4 Cerita Misteri Yang Banyak Dikenal Masyarakat Kota Yogyakarta

Tentunya, sobat tanah nusantara tahu betapa dikenalnya kota Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Kota yang penuh dengan sejarah, adat istiadat, kuliner, institusi-intitusi pendidikan, dll. ini patut untuk dikunjungi. Tapi, tahukah sobat bahwa kota ini juga menyimpan banyak misteri. Cerita misteri di Yogyakarta bukanlah topik asing lagi, tertuma bagi masyarakat Jogja sendiri. Berikut akan kami ceritakan beberapa di antaranya yang terkenal di kota Yogyakarta. Pastikan sobat berhati-hati bila sobat mengalaminya sendiri ketika datang berkunjung. Tentu saja, sobat dapat menghindarinya bila hal itu mungkin dilakukan. Mari kita lihat di bawah ini.

Hantu Noni dan Tentara Tanpa Kepala di Vredeburg

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kota Yogyakarta adalah kota yang kaya akan sejarahnya. Karena itulah, tidak aneh bila sobat temukan banyak tempat atau benda bersejarah di kota ini. Benteng Vredeburg adalah salah satunya. Dulunya, ini adalah benteng Belanda pada masa penjajahan. Kini, benteng ini menjadi museum dengan diorama dan benda peninggalan masa lampau. Akan tetapi, bila malam tiba, hantu noni berkaki kuda mungkin akan menampakkan dirinya. Selain hantu noni ini, cerita mistis yang beredar juga menceritakan penampakan pasukan tentara tanpa kepala. Bagaimana? Apakah sobat masih bernyali untuk datang berkunjung pada malam hari.

Penampakan Hantu di Bundaran Fakultas Teknik UGM

Jika sobat berkunjung atau melewati universitas besar bernama UGM yang terkenal hingga seluruh penjuru nusantara bahkan sampai luar negeri, akan sobat dapati bundaran Fakultas Teknik UGM. Sehari-harinya, tempat ini padat dengan pengendara. Akan tetapi, bila malam tiba, ada satu cerita misteri yang banyak dikenal dan perlu sobat ketahui. Jika sobat kebetulan berjalan sendiri di bundaran ini ketika tengah malam dalam keadaan sepi dan menyanyikan lagu Gugur Bunga, maka akan sobat dapati hantu yang akan mengikuti sobat dari belakang dan menyanyikan lagu yang sama. Tentunya, hal ini membuat bulu kuduk kita merinding.

Penampakan Sosok Hantu Sisca di Student Center UNY

Hantu bundaran UGM bukanlah satu-satunya hantu yang dapat ditemui di universitas di Yogyakarta. UNY juga tidak kalah terkenalnya dengan banyak cerita seram yang membuat kita berpikir dua kali untuk beraktivitas malam-malam di area angkernya. Satu cerita yang dikenal di UNY adalah hantu Sisca. Sosok hantu ini sering menampakkan dirinya di Student Center universitas. Hantu ini akan melambai-lambai dari balik kaca jendela. Namun, ia akan hilang begitu saja ketika didekati. Jika sobat datang berkunjung ke universitas ini, pastikan sobat tidak menghabiskan waktu hingga malam tiba jika sobat tidak ingin bertemu dengan hantu satu ini.

Sosok Orang Tua di Villa Eden di Jalan Kaliurang Jogja

Berbicara soal destinasi wisata di kota Yogyakarta, Kaliurang adalah salah satu pilihan teratas yang tidak patut kita lewatkan. Namun, daerah yang berada dekat dengan Gunung Merapi yang juga punya ceritanya sendiri ini tidak luput dari cerita-cerita misteri yang membuat orang ketakutan. Salah satunya terjadi di Villa Eden Kaliurang. Cerita ini bermula ketika rombongan pelajar datang untuk menginap pada tahun 2008. Ketika memasuki kamar, tiba-tiba setting waktu di ponsel mereka berubah menjadi tanggal 12 September 1977 dan kembali semula ketika keluar kamar. Selain itu, bila mereka mengambil foto, yang tampak adalah sesosok orang tua. Beranikah sobat berkunjung?

Leave a Reply