Home > Travelling > Sumatera > Menyibak Kecantikan Pulau Batee, Aceh

Menyibak Kecantikan Pulau Batee, Aceh

Aceh menyimpan banyak tempat eksotis yang menghadirkan kecantikan panorama yang luar biasa. Salah satu provinsi paling barat Indonesia ini memang cukup terkenal dengan kecantikan alamnya, terutama panorama laut. Salah satu tempat yang sangat cantik yang ada di Aceh adalah pulau Batee. Pernahkah anda mendengar pulau ini sebelumnya? Mungkin belum banyak yang tahu tentang pulau yang satu ini karena memang pulau tersebut belum begitu dikenal. Nah, berikut kita akan menyibak beberapa kecantikan pulau yang terletak di ujung Pulau Sumatera ini.

Pulau tak berpenghuni

Bagi anda yang ingin merasakan memiliki pulau pribadi yang sangat sepi tanpa aktivitas berarti, pulau ini merupakan salah satu pilihan yang tepat. Ya, pulau terluar Batee merupakan salah satu pulau tak berpenghuni yang ada di Aceh. Di pulau ini, tidak nampak adanya aktivitas baik itu nelayan ataupun warga lainnya. Tentu, dengan keadaan seperti itu, Batee dapat dijadikan spot berlibur yang mengesankan.

Pasir putih memanjang

Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya, Aceh terkenal dengan beragam pantai yang sangat indah yang menyajikan pemandangan yang mengesankan, salah satunya pulau Batee. Pulau ini merupakan pulau yang sangat indah dengan pasir putih memanjang yang sangat bersih. Kebersihan pasir putih di pantai ini masih sangat terjaga secara alami sehingga anda yang berlibur di sana pun pasti akan menyukainya untuk bermain.

Pantai yang landai dan tenang

Hal lain yang membuat pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang mengesankan adalah karena pantainya yang landai dengan ombak yang relative tenang. Pantai yang landai akan membuat bibir pantai terlihat sangat indah. Selain itu, ombak yang tenang membuat bibir pantai menjadi tempat yang aman untuk bermain air. Bahkan, banyak wisatawan pulau Batee yang membuat tenda dan bermalam di bibir pantai. Benar-benar menakjubkan bukan?

Tempat penyu bertelur

Berlibur di pulau ini tidak akan membuat anda merasa rugi. Batee, selain sangat elok dan eksotis dengan pemandangan alamnya yang masih asri dan sangat terjaga hingga kini, pulau ini juga termasuk salah satu tempat bertelurnya penyu setiap tahun. Melihat penyu bertelur tentu merupakan pengalaman yang sulit ditemui karena penyu termasuk binatang yang pemalu dan memilih tempat bertelur yang tidak biasa. Nah, bagi anda yang ingin berkunjung ke sini, anda bisa mengatur waktu yang pas dengan waktu penyu bertelur. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan bagi anda.

Dari beberapa poin di atas, kita dapat melihat bahwa Batee merupakan salah satu pulau yang istimewa di provinsi Aceh. Pulau terluar di Sumatera ini menyajikan pemandangan alam yang sangat alami dan juga cantik. Lantas, bagaimana cara kita untuk mengunjungi pulau ini sebagai agenda wisata yang mengesankan terutama untuk mengisi liburan akhir tahun yang panjang?

Kini sudah mulai dibuka biro travel untuk berwisata ke Batee di beberapa tempat di Aceh. Anda bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai biro travel tersebut. Namun, biasanya, para biro travel akan memberikan paket wisata pulau Batee yang bisa anda sesuaikan dengan keperluan dan budget yang anda miliki. Bisa saja, karena keindahannya yang belum terekspos, pulau ini akan menjadi destinasi wisata unggulan beberapa tahun ke depan! Segera ajak keluarga dan kerabat anda untuk menikmati keindahan tersembunyi Batee yang sangat eksotis ini. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *