Tempat Angker Solo Yang Membuat Kamu Bergidik Ngeri

Solo memang dikenal sebagai kota budaya bersama kota Jogja. Koto Solo memiliki sejarah panjangnya sendiri, terutama berkaitan dengan kerajaan Mataram. Namun di balik sejarah dan budayanya, kota Solo juga tidak terlepas dari nuansa misteri dan kisah-kisah mistik, lho. Terutama mengenai beberapa tempat angker Solo berikut yang memang terkenal dengan nuansa dan cerita misterinya, simak ulasan berikut ini ya…

Tempat angker Solo yang terkenal menyeramkan

Beberapa tempat yang akan kita ulas berikut termasuk dalam tempat angker Solo yang sangat menyeramkan. Tempat-tempat berikut walaupun terkenal dengan keangkerannya, ternyata tidak menyurutkan para pengunjung untuk mengunjungi tempat-tempat ini, kebanyakan dari mereka ingin memuaskan rasa penasaran mereka.

Kampus UNS, kampus ini memang terkenal dengan keangkerannya. Terutama di daerah bukit Kendil. Fakultas Pertanian dan Kedokteran yang terletak tidak jauh dari bukit ini juga tidak luput dari nuansa misteriusnya. Konon, pada malam hari, di area ini sering terlihat penampakan kereta kencana beserta dengan kusirnya. Dan wanita dengan rambut panjang terurai juga sering menampakan diri. Lain lagi di fakultas hukum, ada satu ruangan yang sering terdengar gaduh seperti sedang dalam kegiatan perkuliahan, padahal itu pada malam hari, lho. Tempat angker Solo selanjutnya adalah Gamelan Lokananta. Lokananta merupakan tempat rekaman para musisi yang beralamat di Jalan Ahmad Yani no. 387. Tempat ini menyimpan seperangkat gamelan tua yang diyakini sudah ada sejak zaman Pangeran Dipenogoro. Sayangnya, para generasi muda tidak tertarik dengan gamelan sehingga gamelan ini juga jarang dimainkan. Beredar cerita, bahwa gamelan ini sering kali terdengar pada malam hari, padahal tidak ada seorangpun yang memainkannya. Jadilah gedung Lokananta ini menjadi salah satu tempat angker Solo yang terkenal.

Solo Paragon Hotel, siapa sangka bahwa hotel mewah di kota Solo ini merupakan salah satu tempat angker di Kota Solo. Hotel ini dulunya adalah rumah sakit, dan tentu saja salah satu tempat yang paling horror ada di bagian kamar mayatnya. Namun sekarang rumah sakit itu sudah menjadi hotel yang sangat mewah. Tetapi beberapa tamu hotel justru mengaku mengalami berbagai cerita ganjil, dari mulai suara tangisan perempuan, suara barang dan letak barang yang kerap berpindah, dan kejadian mistis lainnya. Tempat angker di kota Solo selanjutnya adalah bekas mess klub sepak bola Arseto. Tempat ini berdiri sejak tahun 1977, dan dianggap angker karena pernah digunakan sebagai tempat untuk bunuh diri, tepatnya gantung diri. Bahkan salah satu stasiun televisi swasta pernah ingin menjadikan tempat angker Solo ini untuk lokasi uji nyali. Tetapi tidak diizinkan karena pertimbangan keselamatan dari para peserta. Sampai saat ini, sesekali terlihat hantu perempuan yang mengenakan busana suster di tempat ini.

Tempat angker di kota Solo yang terakhir adalah Taman Sekartaji. Sekilas taman ini memang sama seperti taman lainnya, tidak ada perbedaan dan tidak ada yang aneh. Banyak warga, baik anak muda maupun keluarga yang menghabiskan waktu di taman ini. Namun, menurut petugas taman Sekartaji, di taman ini banyak sekali penunggunya. Misalnya, ada sesosok perempuan yang ada di pohon besar, dan banyak makhluk misterius di balik tembok. Tetapi makhluk-makhluk ini tidak akan mengganggu kalau tidak diganggu terlebih dahulu. Itulah tempat angker Solo yang dijamin buat bulu kuduk kamu merinding!

Leave a Reply