Warga Gunungkidul Digegerkan Dengan Misteri Kematian 45 Kambing

Kejadian misteri merupakan kejadian yang kerap menarik perhatian. Belum lama ini warga di Gunungkidul dihebohkan dengan beberapa berita yang tersebar dimedia online serta media cetak yang mengabarkan tentang kematian kambing sebanyak 45 ekor. Hebohnya lagi pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa kambing di daerah Giripurwo Purwosari Gunungkidul tewas dikarenakan kehabisan darah. Sontak seluruh warga heboh manakala mendengar kabar semacam itu. Bagaimana tidak heboh jika tiba-tiba sebanyak 45 kambing tewas dengan keadaan yang aneh serta menyeramkan?

Kejadian misteri ini tidaklah terjadi dalam waktu semalam saja, namun beragam kabar menyebutkan bahwasanya kambing-kambing tersebut yang tewas ternyata memiliki luka yang sama. Dimana luka tersebut merupakan luka sayatan dibagian leher. Cukup membuat heran manakala melihat kejadian ada makhluk yang tewas dengan luka sayatan dileher.

Dengan adanya kejadian tersebut, muncullah beragam persepsi, banyak yang menyebutkan bahwa kambing tersebut tewas dimangsa oleh beberapa hewan buas yang mengambil darah. Hingga ada rumor juga yang menyebutkan bawasannya kambing-kambing tersebut tewas karena dimangsa oleh jenglot. Jenglot adalah mahkluk yang selama ini miseterius keberadaannya. Keberadaan jenglot hingga sekarang masih misterius serta menimbulkan teka-teki bagi masyarakat seluruh Indonesia.

Pernyataan bahwa kambing tersebut dimakan jenglot dilatarbelakangi oleh keadaan kambing yang tewas dengan dihisap darahnya saja. memang tidak dapat dipungkiri jika selama ini banyak beragam kabar mengenai makhluk jenglot yang dikenal sebagai mahkluk peminum darah. Sehingga ketika warga mengalami kejadian tersebut maka warga akan mengurutkan dengan mitos yang berkembang hingga menyimpulkan bahwa jenglotlah penyebabnya, meskipun hingga saat ini belum bisa dipastikan dengan jelas apa sebab sebenarnya.

Belum ada bukti nyata terkait dengan keberadaan jenglot ini, namun mitos yang berkembang selama ini mampu menumbuhkan keyakinan masyarakat bahwa jenglot adalah makhluk berdarah serta berbahaya.

Masyarakat yang percaya bahwa kematian kambing sebanyak 45 ekor merupakan ulah jenglot erat kaitannya dengan keberadaan wilayah Gunungkidul yang angker. Wilayah yang merupakan bagian dari provinsi Yogyakarta ini masih merupakan wilayah yang luas, dimana banyak perkebunan serta hutan belantara.

Kejadian aneh semacam ini bukanlah yang pertama kalinya, sebelum muncul rumor terkait dengan kematian kambing secara misterius ini ternyata warga Gunungkidul juga sempat digegerkan dengan warga yang terbakar namun tanpa sebab yang jelas juga. Beberapa warga menyebutkan jika kejadian rumah warga tersebut terbakar dikarenakan ulah banaspati. Banaspati merupakan mahkluk misterius yang sampai sekarang keberadaannya masih terus menerus dipertanyakan, sama seperti keberadaan jenglot tersebut. Kedua mahkluk misterius ini sampai sekarang masih kerap terdengar di kalangan masyarakat Indonesia.

Sampai sekarang belum ada sebab yang jelas terkait dengan kematian kambing sebanyak 45 ekor di Desa Giripurwo diakibatkan oleh ulah jenglot atau ulah hewan yang suka memangsa darah yang keberadaannya belum bisa diketahui hingga sekarang. Namun beberapa warga menyimpulkan berita demikian. Ya mau gimana lagi tiba-tiba kejadian aneh tak terduga menimpa mereka, sehingga masyarakat awam langsung memberikan kesimpulan bahwa hal tersebut merupakan ulah jenglot yang haus darah sehingga akhirnya memangsa para kambing milik warga di Desa Giripurwo Gunungkidul.

Adapun tindakan selanjutnya untuk menanggapi kejadian tersebut, warga di Desa Gripurwo melakukan kegiatan ronda malam guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan tersebut terulang kembali. Dengan adanya ronda malam ini warga berharap kejadian aneh tersebut tidak akan terulang kembali. Bagaimana sobat, cukup membuat merinding bukan? semoga kejadian misteri ini tidak terulang lagi bagi warga di Gunungkidul serta para warga yang mengalaminya diberikan ketabahan.

Leave a Reply