Home > Mistis > Tips Mengatasi Rasa Takut Pada Suara Seram Malam Hari

Tips Mengatasi Rasa Takut Pada Suara Seram Malam Hari

Hal yang seringkali terjadi saat kita pulang di malam hari adalah munculnya rasa takut yang entah dari mana. Malam yang sepi di anggap sebagai hal yang menakutkan dengan beberapa hal yang ada. Ada semacam isu yang berkembang di masyarakat yang mengatakan bahwa malam hari adalah waktu siang hari atau waktu bermain bagi hantu. Jika kita mendengar suara seram malam hari, bisa jadi suara tersebut adalah suara dari hantu-hantu yang sedang bermain. Namun, hal tersebut tentu harus di atasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi rasa takut anda terhadap suara di malam hari.

Menghilangkan sugesti

Jika anda harus pulang dari kantor atau tempat lain dan sendirian di malam hari, hal paling pertama yang harus anda lakukan adalah menghilangkan sugesti bahwa suara seram malam adalah suara dari hantu. Terkadang, ketakutan yang muncul pada diri anda adalah ketakutan yang bersumber dari sugesti anda sendiri. Jika anda bisa mensugesti diri anda bahwa tidak ada hantu dan suara seram, tentu saja ketakutan yang ada tidak akan tercermin dan anda akan merasa biasa saja meskipun pulang sendirian di malam hari.

Mengajak teman

Namun, jika anda merasa bahwa ketakutan anda terlalu besar, maka menghilangkan sugesti ketakutan bukanlah hal yang mudah. Hal ini berlaku bagi seseorang yang memiliki pengalaman pribadi terkait hantu dan kejadian seram yang pernah di alami. Nah, jika hal ini pernah terjadi pada anda dan anda merasa memiliki ketakutan yang luar biasa, maka sebaiknya anda mengajak teman. Ketakutan akan suara seram malam hari tentu dapat di tanggulangi dengan sangat baik jika anda mengajak teman saat pulang di malam hari.

Memilih jalan yang ramai

Ketakutan terhadap suara-suara aneh di malam hari terkadang akan semakin memuncak ketika anda berjalan sendirian di malam hari di jalan yang relative sepi. Jalan yang sepi memang akan terlihat lebih menyeramkan terutama bagi anda yang memiliki ketakutan terhadap hantu. Nah, dalam hal ini, cara yang paling tepat untuk anda ambil adalah dengan memilih jalan yang cenderung ramai. Coba kenali rute pulang yang bisa anda tuju dengan baik. Jika ada jalan yang cenderung ramai meskipun agak memutar, sebaiknya anda memilih jalan tersebut.

Menambah kesibukan

Mungkin anda harus berjalan kaki saat pulang dari tempat kerja di malam yang sunyi. Hal ini yang terkadang menjadi sugesti dari suara seram muncul malam hari. Namun, anda tentu tidak perlu takut. Salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi ketakutan anda yang tidak berdasar ini adalah dengan menambah kesibukan. Maksudnya adalah lakukan hal lain saat anda berjalan kaki yang membuat anda terfokus pada hal tersebut. Anda bisa memainkan fidget spinner untuk membuang kejenuhan dan ketakutan saat berjalan kaki, atau melakukan hal lainnya.

Dengan beberapa hal di atas, tentu rasa takut anda terhadap suara seram malam hari akan memudar dengan sendirinya. Hal lain yang sebaiknya menjadi fokus dari cara mengatasi rasa takut adalah meningkatkan iman kepada Tuhan. Yakinlah pada kekuatan Tuhan yang anda percaya. Kepercayaan inilah yang akan membuat jiwa anda menjadi lebih berani dan ketakutan tersebut tentu tidak ada lagi. Lakukan beberapa amalan yang di ajarkan dalam peribadatan untuk menghilangkan rasa takut tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *