Home > Travelling > Jawa > Wisata Alam yang Murah Meriah di Sekitar Kecamatan Kalibawang

Wisata Alam yang Murah Meriah di Sekitar Kecamatan Kalibawang

Ada banyak sekali lokasi wisata yang ada di yogyakarta. Salah satu kabupaten yang menawarkan banyak keindahan alam dan wisata alam yang murah adalah di kabupaten kulon progo. Anda yang sedang berkunjung ke jogja atau masyarakat asli jogja yang ingin menjelajahi alam di sekitar jogja maka perlu untuk mencoba datang ke kulon progo. Kecamatan yang ada di kulon progo cukup banyak dan hampir di setiap kecamatan terdapat lokasi wisata yang memiliki karakter yang berbeda beda. Kecamatan kalibawang adalah kecamatan yang dekat dan berbatasan dengan magelang. Anda bisa menjelajahi wisata di kalibawang yang akan memanjaakan mata anda. Beberapa lokasi wisata yang akan di bahas adalah lokasi yang cukup populer namun ada juga yang masih baru.

Waduk Mini atau Waduk Sidoarjo

Waduk memang biasanya menjadi tempat yang sangat cocok untuk berwisata apalagi jika di sana terdapat pemandangan yang cantik. Waduk mini yang ada di sekitar kalibawang ini saat ini sudah mulai banyak dikenal oleh masyarakat dari berbagai wilayah. Jika anda datang ke waduk ini maka anda bisa melakukan banyak kegiatan seperti memberi makan ikan, melihat kebun durian menoreh, membeli buah kelengkeng, piknik bersama keluarga, jogging, dan menikmati pemandangan dari atas ketinggian. Di hari libur, waduk mini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan local bahkan dari luar daerah juga banyak yang datang. Jika anda datang di pagi hari maka akan banyak berjumpa dengan orang orang yang sedang berolah raga. Tiket masuk ke wisata alam murah ini adalah gratis. Anda hanya perlu untuk membayar biaya parkir saja. Keunikan dari waduk ini ada pada pemandangan alamnya yang sangat eksotis. Di malam tahun baru,lokasi wisata ini akan benar benar padat karena banyak yang melihat kembang api dari atas.

Watu Tekek

Lokasi wisata baru yang juga cocok untuk anak muda yang senang untuk melakukan petualangan untuk mendapatkan spot foto yang menarik adalah wisata watu tekek. Lokasi ini berada di atas bukit yang mengharuskan anda untuk menempuh perjalanan yang penuh dengan perjuangan. Anda bisa melakukan perjalanan sekitar setengah jam hingga 1 jam dari kecamatan kalibawang. Di sana anda bisa melihat pemandangan dari atas bukit. Di sana juga banyak spot foto dan juga outbound yang akan sangat cocok untuk anda mengambil foto dengan background hijaunya pohon yang ada di sekitar. Jika anda merasa lapar maka bisa menikmati soto bathok yang di jual di sana. Angin yang berhembus benar benar akan memanjakan pikiran. Wisata alam yang murah ini memiliki tiket parkir sebesar lima ribu rupiah. Dengan tiket yang sangat murah ini, anda bisa menikmati alam di sana sepuasnya. Lokasi wisata ini memang tidak terlalu luas namun ada keunikan tersendiri ketika anda berada di sana.

Curug Watu Jengger

Wisata alam murah yang selanjutnya adalah curuk watu jengger. Curuk adalah air terjuan. Anda yang senang untuk bermain air di alam yang terbuka maka perlu mencoba datang ke curuk ini. Lokasinya berada dekat atau di bawah lokasi wisata puncak suroloyo. Jika anda datang ke curuk ini bisa langsung melanjutkan perjalanan ke suroloyo. Curuk ini cukup cantik karena air yang mengalir sangat jerih serta cukup tinggi. Jika musim kemarau, air yang jatuh di curuk ini tidak terlalu besar namun jika musim hujan datang maka curug ini akan benar benar terlihat begitu deras.

Puncak Suroloyo

Suroloyo adalah wisata alam yang murah dan menawarkan keindahan pemandangan yang menakjubkan. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, anda harus menempuh perjalanan yang cukup terjal dan menanjak. Akan lebih baik jika anda menggunakan kendaraan yang sudah anda periksa kondisi mesin serta rem nya karena memang jalan untuk sampai ke wisata ini sangat tajam. Keindahan yang akan anda temui dari atas puncak benar benar mempesona. Ada bisa melihat sun set atau sun rise dari atas puncak. Jika anda datang di waktu pagi buta maka anda akan berasa seperti berada di atas awan karena awan benar benar sedang turun. Kabut yang berada di sekitar puncak ini membuat pemandangan menjadi semakin mempesona.

One thought on “Wisata Alam yang Murah Meriah di Sekitar Kecamatan Kalibawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *