Home > Travelling > Jawa > Wisata Pati Yang Memikat Hati

Wisata Pati Yang Memikat Hati

Berwisata memang salah satu hiburan ketika kita mengalami banyak sekali tekanan saat bekerja. Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari kegiatan yang satu ini. Hampir semua orang pasti menyempatkan untuk sejenak berkunjung ke tempat wisata baik di kota terdekat mereka ataupun diluar kota. Salah satu kota yang juga sedang diamati oleh para kaula muda yaitu daerah wisata Pati. Kota yang satu ini seringkali dilewati kendaraan besar yang memang ingin menuju ke daerah Jawa Timur. Walaupun sebatas perlintasan jalan saja tetapi tempat ini cukup banyak menyita mata penikmatnya karena suhu dan juga pemandangannya masih sangat asri dan juga sejuk.

Saat melintasi kota Pati akan lebih menyenangkan sejenak untuk menengok beberapa tempat wisata yang ada di Kota Bumi Mina Tani. Sesuai dengan namanya, kota ini memang sebagian besar merupakan lahan pertanian yang digunakan masyarakat sekitar sebagai mata pencaharian mereka. Tidak hanya itu saja, tempat wisatanya pun memiliki keindahan tersendiri yang tidak bisa dibandingkan dengan tempat manapun. Tempat wisata yang berada di daerah kota Pati ini memang menjadi destinasi utama kaula muda yang suka dengan suasana pegunungan yang disuguhi dengan pepohonan yang rindang. Untuk mengetahui beberapa tempat wisatanya bisa menyimak ulasan berikut ini.

  1. Wisata Agro Jolong

Salah satu tempat untuk sedikit menghilangkan rasa penat kita dari semua tekanan pada pekerjaan kita yaitu wisata agro jolong. Tempat yang satu ini berada di daerah dataran tinggi tepatnya di Jolong. Tempat yang satu ini menyuguhkan berbagai macam permainan yang bisa digunakan baik untuk remaja ataupun anak-anak. Walaupun memang terbilang baru tetapi lokasi wisatanya lumayan jauh dari pusat kota karena suguhan alam yang bisa didapatkan akan lebih mengesankan. Wisata ini juga memiliki minuman khas kopi jolong yang sangat terkenal dan banyak diburu pecinta kopi.

Tidak hanya

  1. Air Terjun Grenjengan

Tidak hanya di wisata agro Jolong, wisata pati lainnya yang juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah yaitu air terjun grenjengan. Air terjun yang satu ini berada diatas puncak gunung di Jolong yang mana kita perlu perjuangan ekstra untuk mencapainya. Karena tidak ada transaportasi dan juga kondisi jalan yang tidak memungkinkan maka membuat tempat ini jarang dikunjungi oleh wisatawan. Namun bagi kalian yang merasa penasaran dengan tempat ini maka bisa menggunakan motor untuk mencapainya. Perjalanan yang ditempuh menuju lokasi wisata ini sekitar 45menit. Oleh karena itu kalian butuh tenaga ekstra ketika menaiki lokasi air terjun ini.

  1. Kebun Buah Naga Jolong

Tempat wisata kota Pati lainnya yaitu kebun buah naga jolong. Tempat ini tidak jauh dari wisata agro jolong, hanya saja berlawanan arah dengan lokasi tersebut. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menyuguhkan buah naga yang memang ditanam pada salah satu perkebunan milik negara dan dijadikan salah satu hasil bumi di Kota Pati. Kebun buah naga ini juga memiliki beberapa spot foto dengan tema alam yang sangat asri dan masih alami.

Itulah beberapa wisata pati yang memikat hati yang memandangnya. Walaupun memang bukan kota besar seperti kota lainnya tetapi destinasi wisatanya sangat memukau. Bagi kalian yang sedang berlibur ke daerah kota Pati atau melewati kota tani ini bisa sejenak melepas dahaga dengan mengunjungi tempat wisatanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *