Home > Mistis > Pantai Parangtritis : Pantai Indah yang Lekat dengan Misteri

Pantai Parangtritis : Pantai Indah yang Lekat dengan Misteri

Siapa yang tidak suka berkunjung ke pantai? Hampir dari kita semua suka mengunjungi pantai. Banyak hal yang dapat kita lakukan ketika berkunjung ke pantas, mulai dari melihat pemandangannya, melepas lelah ataupun hanya untuk menambah koleksi foto di instagram. Di Indonesia banyak sekali terdapat pantai yang ramai oleh wisatawan. Salah satu pantai yang ramai akan wisatawan adalah pantai Parangtritis yang terletak di Yogyakarta. Pantai yang lekat dengan cerita nyi roro kidulnya ini memang tidak selalu sepi oleh pengunjung.

Pantai Parangtritis terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai yang yang terkenal dengan misteri ratu selatan ini ternyata memang menyimpan ragam cerita misteri yang kadang membuat bulu kuduk kita merinding. Terkadang cerita-cerita tersebut sangat tidak masuk akal, namun kenyataannya memang banyak yang mengenal serta pernah mengalaminya sendiri, maka tidak heran kalau cerita misteri tersebut masih beredar di masyarakat hingga saat ini. Nah untuk mengetahui ragam misteri di pantai Parangtritis, yuk simak baik-baik artikel berikut ini!

4 kisah misteri di Pantai Parangtritis

  1. Dilarang menggunakan baju berwarna hijau

Mitos ini memang sudah lama beredar di masyarakat, sejak saya kecil sampai sekarang sudah dewasa mitos akan larangan memakai baju warna hijau inipun masih berlaku. Adapun larangan memakai baju hijau dikarenakan nyi roro kidul atau yang sering dikenal dengan penguasa laut selatan sangat menyukai warna hijau.

Usut punya usut, banyak orang yang tenggelam di pantai ini yang memakai warna hijau. Maka sampai sekarang larangan memakai baju warna hijau masih beredar sampai sekarang. Dan jangan heran pula jika sobat semua jarang sekali menemukan orang berpakaian warna hijau bahkan hampir tidak ada yang memakai warna hijau ketika berkunjung ke Parangtritis

  1. Penampakan-penampakan aneh di Parantritis

Salah satu penampakan aneh di Parangtritis yakni penampakan siluet nyi roro kidul langit pantai Parangtritis. Penampakan ini disaksikan oleh Nania idol. Nania idol saat berkunjung ke Parangtritis melihat siluet yang berbentuk wanita cantik. Disamping siluet nyi roro kidul, pernah juga Parangtritis digemparkan dengan penampakan naga, yang mana naga tersebut disinyalir merupakan kendaraan Nyi Roro Kidul.

  1. Korban yang tenggelam di Pantai Parangtritis

Kejadian yang tidak diinginkan memang merupakan kejadian yang tidak terduga dan bisa dialami oleh siapapun, termasuk buat kita yang berkunjung ke Pantai Parangtritis. Banyak korban yang tenggelam atau terseret ombak di Panti ini dan mereka semua meninggal dunia.

Hal tersebut adanya rip current, yakni dua ombak yang berbeda bertemu dan menuju daratan yang mana menimbulkan kecepatan arus balik hingga 80 km/jam. Namun yang anehnya, setiap ada korban yang tenggelam maka korban tersebut tidak akan langsung dapat ditemukan pada hari itu juga, meskipun sudah dilakukan upaya sedemikian rupa oleh tim SAR. Nah, usut punya usut, jasad korban yang tenggelam tersebut disembunyikan oleh Nyi roro kidul.

  1. Parangtritis merupakan gerbang masuk kerajaan gaib Pantai Selatan

Kita semua tentu sudah tidak asing dengan penguasa pantai selatan. Nah usut punya usut ratu selatan atau nyi roro kidul menjadikan Pantai Parangtritis ini sebagai gerbang masuk kerajaan gaibnya. Dengan hal tersebut maka tidaklah heran jika di Pantai Parangtritis sering diadakan ritual-ritual.

Nah sobat semuanya, itulah beberapa cerita misteri yang ada di Pantai parangtritis. Untuk itu kita tetap harus waspada ketika berkunjung kesana, jangan sampai melakukan hal-hal yang menyalahi aturan. Semoga cerita-cerita di atas dapat menjadikan sobat semuanya lebih berhati-hati. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *