Misteri Sigeseng dan Kaitannya dengan Kerajaan Ghoib Pemalang

Berbicara mengenai cerita misteri di daerah Pemalang, kita tidak akan kehabisan stok. Ada salah satu daerah yang memiliki kisah misteri nomor wahid yang tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya. Lokasinya berada di desa Kendalrejo, kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Ditempat tersebut terdapat petilasan penting dari Syeikh Maulana magribi,Syeikh Jambu Karang, dan lain sebagainya. Adanya petilasan-petilasan didearah ini membuat daya mistis didalamnya mengikat cukup kuat. Misteri Sigeseng  ini sudah tidak asing lagi bagi para penjelajah dunia supranatural karena kuatnya daya mistis yang ada ditempat tersebut.

Sigeseng sebagai Kerajaan Ghaib Utama di Pemalang

Terletak dipesisir utara pulau jawa khususnya didesa Kendalrejo, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi penjelajah supranatural. Sigeseng ini sendiri juga memiliki nama lain yang sering dikenal sebagai Selawe Negoro (dua puluh lima negara). Maksudnya, disini bukan berarti terdapat 25 negara akan tetapi, kata selawe (25) merupakan sinonim dari kata banyak. Hal tersebut juga bukan berarti tidak ada alasannya. Alasan utama dari penyebutan tersebut adalah karena didalamnya terdapat komunitas makhluk ghaib (jin). Jin-jin tersebut mulai dari yang baik dan berilmu tinggi hingga jin berwatak jahat. Pesona mistis Sigeseng semakin terpancar dari bangunan-bangunan tua didaerah tersebut.

Ditempat tersebut terlihat sinar kemistisannya dari situs bangunan prasejarah berupa susunan struktur bangunan. Susunan tersebut cukup unik dan memiliki daya magis dengan bata putih sebagai material penyusunnya. Lokasinya yang berada di muara sungai kali Comal, Sigeseng dipercaya menjadi pusatnya kerajaan alam ghaib. Banyak kerajaan makhluk halus didaerah ini sehingga banyak warga sekitar mensakralkan tempat ini. Tidak hanya daerah sekitar, banyak orang luar juga datang ke tempat ini untuk melihat sejarah dan daya magisnya yang luar biasa.

Misteri Sigeseng ini sendiri semakin berkembang dimana konon ditempat ini terdapat kerajaan ghaib dimana kerajaan tersebut memiliki peradaban cukup maju untuk makhluk halus. Hal itu membuat beberapa kapal besar terdampar disekitar daerah sigeseng. Dan sebelum mereka terdampar, para ABK mengatakan bahwa pada malam hari sebelum terdampar mereka melihat dipesisir pantai segeseng tersebut terlihat seperti kota besar dengan banyak lampu gemerlapan. Cerita pun semakin berkembang dimana dari waktu ke waktu pada waktu tertentu terdapat penampakan serombongan anjing besar hitam yang mana mereka (para anjing hitam) merupakan jelmaan dari para pasukan yang menjaga daerah sigeseng tersebut.

Tidak sampai disitu saja mitos dan cerita mistis Sigeseng karena ada cerita yang lebih luar biasa lagi didaerah ini. Menurut warga sekitar, karena tempat ini merupakan pusatnya kerajaan ghaib di Pemalang, tempat ini pun pernah dikunjungi Senopati Agung Bahurekso dengan kapal perangnya “Kolodito”. Betapa besarnya kekuatan mistis didaerah ini membuat para pengunjung mulai dari mayarakat biasa hingga para pejabat-pejabat untuk berdoa kepada tuhan ditempat tersebut dengan harapan doanya itu bisa terkabul. Doa-doa mereka tentu tidak jauh dari bisnis hingga karir jabatan dimasa mendatang sehingga mereka rela untuk datang ke Sigeseng ini.

Cerita misteri didaerah ini memang terbilang unik dan menarik sehingga membuat penasaran para penikmat cerita misteri dan dunia spiritual untuk datang  dan berkunjung ke Sigeseng. Cerita Misteri Sigeseng ini pun hanya sekelumit cerita mistis yang ada di Pemalang. Masih ada banyak lagi cerita-cerita misteri didaerah Pemalang yang membuat anda tertarik dan merinding ketika mendengar ceritanya baik langsung dari warganya ataupun melalui artikel ini.

Leave a Reply