Home > Mistis > Misteri Gunung Terangker di Indonesia yang Bikin Kamu Penasaran

Misteri Gunung Terangker di Indonesia yang Bikin Kamu Penasaran

Ada beberapa daftar gunung terangker di Indonesia yang misterinya bisa membuat kalian penasaran. Mendaki gunung merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh pecinta alam. Apalagi Indonesia mempunyai banyak tiang-tiang penyangga berupa gunung berapi yang masih aktif menjadikan daya tarik tersendiri bagi pecinta alam untuk menaklukkan semuanya. Merupakan sebuah kepuasan bisa mendaki gunung dengan tingkat kesulitan tinggi dan yang bisa meningkatkan adrenalin.

Bagaimana bila mendaki gunung angker? Mungkin akan jadi kepuasan tersendiri pula jika bisa menaklukkan gunung-gunung angker itu. Namun, keselamatan sangatlah penting. Lebih baik jika mempersiapkan semua kebutuhan baik fisik maupun mental beberapa hari sebelumnya, agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari. Menyimpan atau mempelajari info tentang gunung yang akan didaki juga merupakan hal yang harus dilakukan sebagai persiapan. Berikut adalah info tentang misteri gunung terangker di Indonesia

4 Daftar Gunung Terangker di Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui

Gunung Merapi

Gunung Merapi adalah gunung yang terletak di perbatasan daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Gunung Merapi hingga sekarang masih aktif dan merupakan gunung teraktif di Indonesia. Kalian yang tertarik mendaki gunung berapi teraktif di Indonesia ini, harus hati-hati dalam bersikap ketika berada di sana. Jangan melakukan sesuatu yang dilarang oleh warga sekitar. Jika ada yang memberi nasihat, lebih baik dengarkan dan ikuti nasihat itu karena kita tidak tahu apa yang terjadi selama di sana. Masyarakat percaya bahwa Gunung Merapi merupakan istana makhluk halus dan selama ini sudah ada beberapa kejadian yang memperkuat mitos ini.

Gunung Lawu

Gunung Lawu terletak di perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menurut kabar yang beredar, Gunung Lawu ini sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan spiritual yang terkait dengan budaya keraton. Ada tiga tempat yang terkenal sakral di sana, yaitu Harga Dalem, Harga Dumiling, dan Harga Dumilah. Ketiga tempat itu diyakini sebagai tempat yang dulu sering dijadikan tempat untuk melakukan meditasi dan olah batin lainnya.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani terletak di daerah Lombok. Dibalik keindahan gunung ini, tersimpan beberapa cerita tragis tentang pendaki yang tewas ketika mendaki Gunung Rinjani ini. Di sana terdapat Danau Segara Anak yang dapat ditemukan ketika sudah berhasil mendaki sampai puncak. Banyak pendaki yang terlena dengan keindahan danau tersebut dan segera menyelam ke kolam karena tidak sabar untuk menikmati kesegaran air jernihnya setelah sekian lama mendaki. Ironisnya, banyak pendaki yang kehilangan nyawa setelah mandi di kolam ini. Kira-kira apa penyebabnya? Ini masih menjadi sebuah misteri.

Gunung Latimojong

Gunung Latimojong terletak di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Beberapa saat yang lalu, pesawat Aviastar telah jatuh di daerah ini. Selain terkenal dengan keindahannya, gunung ini juga menyimpan kisah menyeramkan tentang hantu Poppo. Hantu Poppo menjadi legenda masyarakat di daerah sana. Masyarakat percaya bahwa ketika di malam hari, hantu Poppo beraksi untuk memburu mangsa. Untuk itu, dianjurkan berhati-hati ketika sedang mendaki Gunung Latimojong ini atau ketika sedang berada di sekitarnya.

Mungkin banyak di antara kalian yang belum tahu misteri beberapa gunung terangker di Indonesia ini. Bagi kalian yang ingin mendaki gunung di atas, dianjurkan untuk berhati-hati karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Bukan hanya berlaku bagi gunung yang disebutkan di atas saja, bagi kalian yang ingin mendaki gunung lainnya juga harus berhati-hati, karena pada umumnya kondisi atau suasana lingkungan daerah gunung yang banyak pohon-pohon dan semak-semak membuat pandangan dan logika menjadi kacau. Apalagi yang buta arah harus selalu siap membawa kompas dan selalu berkumpul dengan rombongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *