Menikmati Keindahan Wisata Hutan Pinus Malang Untuk Liburan Keluarga

Malang memang terkenal dengan kota Batu-nya dan juga apel. Destinasi wisata Malang memang akan selalu diarahkan ke Batu yang kadung menjadi ikon wisata dari kota ini. Namun, dewasa ini, ada salah satu objek wisata baru di Malang yang bisa menjadi alternative liburan anda bersama keluarga di rumah. Ya, wisata hutan pinus Malang dibuka beberapa waktu yang lalu dan berhasil memikat wisatawan lokal dan juga mancanegara. Nah, anda tentu juga bisa berkunjung kesini untuk menikmati akhir pekan anda bersama dengan keluarga tercinta.

Letak objek wisata

Mungkin anda bertanya dimana lokasi dari objek wisata ini. Ya, objek wisata ini terletak di kaki Gunung Semeru. Tepatnya, lokasi hutan pinus ada di Dusun Arjosari, Desa Sumberputih, Wajak, Malang. Lokasi ini teletak sekitar 40 km dari pusat kota Malang. Tentu, jika dilihat, jaraknya cukup lumayan dari pusat kota. Untuk perjalanan ke lokasi ini dari pusat kota Malang, anda dapat menempuhnya dengan waktu tempuh kira-kira 1 jam menuju ke kecamatan Wajak.

Rute dari wisata hutan pinus ini sebenarnya cukup mudah. Langsung saja menuju ke Bululawang, Kabupaten Malang. Setelah sampai di pertigaan dari lampu merah Krebet, langsung saja belok kiri menyusuri Jalan Raya Bakalan, Sudimoro. Ikutilah jalan utama hingga bertemu pertigaan Jalan Raya Kedok lalu lurus kearah Masjid Tiban. Anda akan menemukan Desa Sumberputih dan disitu sudah ada tanda yang cukup jelas untuk menuju ke arah lokasi wisata yang anda tuju.

Objek wisata baru

Perlu diketahui bahwa wisata hutan pinus Malang ini termasuk salah satu objek wisata yang baru di buka di kota Malang. Ya, objek wisata ini baru resmi dibuka pada tahun 2017 ini. Meski demikian, objek wisata ini sudah mampu menyerap banyak wisatawan dari berbagai daerah untuk mengunjunginya. Kerinduan wisatawan akan wisata alam yang asri, asli dan sejuk tentu menjadi salah satu faktor kenapa wisata ini sangat diminati oleh para wisatawan setempat.

Selain itu, wisata ini menyediakan berbagai spot menarik untuk mereka yang menyukai fotografi. Tentu saja, ini merupakan kabar gembira yang dapat menjadi sebab kenapa anda wajib untuk mengunjunginya. Salah satu spot foto yang diminati oleh para wisatawan yang datang ke wisata hutan pinus adalah adanya payung-payung yang menggantung di pepohonan. Ini tentu akan menjadi latar belakang foto yang sangat bagus dan sangat artistic untuk anda pilih. Selain itu, disepanjang lokasi ada beberapa kios yang menjual makanan ringan serta minuman untuk memudahkan anda.

Belum ada tiket masuk

Sejauh ini, belum ada penarikan tiket masuk untuk memasuki wilayah ini. Pengunjung yang hendak pergi ke sana tentu akan mendapatkan free atau gratis ongkos masuk yang tentu akan membuatnya merasa senang. Namun, bisa jadi, nanti pengelola akan membebankan tiket masuk untuk biaya perawatan. Sampai saat ini, pengunjung baru dibebankan tarif parkir untuk kendaraan mulai dari 2,000 hingga 5,000.

Karena objek wisata ini masih baru, fasilitas yang ditawarkan masih belum lengkap. Namun, pengelola wisata ini berjanji akan memperbaiki dan menyediakan beragam fasilitas agar pengunjung merasa senang saat berwisata disini. Nah, bagi anda yang ingin menikmati liburan dengan menyenangkan, nampaknya anda perlu berkunjung ke wisata hutan pinus Malang di sela kesibukan anda bersama dengan keluarga.

Leave a Reply