Home > Kuliner > Tempat Makan Murah di Bandung yang Sangat Rekomended

Tempat Makan Murah di Bandung yang Sangat Rekomended

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang dikenal sebagai kota belanja. Hal ini dikarenakan banyaknya pusat perbelanjaan di Bandung yang harganya relatif terjangkau. Selain itu, Bandung juga merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan dan juga seru untuk anda kunjungi. Ketika anda berkunjung ke suatu tempat, tentu anda akan merasa lapar setelah seharian menjelajah bukan? Jika anda memutuskan untuk berkunjung ke kota Bandung ini, maka anda tentu harus menyiapkan cukup banyak modal untuk anda berbelanja di sana. Untuk meminimalisir pengeluaran tentu anda akan mencari tempat makan yang murah namun juga memiliki cita rasa yang enak. Berikut ini adalah tempat makan murah di Bandung yang sangat rekomended untuk anda singgahi ketika lapar.

Rumah Makan Ampera

Untuk anda yang berkunjung ke Bandung dan ingin menikmati makanan khas Sunda atau Bandung ini, anda bisa berkunjung di rumah makan ampera. Rumah makan ampera ini merupakan salah satu warung makan murah di Bandung dan memiliki banyak cabang, sehingga anda akan lebih mudah untuk menemukan rumah makan yang satu ini. Rumah makan ampera ini menyediakan menu-menu khas Sunda seperti karedok, limpa, sop buntut dan masih banyak lagi.

Menu andalan di rumah makan ampera ini adalah nasi bakar, yang mana menjadi favorit para pengunjung yang datang ke rumah makan ampera ini. Selain itu anda juga bisa mendapatkan lalapan dan sambal secara gratis, pilihan sambalnya antara lain sambal dadak, sambal leunca dan sambal terasi. Untuk harga kisaran 20 ribuan saja lho.

Warung Bu Eha Bandung

Warung bu Eha Bandung ini merupakan salah satu warung makan murah di Bandung yang rasanya pun enak. Warung ini berdiri sejak tahun 1947. Warung makan Bu Eha ini sangat legendaris karena presiden Soekarno pun dulu merupakan pelanggan setia di sana. Kebersihan di warung Bu Eha ini sangat terjaga, untuk cita rasanya tentu tidak diragukan lagi. Menu andalan di warung makan ini adalah gepuk dan rendang daging sapi, sayur kepala kakap, perkedel kentang.

Selain itu juga aneka macam pepes diantaranya pepes telur asin, pepes ikan mas, dan juga pepes jamur. Selain itu juga ada soto Bandung dengan cita rasa yang gurih dan menggoda. Untuk kocek yang harus anda keluarkan di warung Bu Eha ini tidak sampai 20 ribu rupiah. Warung Bu Eha ini lokasinya di dalam pasar Cihapit. Jika anda ingin berkunjung kesana sebaiknya sebelum jam 12 ya, karena warung Bu Eha ini sangat laris.

Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom

Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom ini merupakan salah satu tempat makan murah di Bandung yang berlokasi di Jl. Trunojoyo No. 62, Ir. Haji Juanda (Dago Bawah). Warung makan yang satu ini menyajikan menu makanan khas Sunda yang menggunakan konsep makan kampung berupa pirang dan gelas dengan bahan seng.

Menu makanannya ada petai bakar, nasi timbel, nasi liwet, oreg tempe, ulukutek leunca, pepes peda dan masih banyak lagi. Di warung makan ini sajiannya adalah prasmanan, sehingga anda bisa mengambil sendiri menu yang anda suka. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 30.000 untuk makan di warung makan ini. Murah bukan?

SKA Dapur Laut

Jika anda merupakan penyuka makanan seafood, maka warung SKA dapur laut adalah jawabannya. Jika seafood merupakan makanan yang seringkali dianggap mahal, maka di warung makan satu ini harganya relatif murah dan tentu enak. Keunikan dari warung makan ini adalah pengolahan bumbunya yang menggunakan cara dibakar.

Di SKA dapur laut ini bumbunya menggunakan bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia. Sambalnya ada tiga macam, diantaranya adalah sambal dabu-dabu, sambal terasi dan sambal cabai. Lokasi SKA dapur laut ini terletak di Jl. Setiabudi.

Warung Prasmanan Ceu Mar

Warung Prasmanan Ceu Mar ini merupakan salah satu warung makan murah yang enak dan khusus untuk malam hari saja. Warung makan ini menyediakan menu makanan khas Sunda dengan konsep prasmanan. Warung Prasmanan Ceu Mar ini terletak di Jl. Banceuy, sebelum belokan ke Braga. Warung makan ini menyajikan nasi rames dengan beragam pilihan sayur dan juga lauk.

Salah satu menu andalan yang menjadi favorit disini adalah gulai sapi dengan keempukan dagingnya dan rasa kuahnya yang gurih dan tentu akan menggoyang lidah anda. Untuk lauk juga ada menu tempe, tahu, ayam dan juga telur. Untuk sayurnya pun menyajikan aneka tumisan. Disini pun anda bisa menikmati menu semur jengkol lho. Untuk kocek yang harus anda keluarkan relatif hemat, tergantung menu yang anda makan. Biasanya berkisar mulai dari 11.000 per porsi, sangat terjangkau bukan?

Itulah beberapa tempat makan murah di Bandung yang memiliki cita rasa yang tentu nikmat. Selain itu juga menyajikan menu-menu khas Sunda yang bisa anda coba. Masing-masing tempat makan ini menyajikan konsep yang berbeda dengan keunikannya masing-masing. Jadi untuk anda yang berkunjung ke kota Bandung, tidak afdol rasanya jika melewatkan tempat-tempat makan yang enak di sana. Ini juga bisa menjadi alternatif untuk anda yang tidak mau melakukan pemborosan namun tetap memuaskan lidah anda. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat-tempat makan murah ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *