Home > Travelling > Jawa > Pesona Wisata Alam Ketep Pas Magelang yang Menawan

Pesona Wisata Alam Ketep Pas Magelang yang Menawan

Obyek wisata merupakan sebuah tempat yang banyak dikunjungi oleh seseorang untuk mengisi waktu luang atau liburan. Sebuah tempat wisata ini biasanya dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melepas penat akibat aktifitas harian mereka, baik aktifitas bekerja, belajar dan lain sebagainya. Selain itu, bagi sebuah keluarga, mengisi waktu luang atau liburan kesebuah tempat rekreasi, akan mempererat rasa kasih sayang antar anggota keluarga. Sebuah obyek wisata juga bisa menjadi sarana untuk pembelajaran bagi anak-anak untuk mengenal alam sekitarnya. Salah satu tempat rekreasi yang dapat anda dan keluarga kunjungi adalah wisata ketep pas magelang.

Pemandangan Alam Ketep Pas yang Memukau

Ketep pas termasuk salah satu obyek wisata favorit di kabupaten magelang, provinsi jawa tengah. Tempat rekreasi ini berada di desa ketep, kecamatan sawangan, kabupaten magelang, provinsi jawa tengah atau berada di punggung gunung merbabu. Di tempat wisata ini, para pengunjung akan disuguhi dengan panorama alam yang sangat indah. Dari tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan kenampakan alam provinsi jawa tengah saat menginjak kaki di tempat tersebut, wisatawan akan disambut dengan udara dingin khas daerah pegunungan.

Di obyek wisata magelang ini, anda dapat menyaksikan keindahan gunung merbabu. Disekitar obyek wisata ini, terhampar ladang yang ditanami berbagai macam sayuran. Selain itu, anda juga menyaksikan gunung merapi yang berdiri dengan gagahnya. Tentu saja, keadaan alam disekitar obyek wisata andalan kabupaten magelang tersebut membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama lokasi ini.

Fasilitas Obyek Wisata Ketep Pas

Obyek wisata ketep pas magelang atau gardu pandang ketep ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu. Akan tetapi, pada waktu dahulu, tempat ini hanya digunakan untuk pos pengamatan aktifitas gunung merapi yang terletak di perbatasan provinsi jawa tengah dan daerah istimewa yogyakarta. Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata mulai banyak masyarakat yang berkunjung ke tempat ini. Melihat hal tersebut, maka gardu pandang ini segera dibangun untuk dijadikan salah satu destinasi wisata bernuansa alam di kabupaten magelang. Akhirnya, gardu pandang ini lambat laun dikenal sebagai sebuah obyek wisata dengan nama ketep pas.

Sebagai salah satu obyek wisata unggulan di kabupaten magelang, gardu pandang ketep atau lebih dikenal dengan ketep pas ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik. Fasilitas-fasilitas tersebut dibuat dengan tujuan membuat para pengunjungnya merasa berkesan berwisata di gardu pandang ketep ini. Adanya beraneka ragam fasilitas tersebut juga turut andil dalam mempopulerkan obyek wisata alam di punggung gunung merbabu ini. Berikut ini beberapa fasilitas obyek wisata ketep pas yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

  1. Gardu Pandang

Gardu pandang merupakan salah satu fasilitas yang ada di obyek wisata ketep pas magelang. Bentuk dari gardu pandang ini berupa 2 buah gazebo yang luas. Dari tempat ini, para wisatawan dapat melihat secara langsung keindahan alam gunung merbabu dan gunung merapi serta berbagai penampakan lading disekitar obyek wisata tersebut.

  1. Pelataran Panca Arga

Fasilitas ketep pas lainnya yaitu pelataran panca arga. Dari fasilitas yang satu ini, para pengunjung dapat menyaksikan langsung keindahan lima gunung, yaitu merapi, merbabu, sindoro, sumbing dan slamet. Pada lokasi ini, juga terdapat teropong yang dapat digunakan oleh para wisatawan untuk melihat keindahan alam sekitar gardu pandang ketep pas.

  1. Musem Vukanologi

Salah satu fasilitas dari wisata ketep pas magelang ini yaitu museum vulkanologi. Dalam museum ini terdapat berbagai macam benda dan miniatur yang berhubungan dengan kegunung apian. Adanya museum ini juga membantu pengunjung untuk lebih mengenal tentang gunung merapi yang berada di perbatasan yogyakarta dan jawa tengah.

2 thoughts on “Pesona Wisata Alam Ketep Pas Magelang yang Menawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *