Home > Kuliner > 7 Daftar Bakso Kekinian Yang Wajib Dicoba, Bikin Ngiler To The Max!

7 Daftar Bakso Kekinian Yang Wajib Dicoba, Bikin Ngiler To The Max!

Siapa yang tidak mengenal kuliner yang satu ini, kuliner ini mempunyai cita rasa lezat dan nikmat. Serta yang paling penting adalah kuliner tersebut dapat dinikmati kalangan manapun. Identik daging giling dibentuk bulat menjadi ciri khas yang dimilikinya, Yap! Tepat sekali inilah bakso. Kuliner ini emang paling juara dimanapun berada. Tapi usut punya usut ternyata kuliner tersebut sebenarnya makanan asli dari China. Meskipun demikian, bakso telah mendarah daging di Indonesia bukan? hampir disetiap daerah yang dikunjungi selalu terdapat penjual bakso.

Semakin majunya teknologi dan gaya hidup yang makin kekinian, kuliner ini juga ikut bermanuver dan terupgrade menjadi kuliner yang tidak ketinggalan jaman. Bakso kekinian ini pula banyak digandrungi masyarakat yang penasaran akan cita rasa dan kenikmatannya. Daripada penasaran intip yuk daftar bakso unik dan kekinian berikut ini.

Bakso Unik dan Kekinian

  1. Bakso Setan

Bakso yang pertama ini mempunyai nama lain seperti bakso nuklir atau bakso granat. Memiliki ukuran super jumbo satu mangkok penuh. Kelezatan bakso ini semakin lengkap karena didalam bakso terdapat isian yang mampu membuat kita khilaf, diisi dengan cincangan daging dan urat disempurnakan bersama kuah kaldu panas, sebuah kolaboorasi sempurna.

  1. Bakso Mangkok

Mendengar namanya pasti sudah tidak asing lagi bukan? Yups bila kita umumnya melihat bakso dalam bentuk bulat, bakso kekinian ini berbentuk seperti mangkok. Berukuran besar seperti mangkok, bakso ini juga dipergunakan untuk tempat mie beserta kuahnya.

  1. Bakso Comberan

Aduh dari namanya rasanya bakso ini ekstrim banget ya, hehe. Bakso tersebut disajikan dengan kuah warna hitam yang mirip air comberan. Tapi tenang dulu, kuah bakso tidak air comberan beneran kok, melainkan kuah rawon yang kaya akan rempah. Warna hitam yang didapat dari kuah ini berasal dari rempah kluwak. Nantinya bakso lezat yang berkuah kaya rempah tersebut disajikan bersama mie dan tulang ayam, pasti semakin lezat dan nendang.

  1. Bakso Barbel

Kedai bakso ini memang sangat unik dan menarik, bukan hanya bakso unik berbentuk barbel yang unik, menarik serta lezat saja. Desain kedai bakso tersebut juga sangat unik semua berbau barbel. Padahal barbel merupakan alat fitness bukan? mangkok, kursi, meja semua berbentuk barbel. Usut punya usut lagi nih, kedai bakso unik serba barbel ini miliki seorang artis bertubuh kekar yang doyan fitness yakni Agung Hercules.

  1. Bakso Beranak

Bakso beranak juga lazim dikenal dengan bakso hamil, mengapa dinamakan demikian? Sebab bakso ini hanya satu dan berukuran besar, akan tetapi bila bakso dibuka akan keluar anak bakso yang berukuran kecil dari dalam bakso besar tersebut. Satu bakso tapi kalian akan dapat banyak bonus bakso kecil didalamnya, menang banyak ya.

  1. Bakso Kurma

Ingin menu bakso yang antimainstream? Mungkin bakso ini jawabannya. Mencoba merasakan daging sapi dari bakso bercampur bersama kurma manis didalamnya. Mendengarnya terasa aneh bukan? Namun perpaduan rasa ini ternyata sangat nikmat, rasa gurih dan manis kurma menyajikan rasa berbeda.

  1. Bakso Mercon

Pencinta pedas sangat wajib mencoba bakso yang satu ini, bakso yang didalamnya telah terisi sambal pedas. Jadi kuahnya tidak perlu dikasih sambal ya, nanti pedasnya malah double.

Setelah membaca berbagai jenis kuliner dari bakso kekinian yang unik dan menarik ini yakin gak penasaran akan rasanya? Pasti udah ngiler kan? Mana bakso favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *