Teror Pocong Delman Gegerkan Warga Sidoarjo

Keberadaan akan mahluk halus disekitar kita tentunya memang perlu dipercayai. Bagi sebagian orang yang memiliki kelebihan indera keenam tentunya memang dikarunia kemampuan melihat makhluk halus. Namun bagaimana jadinya jika hal tersebut bisa dialami oleh orang yang bahkan tidak memiliki indra keenam tersebut. Tentunya akan menjadikan hal yang mengerikan, menjadi sebuah pengalaman yang bisa menjadikan bulu kuduk merinding ketika diingat kembali. Hal tersebut pernah dialami oleh warga Sidoarjo Jawa Timur. Dimana kota yang mengalami musibah lumpur lapindo porong tersebut pada tahun 2007 hingga 2008 sering kali dilanda teror pocong.

Teror Delman Pocong Di Sidoarjo

Jika dibeberapa negara Eropa ataupun Amerika sosok dracula lah yang menjadi sosok yang paling menakutkan. Berbeda dengan di Indonesia, yang mana tentunya memiliki perbedaan kebudayaan dengan negara-negara di Eropa. Pocong menjadi makluk halus yang paling menyeramkan. Sosoknya dianggap menakutkan yaitu dengan balutan kain putih atau mori atau kafan dengan beberapa ikatan ditubuhnya. Makhluk halus ini memang bisa muncul dimanapun dan menghilang begitu saja. Banyak yang beranggapan bahwa pocong ini bergerak dengan melompat-lompat. Namun banyak juga yang mengatakan bahwa makhluk halus yang satu ini berpindah tempat dengan melayang-layang. Mengenai wajahnya, pocong ini terdapat yang memiliki wajah hilang dengan mata kosong. Namun ada juga yang menyatakan bahwa pocong tersebut memiliki wajah rata dengan hidung yang tertutup dengan kapas. Tentunya siapapun akan merasa takut mendengar kata pocong sekalipun. Apalagi dengan adanya teror pocong yang melanda, sungguh menakutkan bukan.

Hal tersebut sempat dialami oleh warga Sidoarjo jawa Timur. Warga sempat digegerkan dengan suara gemerincing andong dan selanjutnya seperti ada yang mengetuk pintu. Menurut kesaksian seorang warga, setelah dibuka pintunya ternyata terdapat penampakan pocong di depan rumahnya. Hal tersebut menjadikan ketakutan warga sidoarjo dan sekitarnya. Pasalnya banyak yang warga yang mendengar suara gemerincing delman tersebut. Bahkan ketika ada pintu rumahnya diketuk pada tengah malam pun tidak ada yang berani membukakan pintu. Warga Sidoarjo tersebut merasa resah akan teror pocong tersebut.

Teror Pocong tersebut tidak hanya berhenti disitu. Tersiar kabar bahwa orang yang melihat pocong delman atau yang membukakan pintu akan mati secara mendadak. Hal tersebut didasarkan oleh adanya warga Sidoarjo yang meninggal secara mendadak tepatnya didepan pintu rumah, tetjatuh dengan posisi “nggeblak”/ jatuh kebelakang. Kejadian tersebut tentunya menjadikan warga semakin takut akan teror pocong delman tersebut.

Kejadian teror pocong delman tersebut mulai ada semenjak adanya dua pengantin yang tidak direstui orang tuanya namun mengalami kecelakaan saat menaiki delman. Berita tersebut dengan sangat mudah menyebar dikalangan warga Sidoarjo dan sekitarnya. Banyak yang mengkait-kaitkan akan kejadian teror pocong yang terjadi pada waktu itu. Kejadian meninggalnya pengantin baru tersebut banyak yang mempercayainya walaupun tidak ditemukan bukti yang akurat. Hal tersebut lah yang menjadikan warga Sidoarjo juga meyakini akan adanya teror pocong tersebut berasal dari perwujudan ilmu ghaib semata.

Teror pocong pengantin baru tersebut tentunya menjadi pembuktian bahwa manusia hidup didunia ini tidak sendirian. Disisi lain mengingatkan manusia agar bisa menghormati keberadaan makhluk lainnya. Sebagai manusia beriman, tentunya perlu meyakini keberadaan makhluk halus disekitar kita. Namun tentunya sebagai manusia yang beriman harus lebih takut kepada Tuhan dibandingkan makhluk halus tersebut. Adanya teror pocong di Sidoarjo tersebut ada baiknya dijadikan pengingat dan diambil hikmahnya.

Leave a Reply