Nyata: Cerita Misteri Suara Lonceng Kematian di Pos Polisi Jombang

Bagi masyarakat jombang, pasti tidak  asing dengan pos polisi 2. Pos polisi ini sedikit berbeda dengan pos polisi lainnya. Konon katanya, ada sosok penunggu lain yang kerap memakan korban jiwa. Membuat cerita misteri di pos polisi 2 jombang, semakin menyeramkan. Pos polisi ini berada di jalan raya sawahan desa sambirejo, kecamatan jogoroto, kabupaten jombang. Lebih tepatnya di tepi jalan  yang menghubungkan kota surabaya dengan kabupaten jombang.

Dulunya polisi ini digunakan untuk memantau lalu lintas, seperti pada umumnya. Tidak ada yang aneh dengan bangunan ini. Dibagian depan terdapat bangunan kecil untuk memantau lalulintas, sedangkan bagian tengah terdapat kasur kecil untuk istirahat polisi. Pada tahun 2016, pos polisi ini dibongkar.

Menurut warga sekitar, pos polisi itu memang sudah terkenal angker. Sebelum dibongkar, banyak polisi yang takut tidur di dalam pos polisi. Bahkan siang harinya pun, jarang ada polisi yang jaga. Karena kondisinya memang sangat angker. Banyak orang yang sering diganggu, pembongkaran pos polisi dikarenakan sering terjadi kecelakaan di sekitar pos polisi.

Hampir setiap bulan, ada kecelakaan motor atau mobil yang menabrak pos polisi 2 jombang. Sudah banyak nyawa melayang begitu saja di sekitar tempat tersebut. Anahnya, setiap kali dijaga oleh polisi pasti terjadi kecelakaan. Tetapi bila tidak ada yang jaga, jarang terjadi kecelakaan. Jadi petugas polisi, hanya bertugas menyebrangkan anak sekolah. Setelah itu pos polisi kosong tidak berpenghuni sama sekali.

Banyak cerita misteri yang beredar tentang pos polisi jombang. Menurut warga sekitar, setiap ada kecelakaan malam harinya seperti ada tanda khusus. Biasanya tengah malah, sekitar pukul 00.00 sampai 02;30 wib dini hari,  terdengar suara klakson dua kali di sekitar lokasi kecelakaan. Selain itu terdengar suara lonceng yang lirih. Bila tanda-tanda itu muncul, maka esok harinya pasti ada korban yang meninggal.

Orang yang tinggal di depan pos polisi, pernah mendengar suara lonceng di pos polisi. Iya mencoba untuk mengampirinya, tetapi tidak pernah menemukan apapun, kondisi pos polisi kosong tanpa penghuni. Lalu pagi harinya, ada kecelakan tragis, sebuah truk menambrak siswa yang menyebrang. Siswa tersebut langsung mati di tempat. Pengemudi truk mengatakan bahwa remnya blong. Tapi pada saat dicek lagi, kondisi rem truk baik-baik saja.

Setelah kejadian, ada orang pintar yang menerawang lokasi kejadian. Orang pintar tersebut mengatakan bahwa keberadaan pos polisilah yang menjadi penyebab banyak kecelakan. Menurut dia ada sebuah gapura besar dan jalan di pos polisi. Makhluk halus yang tinggal disitu merasa terganggu. Sampai akhirnya tahun 2016, pos polisi tersebut di bongkar.

Anehnya setelah pos polisi di bongkar, jarang terjadi kecelakaan di tempat tersebut. Kalau pun ada kecelakaan, tidak sampai meninggal dunia. Hanya luka ringan. Memang di tempat tersebut, banyak polisi yang sering diganggu. Kita tidak pernah tahu, cerita aslinya seperti apa. Apakah memang ada penghuni lain di pos polisi tersebut atau memang kecelakaan terjadi karena kesalahan manusia.

Tetapi sejak pos polisi dibongkar, pihak kepolisian pun setuju bahwa sudah jarang kecelakaan terjadi. Kondisi jalan lebih aman, padahal dulu hampir setiap bulan ada korban meninggal karena kecelaakan. Sekarang tiap kali terjadi kecelakan, hanya ada beberapa pengendara yang luka ringan. Itulah sedikit cerita misteri yang bisa kami ceritakan tentang pos polisi jombang.

Leave a Reply