Home > Kuliner > Tempat Wisata Kuliner Maros

Tempat Wisata Kuliner Maros

Untuk anda yang suka dengan wisata pantai maka anda akan menikmati keindahan pantai yang berbeda yang ada di Kabupaten Maros. Tidak hanya menawarkan keindahan pantai saja namun di kota ini juga di sajikan aneka menu kuliner yang kemudian dikenal sebagai kuliner Maros. Pantai di kota ini tidak identik dengan hamparan pasir dan juga tidak identik dengan alunan ombak serta desir kelapa. Hal tersebutlah yang juga membuat banyak orang kemudian penasaran seperti apa pantai di kota ini.

Pantai yang juga dikenal dengan sebutan PTB ini dikenal juga sebagai tempat wisata kuliner yang paling favorit sehingga banyak dikunjungi oleh para pendatang baik dari dalam kota, luar kota hingga mancanegara sekalipun. Untuk anda yang ingin tahu lebih lanjut mengenai tempat wisata yang satu ini maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Letak Wisata Kuliner Maros

Tempat wisata kuliner Maros ini terletak di jantung kota Maros yang letaknya juga berdekatan dengan kantor pemerintahan, taman kota, masjid Al Markas Al Islami dan juga dekat dengan terminal Marusu Maros. Lokasi dari pantai ini tepat di tepi jalan poros wilayah sulawesi. Jarak pantai ini jika di tempuh dari kota Makassar maka sekitar 30 km atau kurang lebih 1 jam. Mungkin yang belum pernah mengunjungi lokasi ini akan bertanya mengapa wisata pantai ini lebih dikenal sebagai wisata kuliner. Hal tersebut dikarenakan di pantai ini terdapat ratusan pedagang kaki lima yang pada awalnya berjualan di tepi tepi jalan kini semua dipindahkan dan dikumpulkan menjadi satu di kawasan ini.

Tempat kuliner Maros ini juga sudah semakin berkembang sehingga terdapat banyak bangunan berjejer seperti ruko yang berdiri di bagian timur kolam beserta dengan bangunan gedung yang merupakan pusat jajanan modern. Kemudian di bagian barat kolam tersebut terdapat taman kota yang bisa digunakan sebagai sarana untuk bermain anak anak. Kemudian juga terdapat payung berwarna warni yang terjejer dengan rapi di bagian kiri jalan beserta dengan gerobak makanan yang berada di bagian sebelah kanan jalan di sekeliling kolam dengan membentuk pola persegi empat yang menjadi tanda bahwa anda sedang berada di kawasan pantai maros.

Kawasan kuliner Maros ini akan dibuka mulai dari jam 5 sore hingga tengah malam. Pada umumnya suasana di tempat ini akan mulai ramai pada saat jam 8 malam terlebih pada saat malam minggu tiba maka tempat ini akan sangat ramai dikunjungi. Di tempat ini terdapat beraneka menu yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Menu tersebut adalah pisang goreng, pisang nuget, pisang epe’, tela tela, tahu isi, gorengan dan juga terdapat makanan berat seperti mie goreng, nasi goreng, ayam lalapan, pangsit, coto, gado gado, pallubasa, konro dan masih banyak lagi menu makanan yang tersaji di tempat ini. kemudian untuk aneka jenis minuman yang di tawarkan yaitu ada minuman dingin seperti aneka jus dan juga ada minuman hangat atau panas seperti teh, susu hingga sarabba.

Harga makanan dan minuman yang disajikan di tempat ini sangat murah dan juga sangat terjangkau sehingga anda pun dapat menyantap makanan atau minuman di tempat yang bernuansa indah dengan harga yang sangat relatif murah. Untuk anda yang hanya ingin sekedar nongkrong, lapar dan ingin makan di luar, ingin menikmati keindahan atau suasana malam di pantai ini atau juga seru seruan bermain kartu serta berfoto selfie dengan rekan dan juga keluarga maka tempat inilah yang sangat tepat untuk anda kunjungi. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari kuliner Maros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *