Kumpulan Cerita Misteri Di pantai Glagah

Kamu yang suka traveling tentu tak asing dengan salah satu pantai yang ada di kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ini. Pantai Glagah namanya. Pantai ini merupakan pantai yang terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Pantai Glagah menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang banyak diminati wisatawan setelah pantai Parangtritis, Baron, Sundak, hingga Pantai Congot. Namun tentu setiap tempat wisata menyimpan cerita misteri di dalamnya, tak terkecuali dengan pantai Glagah ini.

Cerita misteri : Ombak besar penelan korban hingga buaya 5 meter di pantai Glagah

Salah satu destinasi wisata yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan di hari libur maupun weekend ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Gulungan ombak besar yang menghantam bibir pantai menjadi perhatian dan kagum wisatawan. Pantai ini berhadapan langsung ke Samudra Hindia sehingga ombaknya pun sangat kuat dan tinggi. Wisatawan pantai juga dilarang berenang di laut hingga melewati batas aman. Tak sedikit gulungan ombak sering beberapa kali merenggut keselamatan wisatawan hingga terseret dan merenggut jiwa korban yang nekat untuk melewati garis batas aman tersebut. Banyaknya pula kejadian mistis aneh yang juga terjadi di sekitar pantai.

Menurut penuturan penduduk sekitar, bagi pengunjung yang memaksa ingin mandi dan berenang di sepanjang pantai tersebut harus benar-benar memahami situasi dan kondisi pantai tersebut, yakni dengan memperhatikan dan menghindari area lebeng. Area lebeng ini merupakan area yang ditandai dengan adanya bekas hantaman ombak yang ada di bibir pantai. Di sekitar lebeng tersebut sudah dipastikan bahwa dasar laut sangat dalam dan curam. Oleh karena itu banyak hal mistis yang menyebutkan bahwa jika mandi di daerah lebeng tersebut akan terseret ombak hingga tengah lautan dan memakan korban.

Dengan seringnya ombak yang memakan korban banyak masyarakat yang menyangkutkan pada hal-hal yang berkaitan dengan tumbal untuk Nyi Roro Kidul. Oleh karena itu banyak yang menyayangkan kejadian itu dan mewaspadai kejadian tersebut dengan melarang pengunjung untuk berenang dan mandi hingga ke batas aman. Cerita misteri yang terjadi di pantai Glagah tersebut membuat para wisatawan yang sering berkunjung kesana untuk hati-hati dan selalu memohon lindungan pada Sang Pencipta.

Selain itu, cerita misteri di Glagah yang belum lama juga tersiar bahwa terdapat sesosok penampakan adanya buaya besar yang berukuran 5 meter yang berkeliaran di sekitar pantai Glagah dan pantai Congot. Pada awalnya, keberadaan buaya tersebut beredar di kalangan netizen dan tentu saja hal tersebut menjadi pantai Glagah semakin fenomenal. lebih dari hal tersebut, adanya legenda bahwa penguasa pantai selatan masih tetap dipercayai sebagian warga masyarakat. Bahkan dalam babannya pahlawan Pangeran Diponegoro menuturkan bahwa beliau pernah bertemu secara langsung serta berkomunikasi dengan Nyi Roro Kidul yang bertempat di salah satu tepi sungai di Kulon Progo. Oleh karena itu, dengan kekuasaan sang Ratu Kidul tersebut sepanjang pesisir pantai selatan di Yogyakarta harus tetap waspada.

Dengan posisi dan letak pantai Glagah yang berada di jalur selatan yang juga menghubungkan Bantul, Srandakan hingga jalan Daendels ke barat membuat masyarakat dan wisatawan harus waspada saat berwisata ke pantai Glagah bercermin dengan berbagai kejadian mistis yang terjadi di sekitarnya. Itulah sekelumit hal cerita misteri yang ada di daerah pantai Glagah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply