Home > Mistis > Urband Legend Jakarta : Hantu Menara Saidah

Urband Legend Jakarta : Hantu Menara Saidah

Tempat angker di Jakarta memang banyak, salah satunya adalah Menara Saidah yang konon menyimpan banyak kisah horror. Bagi warga Jakarta sendiri, Menara yang terletak di daerah MT Haryono ini memang terkenal dengan kemegahannya yang memiliki 28 lantai. Namun sayang, dibalik kemegahannya, Menara ini lebih dikenal karena cerita mistisnya. Hantu Menara Saidah sendiri bahkan sudah menjadi legenda dan tempat angker ini menjadi salah satu tempat favorit untuk uji nyali. Berikut ini kisah-kisah mistis dari gedung angker yang kental dengan nuansa mistis ini.

Kisah-Kisah Misteri di Menara Saidah

  1. Hantu Basement

Salah satu kisah hantu Menara saidah yang santer terdengar adalah kisah hantu di basement. Dikisahkan, bahwa di tempat ini dihuni oleh makhluk halus yang usil dan suka mengganggu siapa saja yang berani masuk. Seperti salah satu kisah dari petugas jaga, saat dia sedang berpatroli di basement, awalnya dia sempat ragu untuk turun. Singkat cerita akhirnya dia memeriksa kondisi basement dengan senter kecil. Tak lama dia mendengar suara yang memanggilnya, dia pun mencari tahu asal suara siapa tahu memang ada orang yang memanggil. Namun dia tidak bisa menemukannya, akhirnya dia mendekat ke salah satu sudut yang ia percayai merupakan sumber suara. Ia mulai merinding saat itu karena tidak bisa menemukan sumber suara dan dia juga sempat merasakan ada yang menepuk punggungnya, padahal tidak ada yang berada dibelakangnya.

  1. Lift Angker

Ini merupakan salah satu kisah yang sangat populer. Lift yang berada di Menara ini merupakan salah satu daerah yang sangat horror dan menakutkan. Banyak yang percaya bahwa lift ini dihuni banyak hantu Menara saidah, inilah yang menyebabkan lift ini berjalan dengan lambat. Kisah lift angker ini dialami oleh mantan karyawan dan dua petugas keamanan. Kisahnya cukup berbeda. Mantan karyawan bercerita bahwa kejadian ini terjadi saat maghrib, saat dia hendak ke lantai 7. Saat di lift, dia semat merinding namun rasa takutnya hilang saat dia sudah sampai di lantai 7. Saat keluar lift, dia langsung berjalan ke ruangannya. Namun dia terkejut karena dia justru berada di ruangan yang sangat gelap. Dia pun kembali ke dalam lift, tapi pintu lift sama sekali tidak mau terbuka. Akhirnya dia menggunakan tangga darurat. Saat dia di lantai dasar, dia pun terkejut karena bertemu dengan rekannya yang mengaku baru saja turun dari lantai 7.

Kejadian selanjutnya dialami oleh dua petugas. Menurut cerita, dua petugas itu dimintai tolong seorang wanita untuk menemani ke lantai 14. Mereka tidak curiga, meskipun wanita itu terlihat pucat dan sama sekali tidak berbicara. Di tengah perjalanan, lift berhenti di lantai 11 namun tidak ada seorangpun yang naik. Hanya ada ruangan kosong. Kedua petugas itu melanjutkan perjalanan, saat di lantai 14, mereka mempersilakan wanita yang mereka temani. Namun wanita yang mereka temani tidak ada di belakang mereka.

  1. Hantu Berbaju Merah di Lantai 3

Hantu Menara saidah yang menyeramkan lainnya ada di lantai 3. Banyak orang yang percaya bahwa lantai 3 penuh dengan hantu dan sangat angker. Jika anda kesini, akan banyak aura negatif yang terasa. Menurut kisahnya, lantai 3 ini dihuni oleh hantu berbaju merah. Hal itu diungkapkan oleh seorang petugas keamanan yang sering melihat hantu tersebut mengelilingi gedung ini. bahkan hampir tiap malam hantu tersebut menampakkan wujudnya saat ia patrol malam. Kisah ini juga dibenarkan oleh warga sekitar yang mengaku pernah melihat hantu ini saat baru pulang ke rumahnya waktu maghib. Saat itu, ia melihat satu sosok berdiri di balik jendela, padahal gedung itu sudah kosong dan telah ditutup.

Kisah hantu Menara saidah memang sudah diakui oleh masyarakat sekitar, bahkan menjadi salah satu tempat terangker di Jakarta. Tidak jarang, gedung ini juga kerap kali menjadi tempat untuk menantang diri melalui uji nyali. Anda berani mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *