3.5 jam.

Sementara itu, untuk jeram yang ada dalam tempat ini ada cukup banyak da nada kurang lebih 50 jeram yang akan diarungi ketika anda mencoba olahraga ini. Salah satu jeram yang cukup menawarkan daya adrenalin ialah jeram inul yang mana ketika anda melewati jeram ini maka anda akan bergoyang layaknya bergoyang inul. Selain itu, untuk tingkat kesulitan arum jeram ini ialah mulai dari tingkat II sampai tingkat III+.

Biaya

Setelah membaca segala hal kaitannya dengan arum jeram tersebut, tentunya bagi anda yang menyukai tantangan, tentunya akan tertarik untuk mencoba rum jeram tersebut. Terus bagaimana dengan biaya yang harus anda keluarkan ketika anda ingin mencoba arum jeram tersebut. Jika berbicara mengenai biaya, arum jeram di Songa tersebut dibagi menjadi dua jenis yakni songa atas dan juga songa bawah. Untuk songa atas sendiri anda harus mengeluarkan biaya kurang lebih 300 ribu sementara itu jika anda ingin mencoba arum jeram songa bawah, maka anda harus mengeluarkan uang sekitar 260 ribu.

Itulah informasi yang bisa anda ketahui kaitannya dengan arum jeram Songa. Arum jeram ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin berekreasi sekaligus ingin memacu adrenalin anda.

Leave a Reply