Home > Travelling > Jawa > Tempat Wisata Kendal yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata Kendal yang Harus Dikunjungi

Apakah anda sedang mencari tempat wisata Kendal yang menarik? Jika begitu, anda sebaiknya membaca artikel ini sampai selesai. Kendal merupakan kabupaten yang menyimpan keindahan yang bermacam. Tempat di daerah ini kebanyakan masih alami dan menyenangkan. Berikut ini, saya akan menjelaskan beberapa referensi untuk anda ketika anda ingin berkunjung ke Kendal untuk berlibur, anda tidak akan merasa bosan ketika anda mendapati beberapa tempat yang akan dibahas berikut ini.

Curug Sewu

Rekomendasi pertama untuk wisata di Kendal adalah curug sewu. Curug ini merupakan curug yang sangat menarik karena ukurannya yang besar. Lokasi dari curug ini terletak di desa curug sewu, patean, Kendal, jawa tengah. Curug ini memiliki beberapa tingkat dan dikatakan sebagai curug dengan debit air paling besar di daerah jawa tengah. Di tempat ini juga sudah dilakukan pengelolaan yang baik seperti fasilitas taman, panggung hiburan, dan lainnya. Untuk mencapai ke curug ini, pengunjung harus berjalan melalui jalan setapak dari tempat parkir. Perjalanan ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama karena tidak terlalu jauh.

Kebun Teh Medini

Jika anda ingin menikmati suasana yang jauh dari hiruk pikuk kota dan segarnya udara, anda harus datang ke kebun teh medina di wisata Kendal ini. Lokasi dari wisata ini berada di Desa Ngesrepbalong, Limbangan, Kendal, jawa Tengah. Udara yang akan anda nikmati tentunya akan sangat sejuk karena tempat ini berada di daerah lereng gunung Ungaran. Pemandangan kebun teh hijau siap membuat pikiran anda kembali segar. Pemandangan dari kebuh teh ini tidak kalah dari pemandangan kebun teh bogor yang banyak dikagumi banyak orang. Anda bisa piknik dengan karpet dan menikmati bekal yang anda bawa dengan belaian angin segar.

Curug Semawur

Air terjun dengan suasana yang menyegarkan dan alami memang selalu menjadi daya tarik yang sangat kuat untuk dikunjungi. Air terjun lain yang bisa anda nikmati di daerah kendala adalah curug semawur. Curug ini merupakan curug yang tinggi dan bertingkat-tingkat sehingga memberikan kesan tersendiri pada pemandangannya. Letak dari curug ini berada di perbatasan kabupaten Kendal dan batang, tepatnya di Desa Jiwan, Blumah, Plantungan, Kendal, Jawa Tengah. Anda bisa melepas penat serta menyegarkan diri dengan mandi di segarnya aliran air curug ini.

The Sea Pantai Cahaya

Jika anda dan keluarga anda senang bermain wahana ketika jalan-jalan ke tempat lain, anda bisa mengunjungi The Sea pantai cahaya. Di tempat ini, anda akan mendapati berbagai wahana permainan, khususnya untuk anak anda. Pentas hiburan lain juga banyak di tempat ini seperti hiburan lumba-lumba, kebun binatang mini, dan masih banyak lagi. Lokasi dari wisata kabupaten Kendal adalah di Desa Sendang Sikucing, Rowosari, Kendal, Jawa Tengah. Disini juga terdapat banyak gazebo guna menikmati pemadangan laut terutama di pagi atau sore hari ketika pemandangan laut sangat menawan.

Agro Wisata Ngebruk Patean

Terakhir, anda bisa mengunjungi wisata agro yaitu agro wisata ngebruk patean. Tempat wisata ini menawarkan wisata berupa kunjungan ke perkebunan yang alami dan rapi. Di tempat ini, berbagai macam buah-buahan di iklim tropis banyak ditanam. Untuk mengelilingi tempat ini, bagi anda yang kurang suka berjalan karena luasnya, anda bisa menikmatinya dengan menyewa mobil wisata. Luas dari perkebunan ini adalah 234 hektar dan tentunya melelahkan jika anda berjalan sendiri. Itulah beberapa tempat wisata Kendal yang harus anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *