Home > Travelling > Sumatera > Wisata Indralaya Terbaik Di Sumatera Selatan

Wisata Indralaya Terbaik Di Sumatera Selatan

Tepat berada bagian barat indonesia, ternyata ada wisata indralaya yang sangat terkenal. Tempat ini sering dikenal sebagai tujuan wisata ogan ilir. Sebab banyak sekali tempat wisata indah di indralaya yang patut kamu kunjungi. Berikut beberapa tempat paling menarik yang bisa kamu datangi.

Danau Lebung Karangan

Danau lebung karangan terletak di desa sejaro sakti, kec-indralaya. Namun, terakhir kali ada informasi bahwa danau tersebut sudah tidak layak digunakan sebagai tempat wisata. Jika diamati memang sangat bagus keindahan indralaya, danau indah yang berbentuk seperti lingkaran. Jarang sekali orang yang datang ke tempat ini. Mungkin kamu bisa datang ramai-ramai karena akses jalan yang rusak akan sangat berbahaya ketika kamu kesana hanya seorang diri. Dengan adanya pengunjung yang peduli mungkin akan ada pendanaan mengenai perbaikan selanjutnya.

Wisata Tanjung Putus

Tujuan kedua yang bisa kamu dapatkan di indralaya. Keindahan yang ada pada tanjung putus, air laut yang berwarna biru asli dimana banyak juga melihat pepohonan salah satunya pohon kelapa yang berada di bibir pantai semakin menambah keindahannya. Alasan yang paling menguatkan kenapa dinamakan sebagai tanjung putus dulunya pulau yang disebut tanjung putus menjadi satu dengan sumatera. Namun, akibat bertambahnya tahun pulau ini menjadi terpisah dengan sumatera. Dan mirisnya lagi akibat erosi banyak bagian tanah dimakan oleh air laut. Wisatawan yang datang ke tempat ini juga bisa menyelam, berenang atau hanya menikmati keindahannya diatas perahu. Dan semakin tahun semakin berkembang kini sudah dijadikan budidaya ikan warna-warni dan juga Terumbu Karang.

Makam Pangeran Sido Rajek

Makam pangeran sido rajek di sakatiga sumatera selatan, sejarahnya dirinya merupakan raja palembang yang ke 11, memang dia adalah pengganti ayahnya. Namun, ketika ada pertempuran dengan belanda di tahun 1659 membuat tempat kerajaan menjadi hancur sehingga dirinya mengungsi di sakatiga hingga menjadi sultan tepatnya di indralaya pada tahun 1659-1691 masehi.

Danau Teluk Seruo

Tidak sejauh seperti apa yang dibayangkan, danau ini terletak di palembang yang hanya memakan jarak sekitar 35 km. Danau teluk seruo merupakan danau wisata indralaya indah terbaik yang memiliki luas 10 hektar. Kamu pun bisa menemukan hal-hal menarik seperti taman cantik yang dikhususkan untuk anak-anak, tempat olahraga bahkan sudah ada sarana yang disediakan dari tempat tersebut, areanya melampaui tempat untuk jongging, lapangan voli dan juga lapangan basket. Air danau yang tenang, bersih dan berwarna biru seakan membuang semua gundah yang ada di hati para pengunjung, kamu bersama keluarga pun bisa menikmati sambil duduk santai.

Ketika kamu berwisata di danau teluk seruo tidak dipungut biaya apapun jelas saja banyak sekali pengunjung yang datang untuk setiap harinya. Dan para pengunjung tidak pernah lupa untuk mengambil gambar pada danau ini foto bersama keluarga, pasangan, bahkan selfie. Cocok sekali jika dijadikan sebagai tempat santai bersama orang-orang tersayang. Objek wisata yang sangat baik bisa kamu temui hanya di ogan ilir.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa wisata indralaya banyak sekali macamnya, masih dan juga masih banyak tempat lainnya yang lebih indah, lebih cantik serta bisa kamu jadikan tujuan objek wisata terbaik indralaya. Potensi yang ada dalam dunia pariwisata di ogan ilir memang sangat mendukung apalagi ini termasuk area indralaya yang begitu kaya akan keindahannya. Bahkan adat dan budaya juga diterapkan ditempat ini. Ilmu estetika bisa kamu dapatkan ketika sedang berlibur misalnya mengikuti penerapan ukir kayu, kerajinan perak dan emas, mengukir keramik, tenun, dan masih banyak lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *