Home > Mistis > Teror Hantu Lastri Di Daerah Pati, Jawa Tengah

Teror Hantu Lastri Di Daerah Pati, Jawa Tengah

Cerita mistis di Pulau Jawa memang tidak ada hentinya. Masyarakat modern dan juga kuno yang menjadi satu memberikan kisah unik tersendiri bagi dunia misteri. Berbagai macam tragei mulai bermunculan yang menimbulkan berbagai macam dampak yang berakibat pada cerita mistis saat ini. Bahkan kisah misteri ini terngiang jelas di telinga masyarakat yang menjadikan mereka percaya akan adanya hantu. Tidak hanya itu saja, kisah mistis yang juga turut menggegerkan masyarakat menjadikan mereka semakin yakin bahwa hantu itu ada. Kisah misteri hantu lastri salah satunya menjadi kisah yang sangat tragis bila di dengar dengan seksama.

Awal mula kisah hantu Lastri

Cerita hantu lastri ini membuat bulu kuduk merinding karena banyak sekali cerita yang juga menyayat hati para wanita. Kisah ini berawal dari seorang wanita yang berasal dari daerah Geneng, Pati. Awal mulanya wanita ini adalah wanita biasa yang menikah dengan seorang pria. Lastri yang sering orang memanggilnya dengan nama tersebut merasa bahwa wanita ini adalah wanita yang cantik dengan tingkah laku yang anggun. Konon wanita ini bernama Muthi’ah. Sebagai seorang istri yang sudah menikah sejak ia berusia 16 tahun ini tidak bisa memberikan keturunan kepada suaminya selama bertahun-tahun.

Muthi’ah ini mengetahui bahwa suaminya memiliki wanita simpanan yang juga tetangganya sendiri. Kisah ini semakin diperkuat dengan adanya berita bahwa suaminya ingin membunuh Muthi’ah. Suaminya yang dikenal dengan nama Kesing ini memang pada dasarnya mulai bosan dengan istrinya dan menyukai tetangganya sendiri. Niatan suaminya ini semakin nyata karena wanita yang disukainya adalah seorang janda. Rencana demi rencana mulai disusun untuk melenyapkan Muthi’ah. Akhirnya Muthi’ah ini diperkosa oleh 3 orang laki-laki yang mana salah satu diantaranya adalah suaminya sendiri. Kisah misteri hantu lastri ini semakin tragis karena tidak hanya di perkosa saja melainkan juga dicekik sampai mati oleh suaminya sendiri. Pada akhirnya Lastri meninggal dan di makamkan di daerah Genang, Juwana.

Sejak kejadian tersebut, wanita yang bernama Muthi’ah atau disebut dengan lastri ini seringkali menampakkan diri sebagai wanita cantik yang mana hanya pada malam hari dan pada lelaki yang memiliki niatan jahat. Sosok hantu Lastri ini biasanya membonceng secara tiba-tiba dibelakang pengemudi atau bagi yang menggunakan mobil biasanya duduk dibagian jok belakang. Hal ini menjadikan kisah misteri hantu Lastri ini menjadi semakin ngeri karena banyak saksi yang mengalaminya sendiri.

Bahkan beberapa saksi mengatakan bahwa sosok ini memunculkan dirinya di daerah jalan sekitaran Geneng sehingga tidak banyak warga yang melintasi daerah ini. Walaupun memang menjadi cerita yang sangat tragis dibalik kematiannya,masyarakat yakin bahwa hantu ini gentayangan karena ingin membalas dendam kepada suaminya saja. Sosok yang terus mencari suaminya ini akhirnya gentayangan dan tidak bisa beristirahat dengan tenang. Kisah hantu lastri ini juga menjadi salah satu pembelajaran kepada masyarakat untuk menjadi orang yang baik dan berhati tulus.

Itulah kisah misteri hantu lastri ini terdengar santer di seluruh daerah di Pati. Beberapa orang yang sedang pulang kerja ataupun sekedar ingin berjalan-jalan pada malam hari selalu menghindari jalan di daerah pemakaman Lastri ataupun dijalan sekitarnya. Namun beberapa orang juga tidak percaya adanya sosok ini karena memang belum pernah bertemu langsung. Semoga dari cerita tersebut kita bisa mengambil hikmah dan bisa menjadikannya pelajaran yang berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *