Kisah Tempat Angker Solo yang Penuh Misteri

Tempat angker Solo memiliki misteri yang mungkin belum Anda ketahui. Mungkin saja tempat-tempat yang sering Anda kunjungi di kota Solo itu tanpa diketahui ternyata adalah tempat yang banyak roh-roh halus. Memang tidak perlu takut, asalkan batin atau iman kita kuat, niscaya setan tidak akan bisa mengganggu. Sebaliknya, jika iman kita lemah, kita akan mudah dirasuki. Sekali dirasuki, maka tubuh kita bisa kerasukan untuk yang kedua dan seterusnya. Jadi sebelum menguji nyali di tempat ini, kuatkan dulu batin kalian agar lebih bernyali. Berikut merupakan tempat yang terkenal angker di Solo.

Inilah 4 Tempat Angker Solo yang Penuh Misteri

  1. Gedung Lama Mess Arseto

Tahun 1976 tempat ini adalah sebuah rumah sakit jiwa bagi penderita kejiwaan. Setelah itu sekitar tahun 1980 dijadikan sekolah keperawatan dan hanya bertahan lima tahun. Lalu, tahun 1985 dibangun mess Arseto. Mess Arseto hanya bisa berdiri selama sekitar 13 tahun dan setelah itu tidak digunakan lagi. Menurut kabar yang beredar, di tempat ini pernah terjadi peristiwa gantung diri dan karena peristiwa itu, tempat ini terkenal angker. Di sana ada sebuah lapangan yang sering dijadikan tempat olahraga anak sekolahan di pagi hari dan latihan sepak bola. Tempat ini juga pernah akan dijadikan tempat uji nyali, namun tidak diberi izin oleh pihak setempat. Walaupun terkenal angker, tampaknya banyak pihak yang tak ambil pusing rumor ini dan menjadikan area ini sebagai tempat beraktivitas.

  1. Ruang Theater Bioskop Solo Paragon

Mungkin banyak diantara kalian yang sering mendengar rumor ini. Menurut kabar yang beredar, theater bioskop Solo Paragon sangat menyeramkan dan pernah terjadi penampakan. Tempat dibangunnya Mall Solo Paragon dulunya adalah rumah sakit. Bisa dibilang, angkernya Solo Paragon ini dikarenakan lokasi pembangunan yang mengambil tempat bekas bangunan rumah sakit, yang mana lokasi bekas rumah sakit biasanya terkenal angker di mata masyarakat. Jadi, bagi kalian warga Solo dan sekitarnya yang kebetulan nonton bioskop di Mall Solo Paragon, jangan lupa lirik kanan kiri, siapa tahu bangku kosong di sebelah kalian diisi oleh sesosok makhluk halus.

  1. Lokananta dan Taman Balekambang

Lokananta adalah label musik atau perusahaan rekaman di daerah Solo yang sudah lama berdiri. Label rekaman ini berdiri tahun 1956 dan sudah banyak musisi yang rekaman di sini. Selain sebagai tempat untuk rekaman, Lokananta juga sudah lama dijadikan tempat untuk menyimpan gamelan sejak zaman Pangeran Diponegoro. Gamelan tua yang disimpan di Lokananta ini terkadang berbunyi sendiri tanpa ada yang menabuh. Hal ini pernah dibuktikan sendiri oleh penjaga di sana yang mengalami sendiri kejadian itu, gamelan yang sudah ada sejak zaman Pangeran Diponegoro itu berbunyi sendiri padahal tidak ada siapapun. Tempat angker di Solo selanjutnya, Taman Balekambang letaknya di belakang Stadion Manahan yang mana sering dijadikan tempat santai dengan keluarga maupun berolahraga. Puncak keramaiannya biasanya pada hari minggu. Bisa jadi banyak yang belum tahu bahwa tempat ini pernah dijadikan tempat syuting acara TV Dunia Lain untuk membuktikan kemistisan area ini.

Solo merupakan kota budayanya Jawa Tengah yang masih kental dengan unggah-ungguh kejawennya. Surakarta mempunyai keraton yang menjadi pusat kebudayaan wong Solo. Selain terkenal dengan tempat wisata dan budayanya, Solo juga mempunyai tempat-tempat yang terkenal angker. Nah, paling tidak itulah tempat angker Solo yang perlu kamu ketahui.

Leave a Reply