5 Tempat Angker Jogja Yang Sering Dikunjungi

Jogja adalah salah satu kota besar yang bukan hanya menyimpan sejuta keindahan saja namun juga terdapat beberapa tempat yang angket. Jika anda berkunjung ke jogja maka harus mengetahui beberapa Tempat angker jogja. Jika anda melewatinya maka anda bisa merasakaan sensasi yang menegangkan ketika berada di tempat tersebut.tempat tempat angker memang bukan berarti jarang untuk di datangi oleh manusia karena banyak juga tempat ramai yang ternyata banyak menyimpan cerita mistis. Ketika berada di tempat angker anda bisa merasakan sesuatu yang berbeda dari biasanya karena aura dari tempat yang angker bisa dengan mudah dirasakan oleh seseorang.

Pantai Parang Kusumo

Jika anda pernah berlibur ke pantai parang kusumo maka anda akan merasakan suasana yang terkadang cukup aneh. Di pantai ini pengunjung tidak boleh berenang karena ombaknya sangat besar. Banyak cerita yang mengatakan bahwa pantai ini adalah sebagai gerbang menuju ke kerajaan Ratu pantai selatan. Tempat angker jogja yang satu ini memang sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas bahwa dibalik keindahan pantai tersebut ada hal mistis yang tersimpan. Anda yang sedang datang ke pantai ini dilarang untuk mengenakan baju hijau karena bisa terseret ombak. Ratu pantai selatan menyukai orang yang mengenakan baju warna hijau. Telah banyak terjadi korban dan kabarnya hilang karena dijadikan budak oleh ratu pantai selatan.

Benteng Vredeberg

Tempat angker selanjutnya yang juga cukup ramai di siang hai adalah benteng vredeberg. Benteng ini memiliki sejarah yang sangat menarik. Saat ini benteng peninggalan belanda ini telah dijadikan sebagai museum. Banyak orang yang mengisahkan bahwa di benteng ini sering terjadi penampakan seorang perempuan atau noni belanda yang memiliki kaki kuda. Selain itu ada juga yang mengalami kejadian mistis yang cukup menyeramkan. Ada beberapa orang atau segeombol orang dengan berpakaian seperti prajurit belanda yang tidak memiliki kepala lalu berjalan dan menghilang. Anda bisa merasakan aura mistis di benteng ini ketika malam hari. Jika di siang hari tempat ini banyak dikunjungi sehingga tidak terlalu terlihat keanehan yang terjadi.

Goa Jepang

Goa jepang yang ada di Jogja memang bukan hanya satu saja namun yang memiliki kisah paling mistis adalah goa jepang yang ada di daerah kaliurang. Di sana akan menemukan lorong kecil yang dahulunya menjadi tempat penyiksaan masyarakat pribumi oleh penjajah jepang. Setelah beberapa tahun tidak digunakan, gua ini terlihat sangat menyeramkan karena dihinggapi lumut dan terlihat angker. Ada banyak pengalaman menyeramkan yang pernah dialami oleh masyarakat yang berada di sana khususnya pada malam hari. Penampakan penampakan serta bunyi bunyian mistis sering terjadi pada goa ini. Sebagai salah satu Tempat angker wilayah jogja, goa ini memang sangat jarang dikunjungi. Orang yang datang kemugkinan hanya orang yang sedang lewat atau mencari sesuatu.

Keraton Yogyakarta

Sebagai tempat wisata yang telaah berusia sangat lama, keraton Yogyakarta juga menyimpan cerita mistis. Tempat angker jogja ini banyak memiliki cerita unik sehingga terkadang membuat seseorang merasa merinding ketika masuk ke wilayah keraton. Kerajaan Jogja ini banyak dijaga oleh jin jin penunggu. Orang yang datang berkunjung ke keraton harus menjaga sikap seperti tidak boleh melakukan kegiatan yang melanggar aturan, berkata jahat, dan lain lain. Jika ada seorang yang berkata kotor maka akan diganggu oleh roh halus atau para penunggu keraton Yogyakarta.

Kandang menjangan

Tempat angker di jogja selanjutnya yang juga terkenal angker adalah kandang menjangan. Dari namanya mungkin anda mengira bahwa bangunan ini adalah sebuah kandang padahal bukan. Bangunan ini telah ada sejak dua abad lalu. Dahulu lokasi dari kandang menjangan adalah di tengah hutan namun saat ini berada di antara perkampungan dan dekat juga dengan pesantren. Bangunan ini dikenal angker karena banyak cerita mengenai penampakan dari dalam bangunan ini pernah ada seseorang yang melintas malam hari dan tidak sengaja mengarahkan lampu motor ke pintu kandang menjangan. Di dalam bangunan tersebut terlihat sosok perempuan yang menggantung di dalam bangunan dengan badan membelakangi. Bangunan ini tidak boleh di masuki secara sembarangan dan harus minta izin ke juru kunci. Apabila ada yang masuk tanpa izin maka biasanya akan terjadi hal hal ganjil yang menyeramkan terjadi pada orang yang melanggar aturan.

Melakukan kunjungan ke Jogja akan sangat menarik jika anda bisa juga mengetahui banyak cerita menarik yang ada di dalamnya. Pengalaman yang juga tak kalah menarik adalah ketika anda bisa mengetahui cerita yang ada di beberapa Tempat angker jogja yang sempat anda kunjungi. Masyarakat jogja biasanya sudah sangat hafal dengan tempat tempat yang memang sangat angker do sana. Beberapa tempat tersebut bisa dirasakan hawa angkernya bahkan pada waktu siang hari. Suasana menyeramkan pada suatu tempat angker memang bukan hanya bisa dirasakan pada waktu malam hari. Menjadikan pengalaman di jogja semakin lengkap akan membuat anda ingin menjelajahi lebih banyak tempat di sana.

Leave a Reply