Home > Travelling > Jawa > Tempat Shoping Jogja, Surganya Para Shopaholic

Tempat Shoping Jogja, Surganya Para Shopaholic

Bagi kamu para shopaholic dan tinggal atau sedang berada di daerah Jogja, berarti kamu sedang beruntung. Karena selain terkenal dengan wisata budaya, pantai yang cantik, bangunan bersejarah dan wisata kulinernya yang menggiurkan, Jogja juga dikenal sebagai surga belanja bagi para turis lokal maupun mancanegara karena banyaknya tempat shoping yang murah di Jogja. Apa saja bisa ditemui di kota ini, dan harganya, tentu saja terjangkau. Bahkan kamu bisa menemukan beragam macam pakaian dengan harga kurang dari Rp 100.000 loh, murah kan? Tempat shoping Jogja ini terdapat beberapa tempat rekomendasi yang bisa kamu tuju demi memuaskan hasrat belanja kamu. Dari mulai mall sampai deretan pedagang asongan yang menjual berbagai jenis souvenir unik khas kota gudeg ini.

Tempat Shoping Jogja Murah Meriah

Beberapa tempat berikut bisa menjadi referensi kamu untuk berbelanja di kota Jogja loh, berikut referensinya :

Malioboro

Belum ke Jogja kalau belum ke Malioboro, tentunya kita sering mendengar ungkapan seperti ini. Jalan sepanjang ratusan meter ini menjadi jantung aktivitas kota Jogjakarta. Tidak hanya terkenal dengan wisata kuliner gudeg dan angkringannya, jalan terkenal yang satu ini juga terkenal karena ratusan pedagang yang memenuhi emperan jalan menjajakan dagangannya. Tersedia berbagai jenis batik, tas, kaos, aksesori seperti gelang dan kalung bahkan jasa pembuatan tato juga tersedia. Selain berbelanja, kita juga bisa cuci mata dengan barang-barang unik ini.

Pasar Beringharjo

Terletak di sekitar jalan Malioboro, pasar ternyata berusia sama dengan keraton Jogjakarta, loh. Salah satu tempat shoping Jogja ini menjual berbagai jenis batik, jajanan pasar, aneka jamu. Pasar Beringharjo ini merupakan sentra batik yang menjual berbagai jenis batik. Dari batik tulis sampai batik cap tersedia di pasar ini.

PASTY atau Pasar Satwa dan Tanaman Hias Kota Jogja

Terletak di Jalan Raya Bantul km 1 Dongkelan, pasar ini menjual beraneka satwa dan tanaman hias. Tidak hanya hewan dan tanaman hias, namun kamu juga bisa mendapatkan beragam perlengkapan lain seperti kendang, makanan hewan, bibit tanaman, dan semua perlengkapan untuk hewan dan tanaman hias.

Manding 

Tempat shoping Jogja yang unik selanjutnya adalah Manding yang terletak di Jalan Parangtritis KM 11, Bantul. Di tempat ini kamu bisa menemukan beragam produk fashion seperti jaket, sepatu, domper, tas, sampai berbagai macam aksesoris yang terbuat dari kulit. Karena memang Manding adalah desa wisata kerajinan kulit di Jogjakarta. Harga barang yang ditawarkan juga tidak semahal di tempat lain, bahkan kita masih dapat menawar harganya. Harga barangnya dibanderol dari yang paling murah Rp 70.000 hingga 1 juta rupiah.

Desa Wisata Krebet

Jogja ternyata banyak desa wisata, dan banyak juga seniman kreatif di dalamnya. Selain desa wisata Manding, Krebet juga merupakan salah satu desa wisata. Desa wisata ini menjual berbagai macam produk batik. Tidak hanya kain batik, namun tersedia juga beragam batik yang menggunakan media kayu. Seperti wayang, topeng, gantungan kunci, cermin, aksesori seperti gelang, dan lain-lain. bahkan produk dari desa ini sudah terkenal hingga mancanegara, loh.

Bagi pecinta buku, Jogja juga mempunyai tempat tersendiri bagi kamu nih. Terletak di sekitar Taman Pintar Yogyakarta, terdapat sebuah tempat bernama Shoping yang khusus menjual beragam jenis buku, bahkan buku-buku langka juga ada disini.

Nah, itulah beberapa tempat shoping Jogja yang bisa menjadi referensi kamu untuk mendapatkan barang-barang unik, berkualitas baik, dan tentunya murah. Jadi, selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *