Home > Travelling > Jawa > Lima Obyek Wisata Di Kota Surabaya yang Menarik

Lima Obyek Wisata Di Kota Surabaya yang Menarik

Wisata Surabaya – Surabaya adalah nama sebuah kota di provinsi jawa timur. Kota yang satu ini merupakan ibukota dari provinsi jawa timur. Kata surabaya sendiri berasal dari kata sura yang artinya ikan dan baya yang berarti buaya. Tempat ini diberi nama surabaya karena konon menurut di tempat tersebut terjadi perang tanding antara ikan dan buaya. Maka oleh karena hal itu, tempat perang ikan dan buaya tersebut diberi nama surabaya. Kota surabaya adalah sebuah kota yang mendapat sebutan sebagai kota pahlawan. Berbicara mengenai kota ini, selain terkenal sebagai tempat yang bersejarah, di tempat ini juga banyak obyek wisata. Bagi anda yang akan atau sedang berkunjung kekota ini, tidak ada salahnya untuk mampir ke wisata surabaya.

Obyek wisata di kota pahlawan

Selain terkenal sebagai kota pahlawan, surabaya juga memiliki berbagai obyek wisata yang menarik. Obyek wisata surabaya ini memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dari daerah lain di indonesia. Berikut beberapa tempat wisata surabaya yang dapat anda kunjungi bersama teman ataupun keluarga

Kebun Binatang Surabaya

Obyek wisata surabaya yang dapat anda kunjungi adalah kebun binatang surabaya. Tempat yang satu ini berlokasi di jalan setail nomer 1 surabaya. Di tempat seluas 15 hektar ini, anda dan keluarga akan dapat melihat berbagai macam jenis hewan. Untuk tiket masuk kebun binatang ini pun sangat terjangkau, yakni hanya 15 ribu rupiah per orang.

Wisata Hutan Mangrove Surabaya

Salah satu obyek wisata alam di surabaya yang dapat anda kunjungi adalah hutan mangrove. Tempat wisata alam yang satu ini menyajikan keindahan hutan mangrove yang sangat mempesona. Dengan suasana hutan mangrove yang sejuk dan nyaman, maka akan membuat tubuh anda menjadi segar kembali. Obyek wisata alam yang satu ini berada di jalan raya wonorejo nomor 1 wonorejo, rungkut, kota surabaya, provinsi jawa timur. Tempat yang satu ini buka dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00.

Pantai Kenjeran

Pantai kenjeran merupakan salah satu obyek wisata alam yang menarik di kota Surabaya. Wisata pantai di kota pahlawan ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Selain dapat menikmati keindahan alam, di obyek wisata yang satu ini anda juga dapat melakukan mancing, bermain pasir, naik perahu dan lain sebagainya.untuk tiket masuk pantai kenjeran ini pun terbilang murah, yakni hanya 10 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Pantai kenjeran ini berada di jalan raya pantai lama, kenjeran, bulak, surabaya, jawa timur.

Tugu Pahlawan

Salah satu obyek wisata sejarah di kota surabaya adalah tugu pahlawan. Tugu pahlawan di surabaya ini dibangun dengan tujuan untuk menghormati pahlawan yang gugur dalam pertempuran 10 november 1945 di kota surabaya. Selain sebagai tugu untuk menghormati pahlawan yang telah gugur, di tempat ini juga terdapat museum yang menyimpan berbagai macam benda, dokumen, dan gambar dalam peperangan tanggal 10 november 1945. Obyek wisata sejarah yang satu ini berada di jalan pahlawan, alun-alun contong, bubutan, surabaya, jawa timur. Tempat wisata ini buka dari jam 08.00 sampai dengan 17.00.

Monument Kapal Selam

Obyek wisata surabaya yang menari berikutnya adalah monument kapal selam. Wisata yang satu ini menggunkan sebuah kapal selam kri pasopati 410 yang dulu pernah digunakan dalam pertemburan untuk membebaskan papua barat dari tangan belanda. Di tempat ini para wisatawan dapat melihat bagian-bagian kapal selam dan dapat pula melihat sebuah film perjuangan pembebasan papua barat menggunakan kapal ini. Monumen kapal selam yang satu ini berada di jalan pemuda nomer 39, embong kaliasin, genteng, surabaya, jawa timur. Obyek wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *