Serunya Berwisata di Pantai Krakal, Pantai Jogja Rasa Bali

Wisata pantai Krakal merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang berlokasi di Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai ini sudah cukup lama dikenal publik, dibandingkan pantai-pantai baru lainnya. Dari masa ke masa, wajah pantai krakal selalu dipugar guna menarik minat para wisatawan. Spot yang bagus dengan landscape menawan jadi daya tarik tersendiri para treveller. Apakah kalian juga ingin berlibur kesini genks? Banyak hal yang dapat dilakukan disana loh, bukan sekedar duduk manis menikmati indahnya pantai. Penasaran? yuk kepoin bareng.

Pantai Jogja Rasa Bali

Pasir putih yang menghampar di bibir pantai sangatlah lembut dan nyaman, tapi kalian harus tetap mengenakan alas kaki. Sebab ditepi pantai banyak batuan karang menyembul berwarna kehijauan. Ada satu ikan favorit para pengunjung yang sering bersembunyi dibalik karang kecil ini, dia adalah Damselfish. Sebuah spesies ikan karang berwarna kuning dengan aksen biru sebagai ciri khas warnanya. Selain disambut dengan kecantikan ikan Damselfish, begitu menginjak Lokasi Pantai Krakal, pasti akan merasa seperti sedang di Tanah Lot Bali.

Pasalnya disana terdapat batu karang besar yang diatasnya terdapat sebuah bangunan seperti di Tanah Lot Bali. Tak heran bila banyak treveller menyebutnya pantai Jogja rasa Bali. Disebrang batu karang tersebut terdapat pula batu karang yang mengapit pantai krakal. Namun pemandangan berbeda akan kalian rasakan. Terdapat tulisan ‘Welcome to Krakal’ yang jadi spot berfoto menarik bila berkunjung ke lokasi tersebut. dan masih banyak lagi lokasi ber-swa foto yang instagramble abis deh genks.

Surfing Di Pantai Krakal

Ombak ditempat wisata pantai Krakal memang terkenal cukup besar nih genks, jadi kurang tepat bila dijadikan lokasi berenang. Lagipula bibir pantai banyak terumbu karang nanti bakalan sakit terkena karang bukan? Akan tetapi ombak pantai Krakal ini selalu menggoda pada peselancar untuk menaklukkan ombak. Bahkan di moment tertentu banyak turis asing yang suka berselancar mengunjungi pantai ini. umumnya para peselancar akan berjalan menuju batu-batuan karang sebagai langkah awal start. Dari sini mereka akan menanti ombak atau biasa disebut ‘Reef Break’, salah satu jenis ombak yang besar dan ganas. Peselancar juga harus berhati-hati mengingat didasar laut banyak batuan karang.

Lokasi Pantai

Lokasi pantai cantik tersebut berada di jogja, lebih tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul, Kecamatan Tanjungsari, desa Ngestirejo. Tak perlu bingung mencari lokasi, banyak plang papan penunjuk arah menuju pantai tersebut. Jarak tempuh lokasi pantai ini dari pusat kota Jogja sekitar 2,5 jam saja. adapun rute menuju pantai Krakal yang harus ditempuh dari kota Jogja menuju ke Wonosari terlebih dahulu, kemudian menuju Tanjungsari. Dari sini sudah banyak papan petunjuk yang mengarah ke Pantai Krakal.

Tiket Masuk

Gimana geks, tertarik ingin mengunjungi lokasi ini? jangan khawatir biaya retribusi masuk lokasi ini sangat-sangat terjangkau. Kalian hanya perlu merogoh kocek 10K per orang saja kok, jadi tidak perlu khawatir bila berlibur beramai-ramai bersama sahabat, tetangga ataupun keluarga. Just for your information nih genk, tiket ini sudah termasuk tiket masuk ke pantai Sundak, Pantai Kukup dan Pantai Baron loh. Sebab keempat lokasi pantai ini masih berada dalam satu kawasan.

Baca juga :

Pantai Indrayanti Dengan Nuansa Romantis

Well, gimana nih genks daripada ngiler membayangkan keseruan berlibur ke wisata Pantai Krakal ini, buruan cus deh kesana. Dijamin nggak akan nyesel deh. Lokasi wisata yang diapit dua karang besar dengan hamparan pasir putih luas, angin sepoi-sepoi serta batuan karang dihiasi ikan cantik jadi penghilang penat yang tepat.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.