Mengetahui Tempat Angker Di Semarang Yang Bikin Kamu Merinding

Mendengar tempat angker di semarang bagi sebagian pembaca mungkin dapat membuat bulu kuduk merinding khususnya untuk mereka yang pernah mengunjungi salah satu dari tempat tersebut. Pasalnya, sudah banyak warga yang merasakan suasana angker di sana. Untuk anda yang gemar berwisata mistis, beberapa tempat di semarang ini bisa anda datangi.

Tempat angker di semarang: lawang sewu

Sudah menjadi rahasia umum jika lawang sewu tidak hanya populer karena kemegahannya namun juga sisi angkernya. Lawang sewu merupakan saksi bisu kelamnya era penjajahan jepang zaman dahulu. Gedung ini menjadi saksi pertempuran para pahlawan Indonesia saat berusaha mengusir serdadu Jepang. Selain itu, lawang sewu juga menjadi saksi bisu para pejuang tanah air yang disiksa di tempat tersebut. Menurut pengakuran warga yang berada di sekitar lokasi Lawang sewu, ada ribuan makhluk gaib yang tinggal di gedung tersebut seperti di titik tertentu, mulai dari pintu utama, sumur tua, lokasi penjara berdiri, lorong-lorong, penjara bawah tanah, penjara jongkok, ruang utama dan bagian ruang penyiksaan. Konon, penjara bawah tanah merupakan tempat para tahanan yang dimasukkan dan berdesak-desakan hingga mereka meninggal dunia. Tak menjadi rahasia lagi jika misteri hantu seperti genderuwo, kuntilanak, atau hantu yang berwujud serdadu Jepang, tentara belanda hingga hantu wanita nonik belanda terdengar sangat kental di lokasi bangunan lawang sewu ini. Cukup mengerikan bukan tempat paling angker di semarang yang satu ini?

Tempat angker di semarang: marabunta

Yang paling mencolok dari salah satu tempat angker di semarang ini adalah adanya dua semut merak raksasa yang menjadi simbol gedung penuh sejarah ini. Marabunta adalah semut yang berjenis carnivore dan terkenal karena kebuasannya. Jenis semut ini tidak mempunyai rumah dan hidup secara berpindah-pindah. Seperti piranha, mereka sangat buat dan juga tidak takut dengan binatang buas. Marabunta berburu mangsanya dengan mengandalkan jejak bau. Hingga saat ini, tidak ada yang mengetahui secara pasti hubungan antara gedung tersebut dengan semut marabunta.

Namun, orang-orang mengetahui jika marabunta dulunya seringkali dijadikan tempat pertunjukan sandiwara saat masa penjajahan Belanda dan juga kafe. Saat ini, marabunta berfungsi sebagai gedung resepsi pernikahan. Berdasarkan cerita dari warga sekitar, banyak yang sering merasakan hal-hal aneh di sekitar lokasi tempat angker di semarang ini. Cerita yang kerap beredar adalah adanya penampakan wanita belanda yang menari di dalam gedung layakanya sedang bermain drama.

Tempat angker di semarang: SMA Negeri 1

SMA yang satu ini tidak hanya terkenal sebagai salah satu sekolah favorit yang ada di kota Semarang namun juga sebagai salah satu tempat bersejarah yang cukup angker. Peninggalan pemerintah belanda di tempat ini tidak hanya berupa lorong rahasia yang dapat terhubung dengan lawang sewu saja. Dulunya, bangunan ini adalah sebuah sekolah dengan nama hogere burger school atau HBS pada tahun 1939 hingga 1942. Sekitar tahun 1942 hingga 1945, sekolah ini dijadikan asrama sekolah pendidik untuk tentara jepang. Hingga akhirnya dijadikan sebagai rumah sakit tentara oleh pemerintah belanda pada 29 September 1945 namun hanya bertahan beberapa bulan saja.

Berdasarkan keterangan salah satu sumber terpercaya, rasa kesedihan yang sangat mendalam begitu terasa di bagian aula besar sekolah. Ada juga yang melihat banyak darah di lantai serta isak tangis. Ratusan roh berkumpul di tempat itu, mulai dari roh dengan bagian tubuh utuh hingga yang terpotong-potong. Sepertinya, lokasi ini menjadi lokasi perang karena roh-roh tersebut tidak hanya tentara belanda tapi juga pribumi dan tentara jepang. Di sepanjang kridor sejarah hingga koridor kelas 10 di salah satu tempat angker di semarang ini juga terasa begitu angker. Di lokasi tersebut juga ada penampakan puluhan tentara belanda yang berbaris, beberapa orang pribumi, serta 2 nono yang mengenakan gaun megah.

Leave a Reply