Rahasia Gaib di 5 Telaga Angker di Jawa Tengah

Berlibur ke tempat yang segar biasanya adalah pilihan tepat ketika seseorang ingin melepaskan diri dari tekanan dan hiruk pikuk kota dan pekerjaan. Seringkali, para pencari obat depresi ini mengunjungi danau atau telaga yang membawa aura segar yang kuat melalui dinginnya udara serta tenangnya permukaan air. Namun, tempat seperti ini malah tempat yang terkenal dengan suasana mistisnya. Pada kesempatan ini, kita akan berbincang tentang rahasia gaib yang ada pada 5 telaga angker di Jawa Tengah. Telaga ini menyimpan misteri yang tidak bisa dinalar karena berhubungan dengan dunia gaib dan inilah ceritanya untuk anda.

Danau Rawa Pening

Siapa yang tidak tahu rawa pening? Rawa pening adalah telaga yang sangat besar mirip danau. Tempat ini banyak disukai karena pemandanganya yang segar sehingga mereka yang merasakan penat luar biasa di semarang akan datang ke rawa pening ini. Namun, tempat ini ternyata merupakan tempat yang sangat angker. Fenomena gaib yang muncul di telaga angker Jawa Tengah ini adalah terdengarnya suara gamelan. Mungkin terdengar biasa saja, namun ketika anda mendengarnya di tengah malam dan tidak ada orang yang menggelar hajat, apakah anda masih menyebutnya biasa saja?

Telaga Warna Dieng

Saya yakin jika kamu pergi ke dieng, salah satu objek yang tidak ingin dilewatkan adalah telaga warna. Telaga warna menyimpan keindahan dengan pemandangan warna dari telaga ini sendiri. Warna yang indah ini ternyata juga tidak kalah seramnya. Telaga ini konon dijadikan tempat mandi oleh dewi nawang wulan. Selain itu, di sekitar telaga ini juga terdapat goa semar yang dipercaya angker karena menjadi tempat bersarang roh halus. Sunggu menyeramkan tentunya telaga angker di Jawa Tengah ini.

Telaga Dringo

Karena areanya yang pegunungan dan ekosistem dengan gunung berapi, tidak hanya ada satu telaga besar di area dieng. Telaga kedua yang banyak dikunjungi adalah telaga dringo. Telaga ini memiliki pemandangan yang indah walau airnya tidak berwarna seperti telaga warna. Di tempat ini juga terdapat misteri yang berhubungan dengan makhluk halus. Menurut penduduk sekitar, di danau ini, terdapat makhluk halus yang sering berkeliaran yang berwujud kerbau emas. Kerbau bertanduk emas disebut sebagai penunggu tetap tempat tersebut. Kerbau ini akan berkeliaran dan muncul pada malam hari terutama ketika ada seseorang yang hendak melakukan hal buruk di sekitar telaga angker tersebut.

Telaga Gunung Merbabu

Para pendaki gunung, biasanya kebanyakan orang akan menggunakan telaga sebagai sumber air. Di daerah jawa tengah, gunung yang sering didaki adalah gunung merbabu. Gunung merbabu ini ternyata merupakan gunung yang angker. Tidak perlu ditanya lagi kenapa angker karena pegunungan memang jarang dijamah oleh manusia. Di telaga gunung ini, ternyata terkadang akan muncul seorang sosok kakek tua berambut putih. Pemandangan itu tentu aneh karena tidak mungkin kakek tua bisa naik gunung.

Telaga Sarangan

Di salah satu lereng lawu, terdapat salah satu telaga yang dijadikan tempat wisata, yaitu telaga sarangan. Telaga ini memang sangat indah dengan pemandangan serta suasana khas pegunungan yang amat menyegarkan. Di tempat ini ternyata terdapat banyak makhluk halus juga. Menurut penduduk sekitar, telaga ini menjadi telaga angker di Jawa Tengah karena dipercaya sebagai telaga tempat tinggal para leluhur mereka. Leluhur mereka yang sudah tiada akan berkumpul di telaga ini.

Leave a Reply