Home > Travelling > Jawa > Tempat Wisata Alam Menarik di Boyolali

Tempat Wisata Alam Menarik di Boyolali

Anda ingin berwisata? Yuph, jika berbicara mengenai wisata khususnya objek wisata, salah satu dearah yang bisa anda kunjungi ialah Provinsi Jawa tengah. Salah satu kabupaten di Jawa tengah yang bisa anda kunjungi ialah Kabupaten Boyolali. Boyolali merupakan salah satu daerah yang menyuguhkan pesona wisata alam yang sangat indah. Mulai dari lembah, pegunungan, air terjun dan juga objek wisata yang lain yang bisa anda temukan di kabupaten Boyolali. Apa saja wisata Boyolali yang bisa anda kunjungi?Berikut ialah daftarnya.

Lembah di Gunung Madu

Wisata Boyolali pertama yang bisa anda kunjungi ketika anda sedang berliibur atau hanya sekedar mampir di Kabupaten Boyolali ialah dengan mengunjungi Lembah indah yang berada di Gunung Madu. Mungkin sebagian dari anda mengira bahwa tempat wisata ini masih mempunyai kaitan dengan madu. Namun ternyata hal tersebut tidak dan yang jelas tempat wisata ini merupakan salah satu wisata alam yang bisa anda temukan di Kabupaten Boyolali yang menyajikan suasana lingkungan alam yang damai dan indah. Selain itu, tempat wisata ini juga merupakan salah satu tempat wisata Boyolali yang mempunyai nilai sejarah.

Pada zaman dahulu, tempat ini digunakan sebagai tempat untuk persembunyian masyarakat Boyolali dari penjajahan Jepang. Hal tersebut juga semakin diperkuat dengan adanya kurang lebih 5 gua yang digunakan sebagai tempat persembunyian ketika pada zaman penjajahan. Apa saja hal yang bisa anda temukan di tempat wisata ini? Banyak hal yang bisa anda temukan ketika anda mengunjungi tempat wisata ini diantaranya ialah bahwa anda akan menemukan sisa sejarah pada zaman penjajahan dulu. Selain itu, anda juga akan mendapatkan tempat yang sangat sejuk dan indah yang bisa anda gunakan untuk tempat ngadem dan bersantai. Anda juga bisa ambil foto dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat indah. Untuk mengunjungi tempat ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi di daerah Simo Klego.

Air Terjun Kedung Kayang

Tempat wisata Boyolali selanjutnya yang bisa anda kunjungi ketika anda sedang berada di Kabupaten Boyolali ialah dengan mengunjungi Air Terjun Kayang. Air terjun ini memang menjadi salah satu air terjun yang indah yang bisa anda temukan di Boyolali. Selain itu, air terjun ini juga terletak diantara gunung Merapi dan juga Gunung Merbabu dengan ketinggian kurang lebih 950 meter di atas permukaan laut. Selain itu, jika anda ingin menuju ke lokasi ini, anda juga bisa melewati kabupaten Magelang. Hal tersebut disebabkan karena letak tempat wisata ala mini berada diantara kabupaten Boyolali dan Kabupaten Magelang. Di tempat ini, anda bisa hanya sekedar ngadem dan merasakan keindahan air terjun atau anda bisa mengabadikan momen anda ketika liburan di tempat tersebut.

Taman Air Tlatar

Tempat wisata Boyolali terakhir namun bukan yang paling akhir yang bisa anda kunjungi ketika anda ingin berwisata di area Boyolali ialah dengan mengunjungi Taman Air Tlatar. Tempat ini dibangun dalam rangka untuk memanfatkan sumber daya air yang melimpah di daerah tersebut. Selain itu, anda juga bisa menemukan tempat makan yang menyajikan sajian dan masakan khas Boyolali yang bisa anda pilih. Selain itu, banyak arena outbond yang bisa anda pilih untuk kegiatan anda bersama teman atau keluarga anda. Jika anda ingin mengajak liburan keluarga anda, maka anda bisa mengunjungi tempat ini dan anda bisa membuat senang anak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *