Home > Mistis > 5 Tempat Mistis Dan Menyeramkan Yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Sedang Di Makassar

5 Tempat Mistis Dan Menyeramkan Yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Sedang Di Makassar

Menilik sejarah masa lalu di Indonesia tidak luput dengan segala lika-liku cerita yang beragam termasuk mengenai hal yang musti, ini pun selalu hadir hampir di tiap-tiap kota di Indonesia salah satunya adalah tempat angker di Makassar. Berbicara tentang tempat-tempat mistis, rumah-rumah, bangunan, lokasi yang ditengarai ditinggali oleh makhluk selain manusia tentu adalah hal yang cukup menyeramkan bagi sebagian orang. Akan tetapi menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi orang lain. Berikut adalah daftar beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi bila kamu tertarik untuk menelusuri jejak-jejak mistis di kota Makassar ini.

Museum Kota Makassar

Hal pertama yang seringkali muncul ketika membahas tentang tempat-tempat misterius adalah museum. Museum tidak permah luput dalam daftar lokasi yang seringkali menyimpan misteri. Misteri. Museum kota Makassar adalah salah satu tempat yang masuk dalam misteri rumah angker di Makassar. Museum yang berada di Jl. Balaikota, No.11, Baru, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 90111 ini merupakan tempat bangunan kuno yang menyimpan cukup banyak misteri yang menyeramkan. Hal mistis yang kerap terjadi adalah munculnya suara-suara yang tidak menampakkan sosok manusia.

Benteng Fort Rotterdam Makassar

Makassar adalah salah wilayah bekas jajahan Belanda. Hal ini masih bisa dirasakan dengan adanya beberapa lokasi bangunan tua yang dibangun pada masa penjajahan Belanda seperti yang ada di Jl. Ujung Pandang, Bulogading, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90171. Bangunan ini merupakan sebuah benteng tua yang sudah ada sejak zaman kerajaan Gowa talo. Benteng yang dibangun pada tahun 1545 M ini merupakan saksi penyerangan besar-besaran antara warga kota Makassar melawan penjajah. Banyak mayat yang bergelimpangan kemudian menjadi arwah yang menghantui tempat ini. Benteng ini merupakan salah satu tempat angker di Makassar yang perlu kamu kunjungi.

Makam Lapangan Karebosi Makassar

Tempat paling angker di Makassar yang selalu terkenal dengan keangkerannya adalah lapangan Karebosi. Hal yang membuat lapangan olahraga ini menjadi mistis lantaran adanya makan=m-makam yang berada di bagian samping tempat tersebut. Makam yang berlokasi di lapangan Karebosi yang sering digunakan sebagai tempat belatih PSM Makassar ini menjadi begitu terkenal karena banyaknya kejadian-kejadian mistis yang menyelimutinya. Makhluk halus dari berbagai wujud dan rupa seringkali menampakkan diri setelah petang tiba. Karena itulah tempat ini tidak diperkenankan untuk dikunjungi ketika malam hari.

Monumen Wisterling

Monumen Wisterling adalah salah satu lokasi yang dikenal sebagai salah satu lokasi dengan kisah yang menyeramkan dan memilukan. Tempat ini merupakan tempat monumen untuk terbunuhnya 40.000 jiwa. Sebelum dibangun sebagai monumen, tempat ini merupakan bekas lokasi kuburan massal. Kisah seram yang seringkali muncul adalah munculnya penampakan korban-korban pembantaian. Selain itu, bau-bau anyir juga seringkali muncul.

Gedung RRI Makassar

Tempat yang tidak kalah serem adalah gedung RRI Makassar yang terletak di Jln. Riburane No. 3, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 90111. Gedung yang merupakan bangunan lama ini masih beroperasi hingga kini. Sosok makhluk astral kerap kali muncul utamanya pada saat malam hari. Jangan pernah mencoba-coba untuk datang ke tempat ini pada malam hari hanya jika kamu memang tertarik dan tertantang untuk mengunjungi tempat angker di Makassar. Itulah beberapa lokasi di Makassar yang terkenal karena keangkerannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *