13 Ciri Adanya Siluman di Sekitar Kita

Siluman merupakan makhluk halus yang tinggal di suatu tempat. Mereka melakukan aktivitas sehari-hari layaknya manusia. Siluman dapat berasal dari manusia biasa yang kemudian meninggalkan alam kasar atau setelah orang meninggal ruhnya masuk dalam masyarakat itu.

Ciri Adanya Siluman

Tidak semua orang dibekali kelebihan berupa indera keenam,yang bisa mendengar, melihat dan merasakan makhluk ghaib di sekitarnya. Tidak perlu khawatir, karena makhluk halus sejenis siluman bisa dikenali lewat tanda-tanda yang khas. Berikut ini adalah ciri adanya siluman di sekitar kita.

  1. Ada angin dingin yang lewat dan terasa di sekitar tubuh atau ruangan. Padahal dalam ruangan tersebut, jendela dan pintu sudah tertutup, sehingga tidak mungkin angin bisa keluar masuk. Selang beberapa detik kemudian, bulu kuduk dan bagian tubuh lain akan terasa merinding.
  2. Tiba-tiba muncul aroma wangi bunga, benda yang dibakar, bau amis dan bau tidak sedap (apek). Kemunculan aroma-aroma seperti itu menunjukkan ada siluman yang sedang berdiam diri bahkan berkeliling di tempat itu. Padahal di sekitar tidak ada orang satupun.
  3. Jika aromanya menyerupai amis darah, konon makhluk halus yang sedang lewat adalah sejenis kuntilanak dan sundel bolong.
  4. Adanya suara-suara hewan, seperti lolongan anjing, ayam berkokok, kucing dan burung di malam hari juga merupakan tanda makhluk halus sedang singgah di tempat tersebut. Apabila suara tersebut berada di tempat yang agak jauh tandanya hewan telah melihatnya lewat.
  5. Apabila ada aroma menyengat seperti bekas pembakaran, artinya ada siluman yang tubuhnya sudah rusak tidak sempurna. Biasanya siluman tersebut memberitahukan bahwa di sekitar tempat itu, ada manusia yang mati akibat kecelakaan.
  6. Tiba-tiba benda yang diam bergerak sendiri, padahal tidak diangkat dan tidak ada getaran yang menyebabkan benda bergerak. Tanda tersebut berarti siluman sedang usil memainkan benda di sekitar kita dan memberikan info bahwa ia akan mengganggu manusia di sekitarnya.
  7. Ruangan yang terkesan suram dan lusuh. Ruangan yang tidak pernah digunakan sholat ataupun dibacakan ayat-ayat al-qur’an bisa jadi juga merupakan tempat yang didiami siluman.
  8. Muncul aroma tembakau rokok kering dan siap dilinting. Padahal di ruangan itu tidak ada satupun yang membawa dan menyimpan tembakau.
  9. Saat melewati persimpangan jalan, tempat sepi/jalan gelap atau kuburan tiba-tiba kendaraan yang anda naiki terasa berat. Biasanya ada siluman yang iseng naik di atas kendaraan anda. Teruslah berjalan dan jangan berteriak ataupun berhenti sambil membaca doa.
  10. Bayi yang tadinya tenang tiba-tiba menangis keras,biasanya merupakan tanda bahwa ia melihat penampakan siluman dihadapannya.
  11. Muncul kilatan putih bahkan siluman yang menyerupai bentuk manusia pada hasil cetakan foto. Padahal saat pengambilan foto tidak ada makhluk tersebut. Biasanya terjadi saat berfoto di malam hari dan di tempat yang gelap.
  12. Matikanlah alat elektronik seperti tv,musik dan lampu. Rasakan suara angin dan kesunyian di tengah malam di sekitar anda. tunggulah beberapa saat. Kalau anda merasa takut, artinya siluman sedang memperhatikan kamu.
  13. Bangsa siluman akan menyukai tempat yang terdapat patung,lukisan, foto berbentuk manusia, pohon yang dikeramatkan, tempat gelap ataupun tempat yang digunakan manusia untuk bermaksiat. Kehadiran siluman di tempat-tempat tersebut diawali dengan suhu panas atau suhu dingin yang mendadak dan membuat tubuh manusia terasa tidak nyaman berada di tempat itu.

Itulah ciri-ciri adanya siluman di sekitar kita.

 

 

Leave a Reply