Home > Travelling > Jawa > Tempat Wisata Malang yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Malang yang Wajib Dikunjungi

Saat mendengar kata Malang, di benak kita spontan terlintas sebuah kawasan yang sejuk dengan beragam tempat wisata yang harus dikunjungi. Malang merupakan salah satu kota yang berada di kawasan pegunungan sehingga mempunyai udara yang relatif sejuk ditambah lagi banyaknya obyek wisata baik alami ataupun buatan. Hal inilah yang kemudian membuat wisata malang menjadi favorit keluarga untuk berakhir pekan ataupun menghabiskan waktu liburan. Selain wisata petik apel langsung dari kebunnya, ada beragam pilihan obyek wisata lain yang tak boleh dilewatkan. Beberapa diantaranya akan dibahas dalam artikel ini.

Wisata Malang untuk Menghabiskan Waktu Liburan

Jatim Park 1

Jawa Timur park 1 atau yang lebih akrab dengan sebutan Jatim Park 1 adalah obyek wisata yang menjadi favorit para pengunjung baik dari dalam ataupun luar kota. Obyek wisata malang ini didesain dengan konsep taman rekreasi serta edukasi. Di tempat ini terdapat puluhan wahana yang siap menghibur para pengunjung dari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga orang tua. Sehingga, tempat wisata ini bisa dijadikan tujuan wisata bersama keluarga. Ciri khas dari Jatim Park 1 ini yaitu adanya kolam renang dengan latar relief wajah Ken Arok. Kolam renang ini dapat digunakan oleh anak-anak dan orang tua karena kedalamannya disediakan dengan beragam pilihan. Di samping itu, terdapat beragam papan seluncur air di kolam renang ini.

Di wisata malang ini juga terdapat science stadium, salah satu wahana edukasi yang berupa laboratorium indoor dan outdoor. Wahana ini berisi peragaan serta informasi mulai dari kimia, matematika, biologi, hingga fisika. Science stadium ini didukung oleh Telkom, PLN, serta beberapa universitas yang ada di Jawa Timur. Selain itu, juga terdapat papua and east java ethnic gallery yang menampilkan beragam koleksi miniature rumah adat papua dan jawa timur, wayang, serta masih banyak jenis kerajinan lainnya. Ada juga wahana permainan seperti mini jet, flying tornado, spinning coaster, gokart, drop zone, midi skater, serta bioskop 3D. Beberapa fasilitas pendukung antara lain mushola, kafetaria, gazebo, dan lain sebagainya.

Eco Green Park

Obyek wisata ini cocok sekali untuk dikunjungi bersama dengan anak-anak anda sebagai sarana untuk mengenalkan betapa pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan. Eco Green Park merupakan salah satu tujuan wisata kota malang yang menawarkan taman rekreasi edukasi. Di tempat ini terdapat kebun binatang mini serta informasi tentang pemeliharaan lingkungan. Saat memasuki kawasan ini, para pengunjung akan disambut oleh sebuah patung gajah berukuran besar dan terbuat dari televisi bekas.

Wisata yang satu ini mempunyai beragam wahana yang tersebut. Anda dapat menyewa E-bike untuk berkeliling dengan harga 100 ribu saja selama tiga jam. Salah satu wahana yang menarik yaitu jungle adventure yang merupakan hutan buatan. Anda bisa melihat-lihat wahana ini dengan menggunakan kereta terbuka. Selain berkeliling, anda akan diajak untuk menangkap pemburu satwa liar yang ada di hutan dengan menggunakan senapan mainan.

Museum Angkut

Di tempat ini, terdapat sekitar 10 zona yang dapat dijelajahi. Wisata malang dengan luas kurang lebih 3.7 hektar ini menyediakan beragam zona seperti zona edukasi, Inggris, Italia, Las Vegas, Perancis, Hollywood, Jerman, Batavia, Jepang, dan Gangster & Broadway. Tiap zona didesain sangat mirip dengan aslinya mulai dari konsep jalanan hingga landmark khas tiap negara. Tentunya setiap zona tersebut menjadi spot yang menarik untuk berfoto. Selain itu, juga terdapat pasar apung yang menjajakan beragam kuliner.

One thought on “Tempat Wisata Malang yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *