Home > Kuliner > Kuliner Pedas Padang Banyak Diminati

Kuliner Pedas Padang Banyak Diminati

Padang merupakan salah satu daerah di Sumatera yang terkenal dengan masakannya. Berbagai macam masakan dan kuliner padang disajikan. Terutama jika sudah berbicara tentang kuliner pedas padang, Padang merupakan daerah dari Sumatera yang terkenal dengan masakan pedasnya. Bagi penyuka makanan pedas, masakan padang termasuk yang paling dicari dan diminati. Tidak hanya itu, masakan padang selain menonjolkan cita rasanya yang pedas, juga dalam pengolahannya banyak menggunakan rempah-rempah. Tentu saja hal tersebut membuat masakan dari padang begitu istimewa karena rasa yang dihasilkan dari bumbu dan rerempahan yang digunakan. Sehingga tidak diragukan lagi untuk rasa dan kelezatannya yang mampu membuat lidah pecintanya bergoyang.

Rendang merupakan salah satu masakan padang yang sangat familiar disekitar kita dan yang pertama dicari ketika kita memasuki warung masakan padang. Rendang juga sangat mudah untuk kita temui karena warung-warung padang sudah tersebar luas di hampir seluruh daerah di Indonesia. Selain menyajikan rendang sebagai menu andalan, masih banyak lagi menu-menu lainnya yang bisa kita nikmati di warung masakan padang. Sambal cabai hijau pun menjadi pelengkap masakan khas padang. Rendang hanya merupakan satu diantara kuliner padang yang bisa kita temui. Jika bicara soal rasa pedas, banyak masakan pedas padang yang bisa menjadi referensi untuk tidak kita lewatkan ketika mengunjungi daerah Padang itu sendiri. Khususnya untuk anda yang gemar sekali dengan masakan-masakan pedas. Beberapa pilihan masakan padang ini wajib sekali untuk anda coba.

Kuliner Pedas Padang ini Akan Menggoyang Lidah Anda

Sate Padang

Banyak pilihan kuliner pedas padang yang dapat anda nikmati ketika berkunjung ke sana. Salah satunya adalah Sate Padang. Sate padang merupakan makanan pedas khas padang yang terbuat dari daging sapi yang sudah dipotong dadu dan diberi saus pedas sebagai pelengkapnya. Sausnya yang dibuat dari tepung beras ini menjadi karakteristik dari sate padang tersebut. Bahan untuk membuat saus sate padang itu sendiri selain tepung beras diantaranya bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, ketumbar, jinten, bubuk kunyit, bubuk kari, garam dan juga kaldu jeroan pedas. Tidak hanya daging sapi, namun daging ayam atau kambing juga digunakan untuk sate padang.

Kalio Dagiang

Selain sate padang, ada satu menu khas padang yang wajib sekali anda coba dan tidak boleh anda lewatkan, yaitu kalio dagiang. Kalio dagiang merupakan kuliner pedas padang yang akan menggoyang lidah anda. Masakan pedas padang satu ini terkenal dengan cita rasa pedasnya yang cocok bagi penyuka masakan pedas. Kalio dagiang ini juga kaya akan nutrisi serta kalori karena menggunakan daging sapi yang kemudian diolah dengan cabai dan juga rempah-rempah. Kalio dagiang ini adalah gulai yang dagingnya sudah dimasak hingga lunak sampai bumbunya benar-benar terserap. Masakan kalio dagiang ini akan memuaskan lidah anda ketika anda mencobanya.

Dua kuliner ini hanya beberapa contoh yang bisa menjadi referensi anda sebelum memutuskan mengunjungi Padang untuk mencoba kuliner di sana. Bagi penyuka kuliner pedas, makanan khas Padang ini sangat pas untuk anda coba. Jangan tanyakan bagaimana cita rasa yang dihasilkan masakan-masakan di Padang. Kita tahu bahwa Padang kaya akan rempah-rempah yang akan membuat setiap kulinernya memiliki kelezatan yang luar biasa. Tidak hanya sate padang atau kalio dagiang saja, anda masih bisa menemukan makanan pedas lainnya yang tidak kalah lezatnya. Jadi, tunggu apa lagi? Anda bisa segera mempersiapkan diri dan waktu anda untuk segera berkunjung ke Padang dan menjelajahi kulinernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *