Sunday, October 24, 2021
Home > Mistis > Waspadai Inilah Ciri Pohon Angker Tempat Bersarangnya Para Makhluk Halus, iih Serem

Waspadai Inilah Ciri Pohon Angker Tempat Bersarangnya Para Makhluk Halus, iih Serem

Keberadaan makhluk lain memang masih menjadi polemik yang kuat, sebagian tak percaya namun tak sedikit juga yang mempercayainya. Kawasan Indonesia, banyak masyarakat yang percaya akan keberadaan makhluk halus yang tak kasat mata. Hal ini dipercaya sejak turun temurun sesuai adat dan tradisi masing – masing. Ada beberapa tempat yang diklaim sebagai tempat bersarang para makhluk gaib, seperti bangunan atau rumah kosong, kuburan, sungai, gunung, pohon dll. Nah kali ini kita akan membicarakan ciri pohon angker yang biasanya dijadikan tempat bersarang makhluk gaib.

Pohon Yang Dianggap Angker

Setiap pohon mempunyai bentuk dan ciri yang berbeda, bila kita mempunyai kemampuan indera ke 6 mungkin kita dapat melihat makhluk gaib ini bersarang. Tapi bila tidak tentunya kita tidak dapat melihatnya. Ada beberapa pohon yang dianggap angker oleh masyarakat kita selama ini, tapi bila melihat ciri pohon angker, kita tidak mampu sebab setiap pohon mempunyai ciri yang berbeda.

  1. Pohon beringin

Pohon berukuran besar dan lebat ini dikenal sebagai tempat bersarangnya makhluk halus sejak zaman dahulu. beringin memang mempunyai kesan horor dengan bentuk dan ukuran besar, konon memberikan ruang tersendiri bagi para makhluk gaib. Makhluk seperti genderuwo, pocong atau kuntilanak menjadi makhluk yang konon menghuni pohon ini. Ada sebuah cerita yang berkembang bila kita mencabut akar beringin yang menjuntai, kita akan diikuti makhluk halus penghuni pohon.

  1. Pohon pisang

Pohon pisang sangat mudah ditemukan disekitar kita, rasanya sangat wajar karena pohon ini mudah sekali tumbuh dilingkungan tropis. Tapi dibalik itu semua, ternyata ketika malam hari pohon ini akan memberikan aura mistis tersendiri. Banyak yang percaya bahwa pohon pisang menjadi pohon favorit para makhluk gaib, banyak orang yang memiliki cerita melihat penampakan makhluk gaib dipohon pisang. Cerita mistis di pohon angker yang berkembang di masyarakat, pohon pisang menjadi tempat favorit pocong untuk bersembunyi sebelum menampakkan diri. Ternyata pohon ini juga dapat dijadikan klenik atau pesugihan, pohon pisang yang ditanam didepan rumah ini akan menjadi tempat tinggal setan pengikutnya dalam mencari kekayaan.

  1. Pohon bambu

Pohon bambu menjadi salah satu pohon yang hidupnya bergerombol. Pernahkah kalian berjalan melewati pohon bambu malam hari? Aura mistis akan langsung terasa, karena banyak cerita mistis yang bersangkutan dengan pohon bambu. Terlebih lagi pohon ini tumbuh didekat kuburan, jelas cerita akan lebih membuat bulu kuduk anda semakin berdiri. Cerita yang berkembang secara turun temurun, pohon bambu menjadi tempat bersarang para makhluk gaib. Tak sedikit pula orang yang memberikan kesaksian melihat penampakan dipohon ini.

  1. Pohon asem

Mempunyai daun yang lebat dengan bentuk yang lebar dan kuat, membuat pohon asem banyak dihindari masyarakat ketika malam hari. Terlebih lagi pohon asem yang telah berumur tahunan, daunnya akan semakin lebat dan rimbun. Ketika siang hari memang pohon ini akan terlihat sangat cantik, tapi sayang bila malam hari pemandangan akan berubah. Konon pohon asem menjadi tempat favorit para makhluk halus seperti wewe, kuntilanak dan genderuwo.

Itulah beberapa jenis dan ciri pohon angker yang dapat diketahui. Pohon-pohon tadi sangat mudah dijumpai disekitar anda, dan mampu memberikan aura mistis ketika malam hari. Terlebih lagi pohon ini telah berusia tua, berada ditempat sepi dan berdekatan dengan kuburan. Tentu suasana ini mampu membangunkan bulu kuduk anda berdiri tegak. Bagaimana, anda percaya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *