Inilah Tanda-Tanda Kehadiran Pocong Di Sekitarmu

Bagi masyarakat Indonesia pada umumnya bahkan hingga saat ini memang masih mempercayai tentang hal-hal ghaib yang erat kaitannya dengan berbagai macam kegiatan mistis. Hal tersebut wajar adanya mengingat banyaknya mitos-mitos mengenai cerita mistis yang beredar di masyarakat dan bahkan diturunkan dari generasi ke generasi. Salah satu cerita mistis yang juga berkembang diantara masyarakat adalah cerita pocong. Pocong merupakan hantu yang digambarkan dengan makhluk yang menyerupai manusia dengan badan dililit kain kafan dengan wajah hitam dan menyeramkan. Bahkan beberapa sumber menyatakan wajahnya gosong dan rusak dengan kain yang juga tak kalah kotor sehingga membuat penampakannya benar-benar menyeramkan bagi siapapun yang melihatnya. Maka dari itu tak mengherankan bila pocong menjadi hantu yang paling diantipati kehadirannya. Nah berikut ini akan diulas mengenai tanda-tanda kehadiran pocong di sekitar Anda yang perlu diketahui yaitu sebagai berikut.

Tanda-tanda Utama Kehadiran Pocong yang Perlu Diketahui

  1. Tempat Sunyi, Lembab dengan Pepohonan Lebat

Tanda-tanda adanya penampakan pocong dan hantu-hantu lainnya biasanya dipengaruhi oleh tempat, nah salah satu tempat favorit pocong untuk berdiam adalah tempat-tempat dengan karakteristik sunyi, lembab dan memiliki banyak pepohonan yang tumbuh lebat. Seperti contohnya di tempat lembab, gelap dan sunyi layaknya di pinggir sawah dengan pohon-pohon pisang yang banyak tumbuh disekitarnya. Atau di tempat sunyi dan gelap lainnya di pinggir jalan terpencil. Jadi berwaspadalah jika Anda sedang berada di tempat dengan ciri-ciri tersebut, banyak-banyaklah berdoa agar Anda selalu mendapat perlindungan-Nya.

  1. Pohon Bunga Kemuning

Lalu tempat lainnya yang menjadi tanda-tanda kehadiran pocong dan juga merupakan tempat yang disukai oleh pocong untuk tinggal adalah pohon bunga kemuning. Pohon tersebut mempunyai ciri-ciri memiliki bunga kecil berwarna putih dan buah merah seperti melinjo kecil. Bahkan masyarakat Jawa mempercayai bila setiap ada pohon kemuning ini maka pastilah disitu ada pocongnya. Jadi Anda memang harus hati-hati dan waspada apabila melihat pohon yang satu ini. Sebaiknya jangan berprasangka apapun dan teruskan saja aktivitas atau perjalanan Anda tanpa memikirkan pohon bunga kemuning yang Anda lihat tadi.

  1. Tercium Bau Semriwing seperti Minyak Misik

Kemudian selanjutnya yang menjadi tanda-tanda kemunculan pocong lainnya adalah terciumnya bau aneh seperti semriwing dan minyak misik. Karena walaupun konon pocong mengeluarkan bau anyir dan amis tetapi bau inilah yang akan Anda rasakan bila ada pocong disekitar Anda yang bahkan dapat dirasakan dalam radius 5 hingga 10 meter. Untuk itu ketika suatu saat apalagi saat malam hari dan Anda merasakan bau semriwing atau minyak misik ini sebaiknya perbanyaklah membaca doa agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab apabila Anda berlari malah bisa-bisa Anda dikejar dan diludahi, sebab menurut sumber pocong memiliki pergerakan yang cepat dan suka meludahi. Maka dari itu daripada lari dan berujung diludahi lebih baik Anda melindungi diri sendiri dengan cara berdoa dan memohon perlindungan dari Yang Maha Kuasa.

Itulah beberapa tanda-tanda kehadiran pocong yang patut Anda waspadai, yang terpenting adalah Anda selalu fokus dan jangan pernah berpikiran kosong. Karena hal tersebut juga dapat memicu mudahnya pocong untuk menampakkan diri di hadapan Anda. Selain itu Anda memang perlu berhati-hati karena konon ketika seseorang berhasil diludahi maka akan mengakibatkan korengan yang tidak bisa disembuhkan. Selain itu Anda perlu juga berhati-hati dengan fenomena penglaris makanan yang menggunakan perantara pocong karena pada makanan tersebut telah terdapat liur pocong yang membuat masakan terasa lebih nikmat.

Leave a Reply