Legenda Hantu Kampus Di ISI Yogyakarta

Yogyakarta memang terkenal sebagai kota pelajar, hal ini tentunya tidak terlepas dari banyaknya tempat menuntut ilmu yang ada di Yogyakarta itu sendiri. Bila dihitung-hitung Yogyakarta memang memiliki banyak sekali tempat menuntut ilmu khususnya perguruan tinggi atau universitas. Seperti yang kita ketahui bila universitas atau kampus memang tempat menimba ilmu bagi anak-anak yang telah lulus jenjang sekolah menengah pertama.

Berbeda dengan sekolah menengah pertama di perguruan tinggi terdapat lebih banyak jurusan yang mana jurusan ini bersifat lebih spesifik. Nah salah satu kampus yang cukup bergengsi di Yogyakarta yang berupa sebuah institut seni atau dikenal dengan ISI Yogyakarta. Walaupun menyandang nama besar sebagai sebuah institut seni, ISI juga tidak luput dari cerita misteri berupa cerita hantu kampus di baliknya.

Hantu Kampus di ISI Yogyakarta

Sekadar informasi bahwa cerita hantu kampus berbeda dengan ayam kampus, perbedaannya pasti sobat hantupedia sudah sangat tahu bukan? Ya, jadi sebenarnya hantu yang berada di kampus itulah definisi sebenarnya. Tentunya kita mengamini bila di semua tempat memang memiliki penghuni, termasuk di kampus tempat kita menimba ilmu. Kampus biasanya memiliki banyak sekali ruangan-ruangan yang mana hanya aktif digunakan ketika siang hari, sehingga ketika malam ruangan-ruangan tersebut menjadi sepi dan gelap. Tidak mengherankan bila di kampus dengan banyak ruangan gelap dan sepi itu menjadi tempat berdiamnya makhluk-makhluk tak kasap mata.

Nah salah satunya adalah yang berada di kampus ISI ini, kampus ISI yang berada di Jalan Parangtritis Km.6 di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini juga menyimpan cerita seram yang sanggup membuat bulu kuduk anda berdiri. Karena disini terdapat cerita hantu kampus yang begitu melegenda. Bahkan ceritanya tidak lekang oleh waktu karena selalu diceritakan dari waktu ke waktu oleh masyarakat dan anak-anak kampus ISI. Bahkan legenda cerita mengenai hantu yang berada di kampus ISI ini sangat fenomenal dan terus saja dibicarakan.

Legenda Hantu Kampus Donna

Cerita hantu di kampus ini bermula ketika terjadi penampakan, menampakkan sesosok wanita berparas Jepang. Ketika menamapakkan diri wanita tersebut hanya diam lalu beberapa saat kemudian tersenyum dengan menampilkan senyuman maut yang lebar dan lebarnya tidak pada umumnya. Selain itu juga saat tersenyum menampilkan gigi-gigi yang runcing, menyeramkan sekali bukan sobat hantupedia? Konon katanya hantu wanita ini dulunya adalah mahasiswi kampus ISI bernama asli Asri yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, tetapi sampai saat ini masih simpang siur mengenai alasan mahasiswi tersebut bunuh diri.

Kejadian penampakan cerita hantu kampus ini dialami oleh orang-orang internal ISI, bisa berupa dosen, karyawan ataupun mahasiswa sekalipun. Jadi bagi sobat yang berkuliah di ISI hati-hati ya, jangan lupa untuk selalu membaca doa dengan setiap langkah yang kalian buat. Karena jiwa kita sepenuhnya milik Tuhan YME untuk itu kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada-Nya. Lagipula kita sebagai makhluk beragama memang seharusnya selalu mendekatkan diri dan menambah kadar iman dan takwa kita agar kita selalu mendapat perlindungan-Nya.

   Baca juga : Kisah Misteri Kampus ISI Yogyakarta

Jadi itulah sedikit cerita hantu kampus di ISI Yogyakarta, bagi sobat yang sedang berkuliah disana jangan jadi malas berangkat ke kampus gara-gara cerita ini ya! Karena bila malas, maka sobat akan susah meraih cita-cita. Untuk itu sobat harus tetap semangat dan berpendirian teguh, halau rasa takut itu. Karena pada hakikatnya kita memang harus mempercayai akan hal-hal diluar nalar seperti halnya penampakan seperti cerita di atas namun jangan sampai kepercayaan kita menghambat cita-cita yang akan kita raih ya!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *