Home > Travelling > Jawa > Liburan Kekinian di Kota Sejuta Bunga Magelang

Liburan Kekinian di Kota Sejuta Bunga Magelang

Hai guys, weekend didepan mata nih sudah punya rencana untuk liburan? Aduh boro-boro liburan tanggal tua gini shampo abis aja aku tambahin air hehe. Stop! Liburan emang butuh duit ya, tapi kalian masih bisa liburan kok dengan kantong tipis! Salah satu kota di Jawa Tengah yaitu Magelang kini sudah banyak dikenal masyarakat luas dan menjadi satu diantara banyaknya kota wisata Jawa Tengah. Seperti icon-nya “kota sejuta bunga” banyak sekali destinasi wisata yang keren tapi nggak bikin kantong bolong deh. Destinasi wisata hemat budget bukan berarti destinasi wisata Magelang dipandang sebelah mata ya, kalian harus kepo-in dulu nih sederet destinasi wisata yang bikin liburanmu berbunga-bunga!

Tempat Wisata Magelang

  1. Gunung Merbabu

Gunung saat ini memang selalu ramai dikunjungi para wisatawan dalam maupun luar kota yang doyan naik gunung. Di Magelang terdapat gunung Merbabu yang cantiknya luar biasa! Jalanan terjal, menantang dan banyak halau rintang menghadang tidak akan menyurutkan niat para pendaki mencapai puncak dan menikmati sunrise dari atas gunung Merbabu. Saat ini menikmati puncak gunung sebenarnya sudah tidak seasik dulu lagi, karena kini puncak gunung tak ubahnya studio foto *curcol. But its ok! Kalian tetap bisa menikmati keindahan pemandangan dari atas gunung dengan biaya terbatas. Dan satu lagi, hasil foto buat dipamerin ke akun media sosial bakalan kece badai.

  1. Hutan Pinus Kragilan

Tidak berniat naik gunung? Mungkin lokasi wisata Magelang yang satu ini akan menjadi alternatif terbaik bagi kalian. Saat ini lokasi wisata tersebut selalu kebanjiran pengunjung, sebab banyak view point untuk berswafoto yang ciamik abis. Bukan hanya hutan pinus saja loh, saat ini ada area cantik lainnya seperti ayunan diketinggian, tempat makan gantung, sepeda diatas angin dan berbagai macam lainnya. Disana juga ada fotografer handal yang bersedia mengabadikan pose kalian cukup dengan membayar 10ribu saja, murah kan?

  1. Ketep Pass

Naik dari gunung Merbabu lalu sedikit turun ke hutan pinus kini naik sedikit menuju Ketep Pass. Destinasi wisata favorit Magelang ini sudah cukup lama berada di Magelang. Bila kalian berkunjung kesana kalian akan disuguhkan pemandangan gagahnya gunung Merapi serta Merbabu. Tak hanya itu saja disana ada museum Vulcanologi adapula bioskop yang menyuguhkan cerita meletusnya gunung Merapi dari masa ke masa. Tersedia juga teropong, pelataran pancarga, dan gardu pandang. Fasilitasnya juga sangat lengkap mulai dari tempat makan, toilet, mushola.

  1. Rumah Kamera

Berbeda dari lokasi wisata kekinian di Magelang sebelumnya rumah kamera terdapat di Selatan Borobudur tepatnya di desa Majaksingi, kecamatan Borobudur. Disana kalian akan menemukan sebuah bangunan berbentuk kamera DSLR yang lebih dikenal dengan rumah kamera. Ya, ini merupakan rumah seorang seniman, dan memang dirancang sebagai lokasi berfoto ria, ada banyak spot foto 3D yang kece banget. Tiketnya juga terjangkau hanya 15K saja.

  1. Gereja Ayam

Lokasi yang satu ini jadi sangat booming karena dijadikan lokasi shooting film AADC 2 yang bikin baper itu. Pendiri bangunan tersebut mengatakan bahwa ini bukan gereja melainkan tempat berdo’a yang dia dirikan untuk berdo’a semua agama. Akan tetapi karena keterbatasan biaya serta lingkungan masyarakat yang tidak mendukung membuat bangunan tersebut terbengkalai. Dulu terbengkalai, tapi kini jadi lokasi wisata favorit di Magelang.

Hmm jadi masih yakin tanggal tua tidak bisa liburan? Berlibur ke berbagai wisata Magelang dengan kantong tipis bisa banget kok. Kalau sudah mengintip berbagai lokasinya pasti sangat sayang bila kalian tidak berkunjung ke kota seribu bunga ini ya. Semoga bermanfaat and have a nice weekend!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *