4 Hal Menarik Dari Wisata Puncak B-29 Argosari yang Perlu Diketahui

Pernah sobat mendengar istilah puncak B-29? Puncak B-29 merupakan sebuah nama untuk puncak atau dataran tinggi di obyek wisata argosari, Lumajang, Jawa Timur. Obyek wisata bernuanasa alam ini termasuk dalam bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Lebih tepatnya, Wisata puncak B-29 argosari ini berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Provinsi jawa Timur. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, sehingga membuat takjub para wisatawan yang datang berkunjung ke obyek wisata unggulan di Kabupaten Lumajang tersebut.

Obyek wisata puncak B-29 ini termasuk suatu obyek wisata yang tergolong baru di wilayah Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata yang berada pada komplek Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini memiliki berbagai hal yang menarik sehingga layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut ini hal menarik dari wisata puncak B-29 argosari yang perlu sobat semua ketahui.

Memiliki Pemandangan Alam Yang Menawan

Hal menarik dari obyek wisata puncak B-29 yang pertama adalah pemandangan alamnya yang indah. Puncak B-29 ini memang terkenal di kalangan wisatawan sebagai salah satu spot yang memiliki pemandangan alam yang sangat menawan. Ketika berdiri di puncak B-29 ini, para wisatawan dapat melihat pemandangan sekitar yang di dominasi warna hijau. Selain itu, udara di obyek wisata yang terdapat di Kabupaten Lumajang, Jawa timur ( baca juga : berbagai macam pelajaran ) tersebut juga sangat segar. Dengan demikian, maka membuat betah para wisatawan untuk berlama-lama di obyek wisata baru pada komplek Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tersebut.

Nama Obyek wisata yang unik

Unik, itulah kata yang pertama terlintas dipikiran semua orang saat mengetahui wisata puncak B-29 argosari ini. Hal ini disebabkan karena nama B-29 tidak lazim digunakan untuk sebuah obyek wisata. Ternyata, dibalik tidak lazimnya penamaan salah satu spot indah di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini menjadi daya tarik tersendiri. penamaan B- 29 ini memang mengandung arti bagi para penduduk sekitar obyek wisata, menurut pendapat mereka, puncak gunung B- 29 tersebut merupakan singkatan dari bahasa gunung songo likur ( gunung dua puluh Sembilan) yang nama tersebut sudah disematkan pada wisata indah ini sejak zaman dahulu oleh para leluhur penduduk Desa Argosari.

Mendapat Sebutan Negeri Di Atas Awan

Keunikan puncak B-29 argosari berikutnya adalah sebutannya sebagai negeri di atas awan. Puncak gunung yang diberi nama B-29 ini memang menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Saat para wisatawan berada di puncak gunung ini, maka disekitar tempat berdiri akan nampak hamparan awan berwarna putih. Adanya hamparan awan ini menjadikan pengunjung laksana berdiri diatas awan. Karena hal tersebut, maka pantas jika puncak gunung B- 29 ini mendapat julukan negeri yang berada diatas awan.

Dekat Dengan Obyek Wisata Lain

Hal menarik selanjutnya dari obyek wisata puncak B-29 argosari yaitu dekat dengan komplek wisata lainnya. Obyek wisata terkenal yang dekat dengan puncak B-29 ini antara lain pure mandara, pemandian selo kambang dan lain sebagainya. Keadaan ini jelas sangat menguntungkan bagi obyek wisata baru ini. Para wisatawan dapat dipastikan mampir ke pundak wisata B-29 tersebut saat mengunjungi tempat wisata lama di kompel Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang telah terkenal lebih dahulu. Dengan demikian, maka obyek wisata gunung B-29 tersebut menjadi terkenal di kalangan wisatawan.

Leave a Reply