Home > Mistis > Misteri Orang Bunian Yang Melegenda, Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Misteri Orang Bunian Yang Melegenda, Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Cerita mistis yang membuat bulu kuduk merinding tetap mendapatkan tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Meskipun zaman kini semakin modern, keberadaan makhluk halus tetap dipercaya sebagian orang. Salah satu kisah mistis yang banyak masih menjadi misteri saat ini adalah legenda mistis orang bunian yang dipercaya masyarakat Sumatra. Kisah orang bunian bahkan melegenda hingga turun temurun, meski belum pernah ada bukti fisik yang ada. Orang bunian dipercaya merupakan sosok makhluk gaib yang digambarkan mempunyai kemiripan dengan sosok manusia. Lengkap dengan tangan, kaki, kepala dan organ organ seperti manusia namun tidak dapat dilihat dengan mata. Berikut kisah mengerikan yang melegenda tersebut!

Misteri Orang Bunian

Masyarakat sekitar percaya bahwa orang bunian menempati lokasi lokasi terpencil seperti tengah hutan, bukit bukit tinggi, pekuburan maupun bangunan tua yang telah ditinggalkan dalam waktu lama. Banyak orang menghilang secara misterius dan tak pernah kembali, konon orang yang menghilang tanpa pernah kembali mereka dibawa oleh orang bunian. Tidak perduli anak kecil ataupun orang dewasa semua dapat menjadi incaran makhluk gaib tersebut. Tersohornya orang bunian membuat tak sedikit peneliti melakukan riset akan kebenaran sosok tersebut. Akan tetapi para peneliti menyebutkan bahwa orang bunian merupakan suku pedalaman yang sangat terpencil dan belum pernah terjamah hingga saat ini. Namun masyarakat tetap percaya bahwa orang bunian adalah makhluk gaib yang hidup disekitar mereka.

Menghilang Secara Misterius

Seperti yang sempat kita singgung tadi, orang yang menjadi incaran orang bunian akan dibawa ke alamnya dan tak bisa kembali lagi. Ada sebuah cerita seram nyata orang bunian, dimana seorang saudaranya menghilang di hutan yang dianggap sebagai tempat tinggal orang bunian. Kabar menghilangnya orang tersebut jelas membuat masyarakat sekitar panik. Mereka berbondong bondong mencarinya, namun hasilnya nihil. Yang mereka temukan hanya bekas manusia beristirahat di hutan lengkap dengan perapian yang masih panas dengan singkong bakar yang belum matang.

Hal tersebut memberikan tanda bahwa orang tersebut belum jauh meninggalkan lokasi tersebut. Akan tetapi tidak ada siapapun yang ditemukan. Sangat aneh bukan? Bila dia dibunuh atau mati pasti jasadnya akan ditemukan. Tapi jasad tidak ada, apalagi kabar, menghilang secara misterius. Hingga saat ini menghilangnya orang itu masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Masyarakat percaya dia telah dibawa ke alam lain dan tidak dapat kembali lagi.

Menikah Dengan Orang Bunian

Orang yang dianggap sakti dan mengerti akan makhluk gaib ternyata dapat melihat orang bunian hingga menikahinya. Bahkan istri dari bangsa jin tersebut memiliki paras yang rupawan. Legenda mistis orang bunian menyebutkan dia menikahi seorang putri dari kerajaan jin hingga memiliki 3 anak dari perkawinan tersebut. Bagaimana itu dapat terjadi? Konon orang sakti tersebut memasuki dunia orang bunian dan mencari istri dari bangsa jin, agar mereka semakin sakti. Ilmu yang dimilikinya tersebut dapat dipergunakan untuk mengobati orang sakit. Oleh sebab itu bila ada orang yang dapat menikahi kaum dari bangsa bunian dia dianggap sebagai orang sakti.

Apakah kalian juga mengetahui atau bahkan mengalaminya langsung legenda mistis orang bunian tersebut? Meskipun telah lama kisah ini melegenda dan dipercaya secara turun temurun. Banyak yang mempercayainya tak sedikit pula yang tidak percaya. Kendati demikian para ahli tetap meneliti keberadaan orang bunian tersebut hingga sekarang. Yakin masih berani ke lokasi sepi dan terpencil sendirian?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *