Home > Travelling > Jawa > Wisata Bantul Yang Tak Akan Mengecewakan

Wisata Bantul Yang Tak Akan Mengecewakan

Salah satu lokasi di jogja yang banyak menyimpan keindahan alam adalah bantul. Anda yang ingin berkunjung ke jogja sebaiknya mampir juga ke kabupaten bantul karena di sana ada banyak tempat wisata yang sangat menyenangkan. Ada banyak tempat wisata mulai dai wisata alam hingga wisata edukasi dan yang lainnya. Semakin anda menjelajahi wisata bantul maka akan semakin banyak juga tempat wisata yang bisa anda temukan.

Masa liburan adalah masa yang sangat ditunggu tunggu oleh banyak orang. Keluarga yang ingin menghabiskan masa liburan di Jogja bisa segera mempersiapkan segala sesuatu sebelum bisa mengunjungi tempat wisata di bantul. wisata kabupaten bantul telah banyak yang terkenal karena saat ini social media sudah menjadi salah satu media yang sangat berpengaruh terhadap kemajuan wisata di bantul.

Kebun buah mangunan

Bagi yang memiliki akun social media seperti instagram, facebook, dan yang lainnya maka bisa melihat contoh gambar atau bahkan mendapatkan testimony mengenai keindahan lokasi wisata bantul. Anda yang penasaran bisa segera datang bersama dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan pasangan. Berlibur ke tempat yang sejuk dengan pemandangan yang indah akan membuat suasana hati menjadi kembali bahagia. Lokasi wisata pertama yang sangat populer di Bantul adalah wisata mangunan. Tempat wisata ini adalah kebun buah yang sangat indah. Di sana anda bisa melihat bukit yang luas dengan sungai yang besar dari ketinggian. Di sana anda bisa juga membeli oleh oleh berupa hasil alam di bantul. Tiket masuk ke sana juga sangatlah terjangkau yakni hanya sekitar lima ribu rupiah.

Pantai parang tritis

 

Siapa yang tidak mengenal pantai yang satu ini. Pantai ini sangat populer karena memiliki ombak yang kencang dengan banyak cerita unik. Ada cerita atau legenda masyarakat yang mengatakan bahwa laut selatan yang berada di wilayah parang tritis ini adalah lokasi dimana Nyi Roro Kidul berada. pada bulan bulan tertentu akan ada upacara adat seperti “larungan” yang dilakukan oleh kerajaan Yogyakarta. wisata bantul yang satu ini sangat cocok untuk anda yang senang melihat luasnya laut sambil menikmati pasir yang luas. Selain itu, anda bisa juga menikmati sinar matahari untuk berjemur.

 

Hutan pinus

Keindahan wisata di bantul bukan hanya sampai di situ saja. Selain bisa melihat keindahan alam bantul dari ketinggian dan juga menikmati deburan ombak pantai kidul, anda juga bisa menikmati keindahan hutan pinus yang saat ini sedang terkenal dikalangan para remaja. Banyak sekali wisatawan yang datang ke hutan pinus untuk sekedar menikmati indahnya hutan yang begitu istimewa. Anda bisa mengambil foto dengan background yang indah seperti pada film india atau twilight. Hutan yang bersih dengan banyak pohon pinus yang menjulang tinggi serta ada banyak spot foto yang unik. Saking cantiknya tempat ini, banyak calon pengantin yang menjadikannya sebagai tempat untuk foto prewedding.

Jika anda penasaran dengan tempat wisata yang ada di bantul maka segara ambil keputusan dan ajak keluarga untuk mampir ke sana. Saat ini juga ada banyak lokasi wisata baru yang tengah dikembangkan dan memang dibuat untuk menarik banyak wisatawan. Di sepanjang jalan menuju ke lokasi wisata seperti pantai parang tritis, mangunan, atau bahkan ke hutan pinus, anda akan menemukan banyak sekali lokasi wisata baru yang juga layak untuk di kunjungi. Tempat wisata di bantul yang juga masih sangat baru adalah rumah hobit. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang senang bergaya di hadapan kamera. Wisata bantul tidak akan membuat anda merasa kecewa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *