3 Misteri Kereta Hantu Berjalan Sendiri Yang Menggemparkan

Dunia misteri memang memiliki beragam versi ceritanya sendiri. Salah satu cerita misteri yang banyak menghentak khalayak kebanyakan adalah cerita tentang kereta api. Akomodasi favorite masyarakat ini tak luput menyimpan beragam jenis cerita misteri yang kadang membuat kita merasa ngeri untuk mendengarnya. Tercatat ada beberapa kisah kereta hantu yang berjalan sendiri dan sempat menggemparkan warga sekitar. Berikut kisah selengkapnya untuk anda.

Kereta api hantu Manggarai

Salah satu misteri kereta hantu di Indonesia yang sangat terkenal dan menggemparkan adalah kereta api hantu Manggarai. Jika anda menumpang kereta api jurusan Jakarta-Bogor atau Jakarta-Depok, kisah misteri kereta api Manggarai tentu tidak luput untuk diceritakan.

Dihimpun dari beberapa sumber, cerita misteri ini sebenarnya terjadi sekitar 5 tahun yang lalu. Peristiwa tersebut terjadi saat seorang penumpang menaiki kereta jurusan Bogor hingga larut malam menuju Manggarai. Pada saat itu, si penumpang nampak biasa saja dan tidak merasakan ada hal yang aneh meskipun kenyataannya tidak ada jalur kereta selarut itu. Ketika sampai di Bogor, ia kemudian turun dan kereta tersebut hilang begitu saja!

Kejadian misteri di Manggarai tidak hanya terjadi sekali waktu itu saja. Beberapa bulan setelah kejadian pertama, kereta hantu tanpa masinis dan tidak ada penumpang sama sekali ini melintas dari Manggarai menuju ke Bogor. Beberapa orang yang berada di sekitar rel dan stasiun melihat dengan mata mereka sendiri hal yang sebenarnya tidak mungkin terjadi dalam kondisi normal ini. Memang sangat ganjil dan tidak masuk akal!

Kereta api Malang

Jika cerita pertama mengenai kereta api misteri tersebut terjadi di kawasan Manggarai, maka cerita kedua berasal dari Malang. Malang adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia yang terkenal dengan kota Batu dan buah apel. Selain itu, Malang juga merupakan kota dengan suhu yang relative dingin.

Namun, siapa sangka, kota yang tergolong indah ini menyimpan cerita misteri berkaitan dengan kereta api. Kejadian mistis ini terjadi beberapa tahun yang lalu, tepatnya sekitar tahun 2010. Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Kedungkandang, kota Malang, sekitar pukul 13.15 WIB atau siang hari!

Tidak tanggung-tanggung, empat gerbong kereta api eksekutif Gayajana jurusan Jakarta-Malang tiba-tiba berjalan sendiri. Tidak hanya itu, gerbong yang melaju tanpa masinis tersebut akhirnya menabrak tiga rumah yang ada di bantaran rel. Kejadian ini sungguh sangat mengagetkan. Namun entah, misteri ini seolah tidak terpecahkan dan tidak bisa dicerna oleh logika.

Lokomotif berjalan sendiri di Semarang

Cerita tentang kereta api hantu juga terjadi di Semarang. Kota yang terletak di Jawa Tengah ini memang sedikit terkenal dengan hawanya yang cukup panas dan menyengat. Di Semarang, misteri kereta api ini terjadi di Dukuh Mijen, Kaliwungu, Semarang. Tiga rumah yang berada di sekitar rel rusak parah karena diterjang oleh lokomotif PT KAI IV Semarang.

Yang lebih mencengangkan, lokomotif yang menabrak rumah tersebut berjalan sendiri tanpa komando seorang masinis! Lokomotif tersebut melaju dengan cukup kencang dan baru berhenti setelah keluar dari rel dan akhirnya terhempas di daerah persawahan yang terletak di sekitar rel. Kejadian ini tentu mengundang banyak sekali keanehan terutama dari warga sekitar yang tidak pernah melihat kejadian ini sebelumnya.

Beberapa kisah mengenai kereta hantu ini memang cukup menyeramkan. Kita memang perlu waspada saat berada di stasiun karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, termasuk yang berasal dari dunia berbeda.

Leave a Reply