Home > Mistis > Tallu Anna, Menguak Misteri Dunia Gaib Dari Sulawesi Selatan

Tallu Anna, Menguak Misteri Dunia Gaib Dari Sulawesi Selatan

Sobat hantu pedia pasti sudah sering mendengar cerita misteri bukan? Namun tahukah sobat dengan cerita misteri dari Sulawesi selatan? Yup, provinsi Sulawesi Selatan, yang selama ini terkenal sebagai destinasi wisata alam seperti taman nasional bunaken dan juga kaya akan makanan khas tradisional, ternyata juga menyimpan cerita misteri. Wah sobat hantu pedia pasti penasaran bukan, bagaimana asal mula cerita misteri dunia gaib dari Sulawesi Selatan ini? Kalau begitu langsung saja simak penjelasannya berikut.

Asal Mula Misteri Dunia Gaib Tallu Anna Yang Melegenda

Berbicara mengenai cerita misteri, tentu tak dapat terlepas dari hal-hal yang berbau mistik ataupun gaib. Makhluk tak kasat mata yang sering kita sebut dengan istilah hantu, sering berkaitan dengan roh manusia ataupun roh hewan yang telah meninggal. Setelah meninggal, arwah atau roh tersebut dipercaya bergentayangan dalam dunia nyata dan dapat dilihat penampakannya secara fisik. Hal tersebut banyak dipercaya karena terdapat sebagian orang yang mengaku pernah melihat sosok hantu tersebut. Seperti halnya, hantu tallu anna yang dikenal oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Berdasarkan asal katanya, Tallu Anna memiliki makna tiga anak. Konon, berdasarkan kepercayaan masyarakat setempat, hantu Tallu Anna dari Sulawesi Selatan ini, berwujud seorang perempuan. Hantu perempuan ini biasanya muncul ketika cuaca sedang berkabut. Lalu apa yang sering diperbuat oleh hantu Tallu Anna ini? Pasti demikian pertanyaan yang muncul dari sobat hantu pedia. Memang benar, kabar dari misteri dunia gaib, bahwa hantu pasti identik dengan rupa yang menyeramkan ataupun ulahnya yang sering usil mengganggu masyarakat.

Jika hantu-hantu lain sering menakuti manusia dengan muncul di tempat-tempat tertentu yang angker, maka hal berbeda dilakukan oleh hantu Tallu Anna. Berdasarkan cerita misteri dunia gaib yang berkembang di masyarakat, hantu Tallu Anna suka sekali dengan anak kecil. Ia sering menyembunyikan anak-anak di dalam istananya yang berada di hutan. Anak yang diculik dan disembunyikan oleh hantu Tallu Anna biasanya tidak diapa-apakan. Namun ia akan menghilang selama tiga hari tiga malam. Apabila peristiwa ini terjadi, maka anak tersebut mendadak menghilang, dan ketika seluruh kampung sibuk mencari keberadaan si anak, tiba-tiba anak tersebut sudah muncul kembali di dalam rumahnya. Padahal sebelumnya, seluruh isi rumah maupun tempat biasa anak bermain telah diperiksa.

Cerita Misteri Dunia Gaib Tallu Anna yang Biasa Menculik Anak

Sebagaimana kepercayaan orang-orang Bugis yang merupakan penduduk asli Sulawesi Selatan, Tallu Anna adalah salah satu hantu yang cukup populer. Kesukaannya terhadap anak, membuat hantu ini suka menyembunyikan anak di dalam istana yang berada di hutan. Namun tidak semua anak dapat menjadi sasaran penculikan hantu Tallu Anna. Biasanya anak-anak yang luput dari penjagaan orang tua akan dengan mudah didekati dan dibawa pergi oleh hantu Tallu Anna. Cerita misteri dunia gaib dari Sulawesi Selatan ini memanglah telah melegenda di kalangan masyarakat. Percaya ataupun tidak, tentu tergantung pada pribadi masing-masing. Namun ada satu hal yang dapat dipetik dari legenda hantu Tallu Anna ini. Orang tua hendaknya senantiasa mengawasi dan menjaga anaknya terutama ketika bermain, jangan sampai si anak pergi ke tempat-tempat yang tak diketahui oleh orang tua.

Demikianlah sobat. misteri dunia gaib yang berasal dari suku Bugis, Sulawesi Selatan. Bagaimana pendapat sobat tentang cerita hantu ini? Menarik bukan? Percaya ataupun tidak, cerita tersebut sudah ada secara turun temurun dan menjadi keyakinan para penduduk. Bahkan tak jarang yang mengaku pernah mengalami peristiwa penculikan oleh hantu Tallu Anna. Cerita misteri ini memang cerita unik, berbeda tiap daerahnya, dan termasuk kekayaan nusantara kita yang patut untuk kita hargai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *