Home > Travelling > Jawa > Wisata Karanganyar yang Wajib Masuk Dalam Daftar Liburan

Wisata Karanganyar yang Wajib Masuk Dalam Daftar Liburan

Saat ini berlibur sudah menjadi kebutuhan masyarakat, hampir setiap orang menjadikan liburan sebagai salah satu kebutuhan yang wajib untuk dipenuhi. Banyak tempat yang menawarkan berbagai destinasi wisata untuk liburan. Selain untuk melepas penat karena aktivitas, berlibur juga dijadikan sebagai aktivitas untuk mencari pengalaman baru. Salah satu tempat yang wajib masuk dalam daftar liburan adalah Karanganyar. Karanganyar merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang letaknya berada di bawah Gunung Lawu sehingga menjadikan Karanganyar memiliki destinasi tempat wisata yang wajib dikunjungi, pasalnya tempat ini tidak hanya menyuguhkan wisata alam saja namun juga menyuguhkan wisata sejarah yang sangat menarik. Hal itu menjadikan Wisata Karanganyar semakin layak untuk dijadikan pilihan dalam berlibur.

Nah, apabila kamu sedang berada di Jawa Tengah dan merencanakan diri untuk liburan dalam waktu dekat, maka Wisata Karanganyar merupakan tempat yang wajib untuk masuk dalam daftar liburanmu. Lalu apa saja yang membuat Karanganyar wajib masuk dalam daftar liburan? Untuk detailnya mari simak artikel di berikut ini.

Ragam Tempat Wisata Karangnyar

  1. Gerojokan Sewu

Bagi kalian yang tinggal di Jawa Tengah dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Yups inilah Gerojokan Sewu, air terjun yang menyimpan sejuta keindahan yang tak lekang oleh waktu. Terletak di Kabupaten Karanganyar tepatnya di kaki Gunung Lawu menjadikan pesona air terjun ini selalu menarik untuk dikunjungi. Gerojokan sewu juga merupakan salah satu icon wisata di Karanganyar. Air terjun yang terkenal dengan 1000 tangga itu memiliki ketinggian 80 meter. Bayangkan apabila anda berada dibawah air terjun tersebut, menikamati percikan air serta keindahan alamnya rasanya terbayar sudah keinginan untuk merefresh otak setelah beraktivitas sehari-hari.

  1. Telaga Madirda

Telaga madirda memang belum seterkenal telaga Sarangan. Namun telaga ini menyimpan pesona alam yang membuat pengunjungnya enggan pulang ke rumah. Bagaimana tidak, telaga yang terletak di Desa Berjo ini menyuguhkan pemandangan berupa kolam alami dengan airnya yang sangat jernih serta hamparan rerumputan hijau di sekitar telaga. Dengan keindahan alamnya menjadikan telaga Madirda semakin layak untuk dikunjungi, kita bisa bersantai di pinggir telaga sembari minum teh. Nah jangan lupa untuk mengabadikan moment indah serta tidak membuang sampah sembarang ya.

  1. Candi Sukuh

Setelah puas menikmati keindahan alam wisata karanganyar, sekarang saatnya untuk menikmati wisata sejarah. Tidak usah berfikir ulang, candi sukuh merupakan lokasi yang tepat untuk belajar sejarah. Tempatnya yang berada di ketinggian dengan bentuk bangunan yang sederhana membuat candi Sukuh semakin menarik perhatian.

  1. Wisata Kuliner Sate Kelinci

Berkunjung ke tempat wisata belum lengkap rasanya kalau belum mencicipi hidangan kuliner khas daerah tersebut. Nah di Karanganyar ini juga menyajikan hidangan kuliner yang enak dan murah, namanya sate kelinci. Sate kelinci bisa ditemukan di sepanjang jalan menuju tempat wisata. Setelah capek berkeliling tempat wisata, nah saatnya mengisi amunisi lagi dengan menyantap sate kelinci.

Nah bagaimana sahabat traveller semuanya, masih nunggu apalagi untuk mengunjungi Karanganyar? Yuk segera agendakan liburan wisata Karanganyar, dijamin bakalan puas dengan keindahan alamnya. Jangan lupa untuk mengabadikan moment terindah serta menjaga lingkungan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *