Home > Mistis > Kumpulan Cerita Misteri Kampus Di Yogyakarta

Kumpulan Cerita Misteri Kampus Di Yogyakarta

Kota Yogyakarta merupakan kota pelajar yang memiliki banyak sekolah dan bangunan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Tak heran jika banyak masyarakat luar Yogyakarta yang memenuhi kota Gudeg tersebut. Berbicara tentang perguruan tinggi, di Yogyakarta banyak sekali kampus-kampus yang menghasilkan bibit-bibit penerus bangsa. Namun terlepas dari hal tersebut, percayakah kalian bahwa suatu kampus pun juga memiliki cerita misteri di dalamnya. Kampus mana sajakah yang menyimpan misteri yang menyeramkan ? Simak terus ulasan berikut ini.

Cerita misteri kampus terkemuka di Yogyakarta

Cerita mistis yang pertama terdapat salah satu Universitas Islam Negeri di Yogyakarta yaitu UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kampus berasaskan Islam ini terletak di salah satu tempat yang paling ramai di Yogyakarta dan tak membuatnya bebas dari kesan angker. Terlebih lagi saat menjelang malam hari dan didukung dengan penerangan jalan depan UIN yang sangat minim menambah kesan angker di kampus tersebut. Salah satu kesan angker dan sering ditemui yaitu hantu yang berada di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya. Kerap sekali beberapa mahasiswa mengalami beberapa kejadian dan gangguan aneh ketika mereka kuliah sore maupun malam. Salah satu mahasiswa mengaku bahwa hantu tersebut kerap sekali berulah mengganggu seperti memainkan pintu dan mematikan lampu. Tak hanya itu, terdapat sesosok wanita yang dapat dikatakan seperti kuntilanak yang terdapat di salah satu kamar mandi di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Cerita misteri kedua yaitu Universitas Kristen Duta Wacana. Tepatnya yaitu di Fakultas Teologi yang telah berdiri sejak tahun 1906 silam. Konon di Fakultas ini minim sekali pencahayaan matahari dan membuat suasana tempat ini sangat lembab. Selain itu juga terdapat sesosok hantu wanita di Fakultas Teologi tepatnya di ruang kuliah lama teologi. Tak hanya satu atau dua orang saja yang melihatnya, sudah banyak beberapa mahasiswa yang juga melihatnya. Sosok tersebut memperlihatkan sosoknya yang mengenakan baju panjang berwarna putih. Terkadang pula sosok ini tengah duduk di tangga naik dekat ruang kuliah.

Kumpulan cerita misteri ketiga yaitu Universitas Islam Indonesia. Salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia ini terletak di tengah-tengah perkotaan yang berdiri tahun 1945. Salah satu tempat yang disebut-sebut horor di kampus ini yaitu terletak di Ruang CLDS (Center for Local Law Development Studies) Fakultas Hukum UII yang sering ada sesosok perempuan cantik yang tidak memiliki kaki yang bernama Fitri. Sosok tersebut sering muncul sekitar maghrib atau malam hari di CLDS.

Kelima yaitu Universitas Ahmad Dahlan, yang merupakan PTS yang berdiri pada tahun 1957. Cerita horor di UAD tersebut bermula ketika tampak sesosok wanita yang tengah berjalan di sekitar koridor lantai 2 dan di depan ruang dosen PBSI UAD. Selain itu kampus ini juga kerap tertangkap sesosok penampakan yang ada di belakang ruang Bimbingan Konseling atau di sekitar parkir belakang. Penampakan tersebut sering muncul ketika pada malam hari. Selain itu, pada hari tertentu seperti hari Jumat dan Selasa kerap tercium roma wangi yang aneh.

Memang, cerita misteri sering terdengar di sekitar kita. Di dunia ini kita juga dikelilingi makhluk gaib, ada yang baik ada pula yang jahat. Karena kita sama-sama hidup di dunia ini, apabila kita tidak mau ada hal-hal yang tak diinginkan maka janganlah kita mengganggu dunia mereka. Untuk menghindari hal tersebut kita juga banyak berdoa agar terhindar dari segala sesuatu yang buruk. Itulah sedikit ulasan tentang kampus yang dianggap mistis. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *