Home > Kuliner > Mengintip Kuliner Unik Dan Kekinian ‘Bakso Boedjangan’

Mengintip Kuliner Unik Dan Kekinian ‘Bakso Boedjangan’

Ketika kita berkunjung kesebuah daerah, ada satu kuliner yang sangat mudah dijumpai dimanapun berada, kuliner ini adalah bakso. Bakso selain mengenyangkan juga menjadi kuliner merakyat yang banyak disukai, mulai dari orang tua hingga anak-anak banyak yang menyukainya. Membicarakan masalah bakso, kini memang banyak warung bakso berdiri dimana-mana, termasuk berdirinya kedai bakso Boedjangan.

Warung bakso Boedjangan tersebut merupakan warung bakso yang dikemas dengan gaya resto dan berasal dari Bandung Jawa Barat. Hingga saat ini resto bakso tersebut telah membuka banyak cabang diberbagai kota-kota besar lainnya. Hadirnya bakso bergaya resto tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta bakso, terbukti dengan ramainya kedai bakso tersebut. Penasaran seperti apa istimewanya resto bakso ini? Lihat lebih dekat yuk!

Bakso Boedjangan

Sebelum melangkah lebih jauh, nama bakso boedjangan rasanya memang sedikit menggelitik ya. Jangan-jangan orang yang boleh datang hanya orang bujang atau para jomblowers sejati lagi, hehe just kidding, disini semua orang boleh datang kok. Mungkin owner-nya saja yang masih bujang dan mencoba mencari pendamping bakso kesepian hehe. Bay the way bila kalian datang ke lokasi aslinya di Bandung, desain kedai resto bakso ini tidak semewah resto hotel atau semacamnya.

Mengusung desain unik dan menarik, banyak tulisan didinding kedai yang mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Termasuk salah satu tulisan ‘doa boedjangan’ yang ada disana (kurang paham kalau dicabangnya ya). Tempat ini memang tengah nge-hits di Bandung, jadi jangan heran bila kalian rela menunggu lama demi bakso nikmat dan menggiyurkan.

Daftar Menu

Disana terdapat banyak sekali menu bakso yang bervariasi, mulai dari bakso sederhana hingga bakso kekinian lengkap bersama banyaknya topping pilihan. Jarang sekali bukan ada warung bakso bertopping seperti ini? Jangan samakan topping bakso ini dengan topping pizza ya, toppingnya sama-sama bakso namun dengan kemasan yang berbeda. Selain banyaknya menu dan harga bakso boedjangan yang dapat dipilih, terdapat sesuatu yang unik lainnya yakni variasi kuah bakso. Jika merasa bosan akan menu bakso atau merasa belum kenyang bila cuma makan bakso saja, terdapat menu nasi berlauk bakso yang beradu bersama bumbu khas ala bujangan.

Misalnya saja nasi bakso teriyaki, nasi kikil bakso pedas cabai hijau dan banyak lainnya. Selain kuah bakso pada umumnya, terdapat kuah tulang dan kuah kluwak rempah pedas. Tentu cita rasa bakso akan terasa berbeda dan lebih nendang. Masih belum berhenti sampai disini, terdapat banyak variasi mie dapat dijumpai, seperti mie yamin yang menjadi menu mie andalan. Dimanapun berada, selain memesan menu makanan harus diimbangi dengan memesan menu minuman.

Selesai makan pastinya harus minum kan? Melepas dahaga ala bujangan, terdapat banyak pilihan yang paling top dan kece disini adalah es durian kesepian. Mungkin owner-nya memang bujang yang kesepian ya hehe. Semua menu disana memang membuat air liyur kita menetes dan ingin mencoba semua yang ada dalam menu, betul? Tenang saja, kita dapat memilih paket hemat prihatin ala bujangan kok. Memesan satu paket saja, akan mendapatkan dua menu sekaligus yang dijamin kenyang dan ramah kantong.

Anyway harga yang ditawarkan sangat terjangkau, tidak seperti kedai resto mahal ya. Sangat pas dijadikan tempat berkumpul dan nongkrong bareng bujangan lainnya, eh hehe. Bakso Boedjangan hadir dengan images warung bakso kekinian dan sangat sayang bila dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *