Home > Travelling > Sumatera > Wisata Alam Sumatera Untuk Anda Kunjungi

Wisata Alam Sumatera Untuk Anda Kunjungi

Sumatera merupakan salah satu kepulauan di Indonesia yang kaya akan pesona keindahan alam berupa pegunungan, hutan, dan juga pantai. Hal ini yang membuat Sumatera memiliki banyak tempat-tempat yang indah yang dapat dikunjungi sebagai objek wisata. Sumatera seringkali menjadi sasaran para wisatawan dari luar maupun mancanegara sebagai tempat tujuan untuk berlibur. Banyak wisata alam Sumatera dengan panorama yang indah serta pesona yang menakjubkan yang dapat anda nikmati, dan sangat sayang untuk dilewatkan. Bagaimana tidak, keindahan di Pulau Sumatera ini akan mampu menghipnotis anda dengan pesona keindahan yang dimilikinya.

Setiap daerah memiliki keunikannya masing-masing dan juga keindahan alam yang berbeda-beda. Hal ini yang menjadikan keistimewaan atau khas suatu daerah. Seperti halnya keindahan alam Sumatera yang menjadikan Sumatera ini sebagai pulau yang menakjubkan. Objek wisata yang ada di Sumatera menjadi sesuatu yang sangat dicari oleh para wisatawan. Tidak hanya panorama yang indah yang bisa anda dapatkan di tampat-tempat yang ada di Sumatera, namun anda juga akan menikmati sesuatu yang tidak bisa anda temukan di daerah anda. Ada beberapa objek wisata yang harus anda kunjungi ketika memutuskan untuk pergi ke Pulau Sumatera ketika liburan anda tiba. Objek-objek wisata ini cukup terkenal dan seringkali dikunjungi para wisatawan dari luar ataupun mancanegara.

Beberapa Wisata Alam Sumatera

Danau Toba

Danau Toba merupakan tempat yang sudah cukup dikenal oleh orang-orang Indonesia bahkan mancanegara. Inilah salah satu wisata alam Sumatera yang juga memiliki keindahan menakjubkan untuk anda kunjungi. Di danau toba ini anda akan menikmati indahnya pegunungan, air yang jernih, dan juga suasana yang sejuk. Danau toba memiliki pulau yang ada ditengah-tengah danau, yaitu pulau samosir yang menjadi keistimewaan dari danau toba. Kota Parapat bisa menjadi tempat untuk anda menikmati keindahan dari Danau Toba ini. Anda bisa berkeliling menggunakan sepeda yang disewakan disana. Selain itu anda juga bisa menggunakan boat untuk berkeliling. Anda juga dapat melakukan kegiatan olahraga air atau pun berenang. Tempat wisata Sumatera ini juga menyediakan penginapan atau pun hotel untuk anda menginap.

Air Terjun Sibolangit

Wisata alam Sumatera lainnya adalah Air Terjun Dwi Warna Sibolangit. Tempat wisata Sumatera ini memerlukan waktu 2jam ditempuh dari Medan. Sibolangit merupakan kawasan pegunungan dengan pesona alam yang indah untuk dinikmati. Air terjun Dwi Warna ini letaknya di dalam hutan Sibolangit. Air terjun ini memiliki keistimewaan yaitu airnya yang memiliki dua warna, putih dan biru. Putih merupakan air hangat, dan biru merupakan air dingin. Namun untuk sampai pada air terjun dwi warna ini memerlukan waktu 3jam untuk ditempuh dari Sibolangit. Bagi yang gemar berpetualang mungkin ini hal yang sudah biasa, meskipun cukup melelahkan karena waktu tempuhnya yang cukup lama. Namun keindahan dari air terjun ini tentu akan membuat anda melupakan lelahnya menempuh perjalanan untuk sampai ke air terjun ini.

Sumatera memang memiliki banyak keindahan alam dengan panorama yang mempesona. Itulah yang membuat kepulauan Sumatera ini memiliki banyak tempat untuk dijadikan objek wisata alam. Danau Toba dan air terjun Sibolangit hanyalah beberapa dari banyaknya wisata alam di Sumatera. Anda bisa memilih tempat seperti apa yang anda suka. Karena Sumatera selain memiliki danau-danau atau air terjun sebagai keindahannya, masih ada pantai-pantai serta pegunungan-pegunungan yang menyimpan keindahan luar biasa untuk bisa anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *