Home > Mistis > Misteri Hantu Suanggi, Hantu Paling Ditakuti Di Indonesia Bagian Timur

Misteri Hantu Suanggi, Hantu Paling Ditakuti Di Indonesia Bagian Timur

Di dunia ini, kita tak pernah jauh dari yang namanya hantu atau mistis. Setiap daerah pasti memiliki cerita misteri urban yang berbeda-beda. mungkin bagi orang jawa, sudah sering mendengar cerita hantu. Bagaimana kalau cerita hantu dari indonesia timur. Lebih tepatnya di daerah jawa timur. Disana dikenal sosok hantu yang paling di takuti bernama hantu Suanggi atau dikenal dengan nama hantu suanggi. Hantu ini merupakan roh jahat yang bisa memasuki seseorang dan memiliki kekuatan magis yang begitu tinggi. Sering digunakan oleh para dukun santet jahat untuk menyantet targetnya. Sebenarnya tak hanya di papua saja, tapi di sebagian wilayah indonesia timur banyak yang mengenalnya.

Hantu Api Yang Bisa Membunuh

Ada banyak cerita tentang hantu ini. misalnya di papua, lebih dikenal dengan hantu berbentuk bola api yang bisa membunuh. Lalu di daerah maluku, dikenal sebagai dukun jahat dan kanibal. Banyak pandangan yang berbeda. Ada yang bilang dia merupakan sosok manusia, yang memiliki kekuatan gaib yang sangat jahat. Seperti sebuah siluman berbentuk manusia. Dia juga bisa berubah menjadi bola api yang membahayakan banyak orang.

Lalu ada rumor yang mengatakan bahwa hantu ini merupakan sosok seorang perempuan yang memiliki kekuatan magis tinggi. Ia seorang hantu yang memiliki hati penuh kedengkian. Dia sering keluar tengah malam dengan wajah yang seram dan memiliki kepala bersayap. setiap malam, ia selalu mencari mangsanya. Suanggi ini, bisa merasuki siapa. Tidak pandang bulu sama sekali. Terkadang orang yang dirasuki oleh Suanggi, akan meninggal dengan cara yang tidak wajar. Misalnya depresi terus menerus, meninggal tanpa penyakit sama sekali dan terlihat aneh.

Misteri tentang hantu Suanggi ini, memang begitu terkenal di indonesia bagian timur. Tapi memiliki banyak pandangan. Tapi yang jelas Suanggi merupakan sosok hantu yang jahat dan bisa membunuh mangsanya. Suanggi sosok roh jahat yang merasuki manusia. Sosok ini begitu dikenal di daerah sulawesi utara, NTT, maluku, dan papua. Terutama untuk orang-orang pedalaman. Banyak yang mempercayai adanya sosok ini. oleh karena itu banyak orang yang takut untuk keluar malam. Apalagi di tengah malam.

Banyak orang indonesia timur yang takut cerita tentang sosok Suanggi ini, karena mereka takut hantu tersebut akan muncul. Di daerah maluku utara, lebih tepatnya di tobelo pulau halmahera. Pernah muncul sosok yang dipercayai sebagai Suanggi. Berbentuk seorang wanita cantik. Muncul sekitar bulan februari 2004. Suanggi ini menghantui daerah tersebut kurang lebih sampai dua bulan. Ia selalu mengincar pada lelaki. Ia menggodanya, jika laki-laki itu tergoda akan diajak untuk berhubungan intim dan diserang begitu saja. sampai alat kelaminnya rusak.

Lalu di nusa tenggara timur, sosok Suanggi lebih dikenal dengan seorang wanita tua yang memiliki hati dengki. Terjadi sekitar tahun 1895 di daerah nangaroro nagekeo NTT. Nenek tersebut memiliki wajah yang cantik dan hatinya penuh dengan kedengkia. Ia iri dengan tetangganya, kemudian meminta tolong penunggu pohon. Sesampainya di rumah, ia berubah menjadi iblis dengan mata merah dan memiliki ilmu sihir yang begitu kuat. Karena tidak bisa mengendalikannya, nenek tua tersebut akhirnya meninggal dengan cara yang mengenaskan. Banyak yang percaya, roh nenek tersebut selalu bergentayangan di malam hari. jadi sosok hantu Suanggi ini, memang berbeda-beda di setiap daerah. Tapi dikenal dengan sosok hantu yang menyeramkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *