5 Lokasi Serem Di Kebun Raya Bogor, Banyak Penampakan Makhluk Astral Loh!

Pernahkah kalian berkunjung ke Kebun Raya Bogor? Destinasi wisata ini memang cocok sebagai lokasi liburan dan menenangkan diri. rimbunnya pepohonan indahnya pemandangan kebun membuat daya tarik para pengunjung. Tak heran bila tempat wisata ini selalu dipadati pengunjung. Terlebih lagi saat hari libur atau weekend. Tapi siapa sangka pepohonan rindang dan menyejukkan ini mempunyai nuansa mistis. Seberapa seram sisi mistis Kebun Raya Bogor tersebut? bagi yang bernyali ciut segera simak cerita lebih lengkapnya!

Kisah Mistis Di Kebun Raya Bogor

  1. Makam Belanda

Salah satu tempat yang paling kental nuansa horornya adalah makam Belanda. Letak pemakanan ini tidak jauh dari pintu masuk sebelah Barat. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, saat hari menjelang gelap. Kisah penampakan hantu banyak diceritakan. Makam ini memang sudah ada sejak lama dan jadi makam Belanda dulu. bentuknya bermacam-macam, ada sosok wanita berambut panjang, sosok lelaki berbulu lebat dan bertubuh besar hingga suara aneh-aneh.

  1. Danau gunting

Ketika siang hari, danau gunting sangat mempesona. Tapi saat malam hari kecantikan ini berubah jadi mencekam. Banyak saksi mata cerita horor paling seram 2018 menyebutkan danau ini jadi rumah sosok hantu noni Belanda serta jelmaan ular raksasa. Beberapa petugas kebersihan disana pernah melihat wujud noni Belanda tengah berjalan-jalan sambil bersenandung ditepi danau. Warga yang suka memancing didanau pun tak kalah memiliki cerita horor. Ketika tengah memancing sering muncul penampakan ular raksasa muncul dari dalam danau.

  1. Makam istri Prabu Siliwangi

Lokasi KRB memang mempunyai beberapa kompleks makam termasuk makam istri Prabu Siliwangi yang bernama Ratu Galuh. Sisi mistis Kebun Raya Bogor jelas terlihat disini, karena makam ini berada dibawah pohon besar nan rindang. Ketika siang haripun lokasi ini tampak gelap dan sudah mempunyai aura magis. Beberapa pengunjung yang merasakan aura negatif juga sering menghindari lokasi tersebut. Ketika malam lokasi ini selalu dihindari petugas patroli. Bukan karena lokasinya yang jauh, tapi mereka takut akan sosok penampakan hantu harimau putih. Tak jarang beberapa pengunjung juga pernah melihat penampakan tersebut.

  1. Bekas laboratorium

Pengalaman mistis nyata juga dirasakan petugas kebersihan disekitar area bekas laboratorium. Beragam pengalaman mistis sering terjadi disini. ada yang melihat penampakan wanita bule disekitar lokasi. Tak jarang sosok orang tinggi besar hitam kelam muncul disana. bahkan ada seorang petugas melihat sosok penampakan sampai terjatuh. Banyak orang enggan bercerita karena merasa takut. Bila menceritakan lebih lanjut kehidupan mereka selalu dibayang-bayangi sosok penampakan tersebut. bahkan tak jarang hantu itu mengikuti dan membahayakan nyawa mereka.

  1. Makam misterius

Ternyata penampakan hantu paling mengerikan juga sering terjadi disebuah makam misterius. Makam misterius ini berada diarea taman Meksiko. Letaknya masih tersembunyi hingga jarang diketahui para pengunjung. Cerita mistis dari lokasi ini tak kalah membuat bulu kuduk merinding. Pasalnya sering ada petugas kebersihan mendengar suara aneh dari lokasi makam misterius ini. terkadang mereka mendengar suara rintihan kesakitan, meminta tolong. Bahkan yang paling menyeramkan suara aneh ini sering memanggil-manggil petugas kebersihan.

Setelah mendengar beberapa cerita mengenai sisi mistis Kebun Raya Bogor, bukan berarti kita mengurungkan niat mengunjungi lokasi wisata tersebut. Karena sisi mistis biasanya hanya muncul saat malam hari saja. Yang perlu dilakukan adalah, menjaga lokasi wisata dan tidak membuat keonaran atau melakukan hal buruk yang dapat mengganggu makhluk halus.

Leave a Reply